Product

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho!

HP Samsung dan iPhone sudah lama menjadi rival baik dalam pemasaran maupun inovasi yang disematkan ke dalam produknya. Kedua merek ini saling bersaing secara sehat di pasar ponsel dunia dengan menyuguhkan beberapa fitur yang tak hanya berguna untuk penggunanya, namun mengeluarkan fitur yang tak ada pada kompetitor lainnya sehingga terkesan eksklusif.

Namun, Samsung terkadang menjadi HP kelas kedua di bawah iPhone ketika dibandingkan oleh beberapa orang. Tak tinggal diam Samsung selalu menyuguhkan spesifikasi dan fitur mumpuni guna mempertahankan eksistensinya sebagai HP yang memiliki kualitas tinggi.

Oleh karena itu beberapa model HP Samsung ada yang mirip iPhone dari segi spesifikasi dan fiturnya. Penasaran? Yuk simak bocoran HP Samsung yang mirip iPhone di bawah ini.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan HP Merk Samsung

Samsung Galaxy S8+

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image Source: PCMag

Samsung S8+ hadir pada tahun 2017 dengan menyuguhkan desain layar infinity edge ala Samsung yang elegan. Perpaduan SoC Exynos 8895 dengan prosesor octa-core 2,3 GHz, serta kapasitas memori lega dengan RAM 4 GB/6 GB dan penyimpanan 64 GB/ 128 GB UFS 2.1 sudah menyuguhkan performa apik pada masanya.

Sektor kamera juga menarik dengan disematkannya single camera 12 MP ber-aperture f/1.7 (wide) dan sudah OIS, serta kamera selfie 8 MP (f/1.7) dan lensa 2 MP sebagai sensor iris scanner. Sisi perekaman videonya unggul dengan mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K@30fps pada kamera utamanya dan 1440p@30fps pada kamera selfie nya.

Baterainya berkapasitas 3500 mAh yang tergolong besar di kelasnya. Jika dibandingkan dengan iPhone 8 yang memiliki baterai berkapasitas 1821 mAh tentu kalah jauh ya Jagoans!

Samsung A24

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image Source: HpAndroid

Samsung Galaxy A24 menyuguhkan performa apik dengan disematkannya SoC Mediatek Helio G99 (6nm) di dalamnya. Chipset yang memiliki prosesor Octa-core dengan kecepatan 2,2 GHz sudah cukup menunjang urusan hiburan dan produktivitas kamu. RAM nya yang lega dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB serta penyimpanan 128 GB mampu menunjang performanya lebih baik lagi.

Fotografi mumpuni dengan konfigurasi kamera utama 50 MP (wide), PDAF, OIS + kamera ultrawide 5 MP fov 123˚ + kamera macro 2 MP, serta kamera selfie 13 MP (wide) sudah cukup untuk menghasilkan jepretan yang luar biasa dikelasnya.

Baterai 5000 mAh memberikan keleluasaan kamu untuk menggunakan ponsel ini di luar ruangan tanpa harus mengisi ulang berkali-kali. Jika dibandingkan dengan iPhone XR, tentu spesifikasinya lumayan jomplang mengingat harganya yang mirip di sekitar 2 jutaan di Jagofon.

Samsung A54

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image Source: Samsung

Samsung A54 bisa jadi alternatif buat kamu yang mengidamkan HP iPhone, terutama iPhone 11. Performa yang mirip dengan skor AnTuTu 506.678 (v9) untuk A54 dan 419.453 (v7) untuk iPhone 11 cukup imbang dalam segi performa. Namun Samsung A54 unggul dari segi layar yang mengusung panel Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Kamera Samsung A54 memiliki konfigurasi triple camera 50 MP (f/1.8) PDAF, OIS + kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), fov 123˚ + kamera macro 5 MP (f/2.4). Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (f/2.2) dengan kemampuan merekam video berkualitas maksimal 4K@30fps.

Baterainya standar berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan super fast charging 25W. Harga Samsung Galaxy A54 sekitar Rp. 4-5 jutaan di Jagofon. Jika dibandingkan dengan harga iPhone 11 di sekitar Rp. 5-8 jutaan, Samsung A54 jelas menang banyak ya Jagoans!

Samsung S22

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image Source: Samsung Newsroom

Samsung Galaxy S22 memiliki performa menakjubkan dengan disematkannya chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan prosesor Octa-core dan GPU Adreno 730 sebagai pengolah grafisnya. RAM 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 3.1 memberikan pengalaman multitasking dan kecepatan transfer data yang andal.

Kamera mumpuni dengan bermodalkan kamera utama 50 MP + kamera telefoto 10 MP + kamera ultrawide 12 MP + kamera selfie 10 MP memberikan beberapa pilihan untuk menghasilkan jepretan yang memukau. Baterai berkapasitas 3700 mAh mungkin tidak cukup menemani kamu seharian jika sangat aktif memakai ponsel ini.

iPhone 12 disinyalir memiliki fitur yang mirip dengan Samsung S22, namun karena harganya yang terlalu mahal di kisaran Rp. 8-10 jutaan dibandingkan Samsung S22 di sekitar Rp. 7-8 jutaan dengan spesifikasi lebih unggul, pasti kamu akan lebih tertarik beli Samsung S22 ketimbang iPhone 12 di Jagofon.

Samsung Galaxy S23

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image source: WIRED

Samsung S23 merupakan HP flagship keluaran 2023 dengan segudang fitur dan spesifikasi mumpuni. Berbekal chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan prosesor octa-core 3.36 GHz mampu menyelesaikan tugas berat dengan baik. RAM 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB memberikan ruang yang luas untuk menyimpan berbagai macam data dan aplikasi.

Kamera utama dengan resolusi 50 MP (f/1.8) OIS + kamera telefoto 10 MP (f/2.4) OIS dan 3x optical zoom + kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) fov 120˚ + kamera selfie 12 MP (f/2.2), dual pixel PDAF, menjadi konfigurasi kamera yang solid dan memberikan hasil yang menakjubkan.

Baterai Li-Ion dengan kapasitas 3900 mAh sudah cukup menemani kamu seharian dengan segala aktivitas yang kamu lakukan. Harga Samsung S23 dengan iPhone 13 memiliki harga yang sama sekitar Rp. 10 jutaan di Jagofon, jadi Jagoan pilih mana? Samsung S23 atau iPhone 13?

Samsung Galaxy Z Flip 4

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image Source: Samsung

Ponsel lipat keluaran Samsung mungkin merupakan model terbaik dari pada kompetitornya. Menyuguhkan tampilan, build quality, dan performa apik, Samsung Galaxy Z Flip4 akan sukses membuat kamu jatuh cinta pada pandangan pertama. HP kelas flagship ini dibekali chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan prosesor octa-core 3,19 GHz yang kencang.

Dual camera 12 MP (wide dan ultrawide) + 10 MP selfie camera memberikan kualitas jepretan yang cocok untuk kamu bagikan di media sosial. Perekaman video 44K@30/60fps pada kamera utamanya cocok untuk membuat content dengan kualitas yang menawan.

Kombinasi baterai Li-Po 3700 mAh dengan pengisian cepat 25W sudah cukup menemani agenda kamu seharian. HP Samsung yang mirip iPhone memang bayak ya Jagoans, namun Samsung Z Flip4 ini memang agak laen dengan kemampuan melipatnya sehingga terlihat lebih compact dan beda dari yang lain.

Harga Samsung Z Flip4 yang berada di kisaran Rp. 7-10 jutaan di Jagofon bisa menjadi alternatif daripada iPhone 14 yang memiliki harga di kisaran Rp. 10-14 jutaan.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Bocoran HP Samsung yang Mirip iPhone, Murah Juga Lho! - Jagofon
Image Source: Samsung

Galaxy S24 Ultra mengusung tema Galaxy AI yang memanfaatkan teknologi AI untuk mempermudah urusan produktivitas kamu. Fitur yang inovatif ini bisa jadi gebrakan besar menuju AIoT yang kemungkinan akan diadaptasi oleh produsen ponsel pintar di masa depan.

HP flagship paling anyar Samsung ini tentu memiliki spek dewa kasta tertinggi saat ini. Mengusung kombinasi SoC Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM 12 GB dan memori internal sampai dengan 1 TB UFS 4.0 mampu melibas semua aplikasi berat dengan mulus. Multitasking dan animasi transisi terlihat sangat mulus berkat kemampuan layar Dynamic LTPO AMOLED 2X 120Hz.

Kameranya juga memiliki konfigurasi mumpuni dengan kamera utama 200 MP (f/1.7) OIS + kamera telefoto 10 MP (f/2.4) OIS, 3x optical zoom + kamera periskop telefoto 50 MP (f/3.4) OIS, 5x optical zoom + 12 MP, kamera ultrawide (f/2.2) fov 120˚ + kamera selfie 12 MP (f/2.2) dual pixel PDAF.

Baterai Li-Ion bertenaga 5000 mAh mampu menemani aktivitas keseharianmu dengan baik. Dengan efisiensi tinggi dan kemampuan layar menyerap daya minimal, baterainya akan lebih awet dari HP lain.

Samsung mirip iPhone 15 Pro Max ini yang juga merupakan kasta tertinggi memiliki spesifikasi yang agak mirip. Namun menilai harganya di kisaran Rp. 23-34 jutaan di Jagofon masih sangat tinggi ketimbang harga Samsung S24 Ultra di kisaran Rp. 21 - 27 jutaan. Nah, tergantung selera kamu, kamu mau pilih yang mana nih Jagoans?

Baca juga: Kupas Tuntas HP Samsung Termahal di April 2024

Kesimpulan

Menilai dari segi performa, Samsung dan iPhone memang ponsel dengan spesifikasi dan fitur terbaik saat ini. Namun jika menilai dari harganya, Samsung memang menawarkan harga yang lebih menarik ketimbang iPhone. Bagaimana tidak, harga tertinggi iPhone 15 Pro Max bisa kamu jadikan DP rumah loh Jagoans!

Nah, jika kamu sudah memutuskan untuk beli HP Samsung atau iPhone, langsung cek website Jagofon ya, karena Jagofon sebagai spesialis HP bekas menyediakan berbagai jenis HP impianmu. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!