Product

Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli iPhone 12 Pro Max!

iPhone 12 Pro Max menjadi salah satu ponsel yang banyak diburu di tahun 2024. Selain harga iPhone 12 Pro Max yang sudah turun drastis di sekitar 10 jutaan di Jagofon, ponsel ini juga masih menyuguhkan performa yang kencang di kelasnya.

Salah satu keluarga dari seri iPhone 12 yang rilis pada Bulan November 2020 ini tentu memiliki beberapa peningkatan dari seri sebelumnya. Namun ada juga parameter yang dianggap sebagai sebuah downgrade alias penurunan kualitas bagi para pengguna.

Beberapa kekurangan inilah yang menjadi alasan kenapa kamu jangan beli iPhone 12 Pro Max. Oleh karena itu yuk kita bahas apa saja kekurangan yang yang bisa menguatkan alasan tersebut di bawah ini.

Baca juga: iPhone 12 Masih Layak Dipakai Sampai Sekarang, Simak Alasannya!

Refresh Rate Rendah

Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli <abbr title=iPhone 12 Pro Max! - Jagofon" loading="lazy">
Image Source: Business Insider

iPhone 12 Pro Max memang dibekali layar yang luar biasa bagus. Ponsel ini dimodali layar seluas 6,7 inchi yang menggunakan panel OLED Super Retina XDR. Resolusinya mantap di 2778 x 1284 piksel dengan kerapatan piksel di 458 ppi. Fitur lainnya tak main-main yang sudah didukung HDR, true tone, warna yang luas (P3) dan sudah dilapisi oleophobic yang anti sidik jari.

Namun sayang sekali Jagoans, layar iPhone Pro Max hanya mendukung refresh rate 60 Hz. Hal ini menegasikan beberapa rumor sebelumnya bahwa iPhone 12 Series akan membawa layar dengan tingkat penyegaran lebih baik. Kenyataannya ponsel ini tak lebih bagus dari HP mid-range Android yang sudah menyematkan refresh rate 90 Hz bahkan ada yang sampai 120 Hz.

Dengan laju penyegaran 60 Hz, spesifikasi layar yang disuguhkan terasa ada yang kurang. Jika kamu bandingkan dengan HP yang memiliki refresh rate yang lebih tinggi seperti Samsung Galaxy S20 Series, pasti akan terasa perbedaannya saat scrolling, berpindah aplikasi, atau saat bermain game.

Jadi buat Jagoans yang memiliki preferensi untuk beli HP yang memiliki refresh rate tinggi, mending jangan beli iPhone 12 Pro Max deh, kamu bisa beli HP OPPO Find X2 Pro atau Samsung Galaxy Note 20 Ultra sekalian yang mampu menyuguhkan performa yang lebih bagus.

Bobot Besar dan Berat

Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli <abbr title=iPhone 12 Pro Max! - Jagofon" loading="lazy">
Image Source: SWA.co.id

Sesuai namanya, iPhone 12 Pro Max merupakan kelas teratas dari kasta iPhone 12 Series. Dari segi ukurannya pun menjadi yang paling bongsor diantara keluarganya. Ponsel ini memiliki dimensi bodi 160,8 x 78,1 x 7,4 mm dengan bobot tak tanggung-tanggung, yakni sebesar 228 gram.

Selain bobotnya yang diluar nalar, ponsel ini juga tahan banting berkat material Ceramic Shield glass yang melapisi layarnya dan memiliki frame yang terbuat dari stainless steel. Selain itu ponsel ini juga sudah tersertifikasi IP68 yang tahan debu dan air sampai dengan kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Tentu ponsel besar memiliki layar yang lebar juga, dan hal ini sangat nyaman untuk dijadikan media hiburan seperti menonton film atau bermain game. Namun jika kamu menggunakan ip 12 pro max sehari-hari, akan terasa mengganggu saat digenggam terlalu lama.

Efeknya, tangan akan terasa cepat pegal saat menggunakan iPhone 12 Pro Max untuk kebutuhan produktivitas kamu atau hanya sekedar scrolling media sosial. Ukuran yang terlalu bongsor juga membuat kamu tidak akan nyaman untuk memasukkan ponsel ini ke dalam kantung, alih-alih aman dimasukkan, ponsel ini malah berpotensi terjatuh karena ukurannya yang besar.

Jadi jika kamu penikmat HP yang compact dan minimalis, memilih iPhone 12 Pro Max adalah suatu kesalahan. Kamu bisa cari HP berdimensi mini seperti iPhone SE atau iPhone Mini di Jagofon dengan beberapa pilihan harga yang menarik.

Kelengkapan Aksesoris Minim

Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli <abbr title=iPhone 12 Pro Max! - Jagofon" loading="lazy">
Image Source: Ubuy Indonesia

iPhone 12 Series adalah cikal bakal paket penjualan iPhone tanpa menyediakan adaptor alias kepala charger dan earphone bawaan. Alasan dari Apple sendiri adalah supaya mengurangi jejak karbon dan mengurangi sampah elektronik yang akan ditimbulkan jika terus-menerus menyediakan charger dan earphone dalam satu paket penjualan.

Harga jual iPhone 12 Pro Max sudah terlampau mahal dan kamu harus membeli aksesoris tambahan yang sifatnya esensial memang sangat menyesakkan ya Jagoans. Alhasil kamu harus mengeluarkan uang extra hanya untuk membeli charger ori dan harganya pasti tidaklah murah.

Jika kamu concern terhadap lingkungan dan prihatin terkait limbah elektronik, beli produk di Jagofon adalah salah satu langkah tepat untuk berkontribusi mengurangi limbah tersebut. Karena dengan beli HP bekas, kamu secara langsung menjadi bagian yang berperan mengurangi limbah elektronik.

Lagi pula iPhone bekas di Jagofon dijamin keaslian dan kelayakannya. Karena semua produknya sudah melalui pengetesan yang ketat di 90+ titik sehingga semua produknya pasti masih sangat layak pakai dan komponennya 100% original.

Notch Kebesaran

Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli <abbr title=iPhone 12 Pro Max! - Jagofon" loading="lazy">
Image Source: sdcsalesar

iPhone 12 Pro Max masih menggunakan notch alias poni di bagian atas layarnya untuk menaruh modul kamera dan beberapa sensor. Namun jika dilihat sekilas, notchnya kebesaran. Hal ini bisa jadi mengganggu pengalaman kamu menonton film karena akan terpotong di sisi nya.

Notch yang masih dipertahankan juga sebenarnya sudah terhitung ketinggalan zaman, dimana banyak smartphone mulai mengembangkan layar yang mampu menyembunyikan modul kamera depannya atau setidaknya meminimalisir menampilkan kamera depan agar tidak terlalu mengganggu.

Baca juga: iPhone 14 Tetap Kalah Ketimbang iPhone 13, Tapiā€¦

Apakah iPhone 12 Pro Max Layak Dibeli?

Apple <abbr title=iPhone 12 Pro Max di Jagofon" loading="lazy">
Image Source: GSMArena

Mengingat iPhone 12 Pro Max adalah HP flagship Apple di tahun 2o20, tak mungkin performanya abal-abal. Mungkin jika kamu membeli ponsel ini sekarang bisa jadi akan menyaingi ponsel keluaran baru dan malah bisa mengalahkannya dalam hal performa.

Oleh karena itu, untuk menjawab rasa penasaran kamu, berikut adalah beberapa kelebihan iPhone 12 Pro Max yang bisa kamu jadikan acuan sebelum beli di Jagofon.

  • Layar OLED dengan ukuran 6,7 inchi sangat pas untuk menemani kamu streaming film dan main game.
  • Baterai 3687 mAh cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan kamu akan hiburan dan produktivitas harian.
  • SoC A14 Bionic tak terkalahkan pada masanya dengan menghadirkan performa yang mumpuni.
  • Lensa LiDAR atau sensor Light Detection and Ranging mampu meningkatkan fitur AR menjadi lebih interaktif.
  • MagSafe, menjadi salah satu fitur exclusive iPhone yang berguna untuk menambah kualitas hidup kamu jadi lebih baik.
  • Kemampuan kamera yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Jika kamu merasa nanggung beli iPhone 12 Pro Max di tahun ini, kamu bisa cek iPhone 13 Series di Jagofon yang otomatis mendapat beberapa peningkatan kualitas. Kamu juga bisa cek iPhone 11 Pro Max yang jelas memiliki harga lebih murah ketimbang ip 12 pro max. Jika kamu greget ingin beli iPhone dengan spesifikasi ultimate, kamu bisa cek iPhone 15 juga di Jagofon.

Jangan ragu beli iPhone second di Jagofon, karena Jagofon sebagai spesialis HP bekas menyediakan berbagai jenis HP impianmu. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!