Product

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 2022

5 Kelebihan Xiaomi Redmi 10

Performa unggul, kamera ciamik dan fitur-fitur yang lumayan up to date, tak salah Redmi 10 jadi produk andalan Xiaomi untuk HP entry level. Dibanderol sekitar 2 jutaan, kira-kira kenapa ya Redmi 10 jadi sangat populer? Simak ulasannya sekarang!

1. Desain yang Futuristik

Source: gizchina

Desain Xiaomi Redmi 10 cukup futuristik dengan layar berukuran 6,5 inci, cukup ringan dan tipis dengan berat 17g dan ketebalan 8,9mm. Saat digenggam rasanya pas dan tidak kebesaran untuk tangan orang dewasa.

Dilengkapi dengan tombol volume serta sensor sidik jari di bagian samping, Redmi 10 juga sudah dilengkapi dengan audio jack 3,55mm. Warnanya pun cukup aman dengan Carbon Gray dan Pebble White, ataupun Sea Blue yang memantulkan aksen pelangi ketika terkena cahaya.

2. Performa yang Tangguh

Source: Kontan.co.id

Performa lebih canggih dengan chipset yang pertama kalinya debut di Redmi 10 yakni, Helio G88. Didukung juga dengan prosesor octa-core, Redmi 10 tidak hanya menghasilkan tangkapan kamera yang baik, namun juga enak saat dipakai gaming.

Di sisi visual, Redmi 10 sudah memiliki refresh rate 90 Hz, tidak seperti kebanyakan HP 2 jutaan yang hanya di 60 Hz. Ditambah dengan fitur AdaptiveSync, Redmi 10 bisa menyesuaikan gerakan grafis pada layar secara otomatis tanpa boros di daya.

Walaupun terkesan tangguh, perlu diingat bahwa Redmi 10 adalah HP entry-level yang juga punya batasan. Jadi jangan heran jika kamu lama-lama bermain game atau melakukan aktivitas multitasking yang berat, HP ini pasti akan terasa ngelag juga.

3. Kamera 50 MP

Source: GSMArena

Senjata lain dari HP Xiaomi satu ini ialah kameranya. Di belakang, kamera utama memiliki 4 sensor yakni ultra-wide 8 MP, wide 50 MP, makro 12 MP dan depth 2 MP. Untuk kamera depan, Redmi 10 punya kapasitas sebesar 8 MP.  Menarik, kan?

Untuk rekaman video sendiri, kamera depan dan belakang dari Redmi 10 mencapai 720p hingga 1080p pada kecepatan 30 fps. Hasilnya dinilai cukup baik untuk kamera HP 2 jutaan, walaupun untuk pencahayaan yang minim hasilnya akan kurang maksimal.

4. Baterai Awet Seharian

Satu lagi senjata andalan dari Xiaomi untuk HP 2 jutaan ini, Redmi 10 memiliki daya baterai sebesar 5000 mAh. HP ini diklaim dapat bertahan 30 jam menelepon, 14 jam video streaming dan 158 jam untuk memutarkan musik.

5. Konektivitas Lengkap

Source: AndroidInfoTech

Sebagai salah satu pelopor port infrared, Xiaomi tak lupa menyisipkan fitur ini pada Redmi 10. Sehingga, kamu dapat menggunakan HP ini sebagai remote untuk TV ataupun AC juga.

Sebenarnya, Redmi 10 keluaran 2022 menghadirkan fitur NFC juga, namun sepertinya hal ini tidak untuk produk yang didistribusikan di Indonesia.


Baca juga: Perbandingan Redmi Note 10 VS Oppo A54


5 Kekurangan Xiaomi Redmi 10

Sebagai HP 2 jutaan, tentu Redmi 10 punya batasan yang tidak bisa kita harapkan mampu menandingi HP di atasnya. Berikut beberapa kekurangan dari Xiaomi Redmi 10.

1. Fast-Charging Kurang Cepat

Source: HarapanRakyat

Redmi 10 keluaran 2022 dirilis dengan fast-charging 18W, namun sayang nyatanya ia membutuhkan waktu 2 jam lebih untuk dapat mengisi daya dari 0 hingga 100%.

2. Tanpa Jaringan 5G

Source: Detik.net

Di masa dimana HP sekelas Redmi 10 berlomba-lomba memberikan dukungan 5G pada jaringannya, namun ternyata Redmi 10 tidak demikian.
Jika kamu butuh HP yang support jaringan 5G, disarankan untuk memilih Xiaomi Redmi Note 10 atau sekalian saja ke Poco series.

3. Night Mode Butuh Ditingkatkan

Source: Gagadget

Memang Redmi 10 memiliki kapasitas kamera utama yang besar, namun seperti kebanyakan HP 2 jutaan, HP ini pun punya kekurangan saat menangkap gambar di kondisi cuaca yang minim.

Kami berharap ke depannya Xiaomi mau meng-upgrade software kameranya sehingga hasil foto di cahaya minim dapat menangkap detail dan minim noise.

4. Layar Belum AMOLED

Source: GSMArena

Kita tidak bisa mengharapkan visual yang lebih atraktif untuk display layar HP 2 jutaan, namun setidaknya Redmi Note 10 dengan harga yang sedikit berbeda dari Redmi 10 punya fitur AMOLED. Sebenarnya sih, ini tidak begitu masalah hanya tergantung ke selera kamu saja.

5. MIUI Beriklan

Source: Nextren

Mungkin hal ini lumrah bagi sebagian orang, namun tetap saja kadang OS yang menghadirkan banyak iklan cukup mengganggu.


Baca juga: Xiaomi Redmi 9A: Smartphone Terjangkau dengan Fitur Menakjubkan

Redmi 10 Berkualitas & Terjangkau

Dibanderol kisaran 2 jutaan, kamu bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 10 berkualitas di Jagofon. Kamu bisa memilih antara Redmi 10 versi second maupun baru, pokoknya ada semua! Yuk checkout gadget impianmu di Jagofon!