Product

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok!

iPhone dengan dynamic island dan kamera boba nya memang sangat menarik perhatian, bahkan untuk para pengguna Android. Tak ayal banyak pengguna Android membeli HP yang mirip dengan iPhone, baik secara desain, maupun kemampuan kameranya.

Desain elegan dan kekuatan brand iPhone memang menjadi daya tarik yang sangat kuat. Hal ini juga terkadang menjadi inspirasi bagi para produsen HP untuk mengadaptasi desain HP nya.

Nah, buat Jagoans si paling iPhone namun lebih nyaman menggunakan OS Android, bisa intip daftar HP Android yang mirip iPhone berikut. Siapa tahu cocok, kamu bisa checkout di Jagofon ya kan.

Baca juga: Mirip Airdrop! Ini Cara Memakai Nearby Share di Android

Xiaomi Redmi 12

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Dari segi desain modul kamera, sudah jelas Redmi 12 mirip dengan iPhone yang memiliki kamera boba dengan material kaca pada tutupan belakangnya. Tak hanya desainnya, konfigurasi kamera nya juga cukup mumpuni dengan berbekal kamera utama 50 MP dengan perekaman video 1080p@30fps.

Performanya juga lumayan kencang yang dibubuhi chipset Mediatek Helio G88 dengan prosesor octa-core 2,0 GHz dan GPU Mali-G52 MC2. Pilihan RAM variatif antara 2-8 GB memberikan pilihan sesuai kebutuhan kamu. Memori internal 128 GB atau 256 GB menawarkan penyimpanan lokal yang lega.

Baterai mumpuni 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 18W sudah sangat layak dan bisa diandalkan seharian.

realme C55

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: realme.com

Desain simple dengan visual elegan realme C55 mirip desain iPhone. Menyematkan dual cemera dengan sensor yang besar pada kamera utamanya menambah kesan memiliki kamera yang gahar. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 64 MP dengan sensor sebesar 1/2.0 inchi dan memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p@30/60fps.

Mediatek Helio G88 ditunggangi realme C55 untuk memacu kinerjanya dengan cepat. Ponsel ini juga didukung RAM 4, 6 , atau 8 GB dan memiliki memori internal dengan pilihan 64, 128, atau 256GB. Baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan dilengkapi teknologi fast charging 33W. Harga realme C55 sekitar Rp. 1,9-2,9 jutaan di Jagofon.

Oppo Reno8 5G

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: oppo.com

Oppo Reno8 5G memiliki desain mirip iPhone tanpa menghilangkan ciri khasnya yang yang unik. Mengusung triple camera dengan kamera utama 50 MP menyuguhkan hasil jepretan berkualitas tinggi. Selain itu ponsel ini memiliki kamera ultrawide 8 MP + sensor depth 2 MP dan kamera selfie 32 MP. Perekaman videonya juga mumpuni dengan menyuguhkan video dengan kualitas 4K@30fps.

Bekerja sama dengan Mediatek, ponsel ini dibekali chipset Dimensity 1300 (6 nm) yang dilengkapi CPU octa-core 3,0 GHz dan GPU Mali-G77 MC9. Memorinya besar dengan jatah RAM 8 GB atau 12 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 3.1.

Baterai berjenis Li-Po 4500 mAh menjadi fondasi untuk daya tahan seharian dengan pengisian ulang cepat unggul di 80W yang mampu mengisi daya dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu 28 menit saja.

Vivo Y22

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: eraspace

Mengusung desain modul kamera boba dan frame dengan desain flat, vivo Y22 terlihat mirip iPhone dengan sentuhan tambahan ala vivo. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi mantap 50MP dengan tambahan kamera macro 2 MP dan kamera selfie 8 MP.

Kinerja ponsel ini cukup ngebut dengan ditunggangi Mediatek Helio G85. Chipsetnya sendiri dikombinasikan dengan prosesor octa-core 2.0 GHz dengan GPU Mali-G52 MC2 dan tambahan RAM 4 GB atau 6 GB. Kapasitas penyimpanan lokalnya dibekali memori internal 64 GB atau 128 GB.

Untuk menunjang keberlangsungan masa pakai harian, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan dibekali pengisian daya cepat 18W.

Samsung M53 5G

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: Samsung

Samsung M53 5G dibekali konfigurasi quad camera mumpuni dengan kamera utama 108 MP + kamera ultrawide 8 MP + kamera macro dan depth 2 MP. Sementara itu disisi depannya terdapat kamera selfie 32 MP. Perekaman video kedua sisi kameranya mampu menghasilkan viedo dengan kualitas 4K@30fps.

Kinerja ponsel yang hanya dijual online ini didukung SoC Mediatek Dimensity 900 octa-core dengan kecepatan 2.4 GHz. GPU nya didukung Mali-G68 MC4 dan memiliki 2 varian RAM di 6 GB atau 8 GB. Memori internalnya memiliki kapasitas 128 GB yang bisa cukup banyak menampung data dan aplikasi.

Baterai 5000 mAh sudah menjadi seperti kapasitas standar pada HP keluaran baru. Kemudian sama dengan beberapa Samsung kebanyakan, ponsel ini dibekali fitur super fast charging 25W.

Infinix Hot 30i

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: Infinix

Sekilas, Infinix Hot 30i mirip iPhone 11 dan iPhone 12 dengan meletakkan dual camera nya sejajar dan menempatkan flash diantaranya. Dibekali kamera utama 50 MP dengan kemampuan AI, ponsel ini mampu menyuguhkan gambar yang jernih dengan detail yang mengagumkan.

Perpaduan SoC Unisoc T606 dengan prosesor octa-core dan RAM besar 8 GB yang bisa ditambah vRAM menjadi 16GB, ponsel ini siap melayani kebutuhan hiburan kamu dan menyuguhkan pengalaman multitasking yang terasa mulus. Storage 128 GB nya cukup luas untuk menampung data pribadi dan aplikasi kamu.

Kapasitas baterai 5000 mAh siap diandalkan untuk menemani aktivitas kamu seharian. Daya arus 18W membuat pengisian daya ulang terasa singkat dan HP kamu siap untuk dipakai kembali. Buat Jagoans yang tertarik, harga Infinix Hot 30i sekitar Rp. 1,3 jutaan di Jagofon!

realme C53

Daftar HP Android yang Mirip iPhone, Siapa Tau Cocok! - Jagofon
Image Source: realme

realme C53 memiliki modul kamera mirip iPhone 14 Pro dan iPhone 15 Pro. Tak hanya itu, ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP yang memanfaatkan teknologi AI yang bisa membuat jepretan terlihat menawan. Kamera depannya dibekali lensa 8 MP dengan tambahan mode HDR.

Performa ponsel ini ditunjang chipset Unisoc Tiger T612 octa-core dengan dukungan GPU Mali-G57 dan RAM 6 GB (extendable + 6 GB). Penyimpanannya berada pada kapasitas 128 GB yang bisa kamu tambah melalui memori external sampai 2 TB.

Baterai tangguh 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 33W cukup mumpuni untuk memastikan HP ini hidup seharian. Dapatkan realme C53 di Jagofon dengan harga spesial Rp. 2 jutaan saja!

Baca juga: Inilah HP Android dengan Kamera Terbaik Menurut Jagofon!

Kesimpulan

Banyaknya HP Android mirip iPhone ini menunjukkan bahwa Apple iPhone adalah salah satu leading-market ponsel pintar di Indonesia. Tak ayal desainnya dijadikan inspirasi oleh beberapa merek untuk mendongkrak penjualan.

Jika kamu memiliki keinginan untuk membeli HP Android rasa iPhone, realme C55 mungkin salah satu ponsel yang mendekati segi desain sekaligus kemampuan kameranya. Dengan modal lensa yang besar, ponsel ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi walau dalam keadaan minim cahaya.

Jangan ragu beli HP bekas di Jagofon. Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena memiliki jaminan garansi mesin 1-6 Bulan. Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!