JagoNews

Jagofon, Tempat Paling Terpercaya Beli Handphone second Harga Terjangkau

Dulu handphone adalah barang high-class yang hanya dimiliki sebagai hobi. Sekarang, handphone adalah barang pokok yang wajib dimiliki semua orang. Sayangnya, harga handphone baru kadang tidak terjangkau sehingga orang-orang lebih memilih untuk membeli HP second.

Untungnya, ada beberapa merchant HP second terpercaya seperti Jagofon yang menjual HP second berkualitas. Kalau kamu ingin tahu tips memilih HP second terpercaya, yuk baca artikel ini!

Baca juga: Cara Merawat HP Bekas agar Awet Bertahun-Tahun

Tips Memilih HP Second Terpercaya

Membeli HP second terpercaya cukup susah mengingat tidak semua seller mau jujur mengenai kondisi HP secondnya. Untungnya, ada beberapa tips dari Jagofon yang bisa digunakan untuk memastikan bahwa handphonenya ada di kondisi yang prima.

1. Cari Penjual Terpercaya

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mencari penjual HP second terpercaya. Meskipun mereka cukup “langka,” ada beberapa faktor yang bisa digunakan untuk memastikan bahwa penjualnya adalah penjual terpercaya.

Pertama, kamu bisa melihat variasi produk yang ada. Penjual terpercaya adalah penjual yang memiliki berbagai variasi. Hal ini karena penjual ingin memberikan berbagai opsi lain apabila pembeli ingin mengganti handphone yang ingin dibeli.

Apabila sang penjual mempunyai website, cek websitenya dan pastikan websitenya berfungsi dengan baik. Website yang baik akan memberitahu pembeli hal-hal dasar yang membantu pembeli untuk mencari produk yang diinginkan. Dan tentu saja, websitenya harus sering di-update oleh seller.

Selain website, kamu wajib untuk mencari review online seller-nya. Online review bisa membantumu untuk mencari testimoni agar kamu bisa tahu apakah penjualnya benar-benar bekerja dengan baik seperti yang mereka katakan. Kamu bisa mencari reviewnya di Google, Kaskus, Twitter, dll.

2. Cek Software dan Fungsi HP

Ketika kamu membeli HP second, kamu harus memastikan semua software dan fungsi HP-nya bisa berjalan dengan baik. Jadi, kamu nggak akan rugi dan tidak usah membawa handphone-mu ke teknisi setiap saat. Berikut adalah hal-hal yang wajib dicek:

IMEI

Peraturan IMEI di Indonesia cukup unik. Semua handphone yang masuk ke Indonesia wajib mendaftarkan IMEI mereka ke pemerintah. Jika tidak, HP-nya tidak bisa digunakan untuk telpon, kirim SMS, dan lain-lain.

Ada beberapa penjual HP second yang tidak mendaftarkan IMEI HP mereka. Pastikan HP yang akan dibeli sudah terdaftarkan IMEI-nya.

Kondisi fisik HP

Kamu wajib tanya kondisi fisik HP ke penjualnya. Mulai dari lecet, layar yang retak – semua harus dicek. Dengan mengecek kondisi fisik HP, kamu bisa tahu apakah harganya sesuai dengan kondisi yang diterima atau tidak.

Fungsi Dasar HP

Fungsi dasar HP juga harus dicek. HP yang kamu beli wajib dicek untuk telpon, SMS, dan fungsi dasar lainnya. Meskipun kita jarang menggunakan fungsi dasarnya sekarang, mereka sangat berguna apabila internet kita mati. Pastikan bahwa fungsi dasarnya bisa digunakan dengan baik.

Baterai dan Port

Kamu bisa cek kondisi baterai dan port dengan membawa charger-mu sendiri. Jadi, kamu bisa memastikan bahwa HP-nya bisa di-charger bahkan ketika barangnya dicolok dengan charger yang bukan milik penjualnya. Cek juga port yang ada dan pastikan bahwa mereka bisa digunakan.

Yang dicek banyak, ya! Untungnya, Jagofon selalu cek software dan fungsi HP mereka. Ya, Jagofon selalu memeriksa semua 90+ titik fungsi di HP agar mereka bisa memberikan HP second terpercaya dengan kualitas mirip dengan HP baru. Jadi jangan kaget kalau handphone second kamu terlihat seperti handphone baru!

Baca juga: Keuntungan Beralih ke HP Bekas dari Segi Finansial, Sosial, hingga Lingkungan

3. Transparan Soal Kondisi HP

Penjual HP second terpercaya adalah penjual yang jujur mengenai kondisi handphonenya. Apabila barangnya ada kekurangan, mereka tidak akan ragu untuk memberi tahu pembeli dan mencari solusi apabila pembeli tidak puas dengan produknya.

Kalau kamu beli HP second di Jagofon, kamu tidak usah khawatir karena Jagofon selalu transparan mengenai kondisi produk mereka. Jagofon selalu memberi tahu di website mereka bagaimana kondisi handphone-nya. Good, Mint, Very Good adalah contoh bagaimana Jagofon menjelaskan kondisi handphone mereka. Jadi, kamu bisa punya gambaran bagaimana fisik handphonenya ketika barangnya kamu terima.

Jika kamu masih ragu, kamu bisa menghubungi CS Jagofon yang akan membantumu dengan senang hati. Mereka akan menjawab semua pertanyaanmu sampai kamu puas, jadi jangan malu untuk menanyakan pertanyaanmu.

Dan apabila kamu tetap ragu, kamu bisa melihat HP-nya secara langsung. Jagofon memiliki sistem COD, dimana kamu membayar produknya secara langsung. Kalau produknya tidak sesuai ekspektasi, kamu bisa menolak produknya dan kurir akan membawa produknya kembali ke Jagofon.

4. Pastikan HP Second-mu Bergaransi

Salah satu hal yang membuat orang ragu untuk membeli HP second adalah garansi. Tidak jarang handphonenya butuh service beberapa hari setelah kita menerimanya. Karena handphonenya adalah produk second, kita tidak bisa membawanya ke toko resmi. Sayangnya, tidak semua seller HP second menyediakan garansi.

Jika kamu mau beli HP second terpercaya dengan garansi, kamu bisa membelinya Jagofon. Tidak seperti seller HP second lain, Jagofon memberikan 7 hari garansi untuk full refund apabila kamu kurang puas dengan produknya.

Bagaimana kalau handphonenya bermasalah setelah 7 hari? Tenang saja, karena ada 30 hari garansi mesin. Jadi, kamu bisa mengirim produknya ke Jagofon dalam waktu 30 hari dan mereka akan membantumu untuk memperbaiki mesin handphone dengan senang hati.

5. Mau Lebih Hemat? Tukar Tambah Aja!

Sayang dengan handphone lamamu, tapi mau ganti HP? Jika iya, maka kamu bisa mengikuti program tukar tambah Jagofon. Dengan program tukar tambah Jagofon, HP lamamu akan dibeli oleh Jagofon, lalu kamu bisa menggunakan HP lamamu untuk menukarnya dengan HP second baru.

Program ini cocok untuk mereka yang ingin mengurangi biaya untuk membeli HP second sebanyak mungkin. Dengan program ini, kamu hanya perlu menambah sisa biaya yang kurang. Dan kalau handphone kamu dihargai dengan harga tinggi, ada kemungkinan bahwa kamu tidak perlu menambah sisa biaya.

Punya HP Berkualitas Nggak Perlu Mahal

Dulu, handphone second tidak diminati karena mereka bukan handphone baru. Sekarang tidak sedikit orang yang menjual handphone second karena permintaan untuk HP second cukup banyak. Tidak aneh mengingat bagaimana kita bisa update HP lama kita dengan HP baru dengan harga yang lebih murah dari yang ada di toko resmi.

Selain mendapatkan HP dengan harga murah, kamu juga membantu Bumi untuk mengurangi limbah elektronik. Dengan mengurangi limbah elektronik, kamu membantu Bumi untuk bertahan lebih lama lagi dan mengurangi limbah yang membahayakan kehidupan manusia.

Sudah siap untuk membeli HP second idaman dengan harga terjangkau? Jika iya, kunjungi website Jagofon sekarang juga! Dan kalau kamu masih mau memilih handphone yang mau dibeli, jangan khawatir karena Jagofon menyediakan variasi yang beragam. Yuk, beli HP second di Jagofon sekarang juga!