Comparison

Penasaran? Ini Perbandingan iPhone XS Max dan iPhone 15 Pro Max

Seri Apple Pro Max adalah kumpulan produk premium yang menyatukan teknologi mutakhir dengan desain elegan. Dikenal karena layar yang besar dan tajam, kamera canggih dengan kemampuan pengambilan gambar yang luar biasa, serta performa yang sangat cepat berkat chip terbaru yang ditanamkan. Seri ini menawarkam hal yang luar biasa dari segi produktivitas, hiburan, dan fotografi, dengan fitur-fitur tambahan.

Source: My London

Fitur tambahan seperti daya tahan baterai yang luar biasa dan dukungan untuk jaringan 5G, menjadikannya pilihan utama bagi Jagoans yang menginginkan perangkat mobile dengan kinerja tinggi dan keandalan yang tak tertandingi. Di sini Jagofon sudah merangkum perbandingan antara iPhone XS Max dan iPhone 15 Pro Max. Penasaran kan bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari simak bersama di bawah ini!

Baca juga: Inilah Spesifikasi iPhone 15 Pro Max Yang Baru Masuk Indonesia

Desain

iPhone XS Max menonjol dalam desainnya yang elegan dan premium. Dengan balutan material kombinasi kaca dan stainless steel, perangkat ini memberikan kesan solid dan mewah. Layar Super Retina OLED berukuran 6.5 inci menghadirkan visual yang jernih dengan warna yang hidup, serta sudut pandang yang luas. Desain bezel-less dengan notch di bagian atas layar menambah kesan modern, sementara bodi yang ramping dan ergonomis memberikan kenyamanan saat digenggam.

iPhone 15 Pro vs iPhone XS Max: Te mostramos las diferencias
Source: K-Tuin

Pilihan warna yang beragam, seperti Gold, Silver, dan Space Gray, menambah variasi estetika, menjadikan iPhone XS Max tidak hanya sebagai alat fungsional yang canggih, tetapi juga sebagai pernyataan gaya yang mengagumkan. iPhone 15 Pro Max menghadirkan inovasi dengan menggunakan titanium pada bingkainya, menggantikan bahan sebelumnya, stainless steel. Titanium dipilih karena sifatnya yang kokoh, ringan, dan tahan korosi, membuatnya ideal untuk perangkat mobile premium.

Perubahan ini tidak hanya membuat bodi iPhone 15 Pro Max lebih ringan, dengan berat 221 gram, 19 gram lebih ringan dari pendahulunya, iPhone 14 Pro Max yang memiliki berat 240 gram, tetapi juga meningkatkan kenyamanan saat digenggam. Dengan penggunaan titanium, iPhone 15 Pro Max tidak hanya menawarkan performa yang canggih, tetapi juga memberi pengalaman yang lebih premium dan nyaman dalam genggaman.

Layar

iPhone XS Max menampilkan desain yang mengesankan dengan layar Super Retina OLED berukuran 6.5 inci, menjadikannya salah satu smartphone terbesar yang pernah diproduksi oleh Apple. Dengan resolusi 2688 x 1242 piksel dan kepadatan piksel yang tinggi, layar ini menghasilkan visual yang tajam, detail, dan warna yang hidup. Ukuran layar yang besar memberikan pengalaman menonton, bermain game, dan menjelajahi konten multimedia yang imersif.

One month later: iPhone XS versus the iPhone XS Max | AppleInsider
Source: Apple Insider

Sementara itu, desain bezel-less dengan notch di bagian atas memaksimalkan ruang layar yang tersedia. Layar iPhone 15 Pro Max tetap setia dengan bentang 6,7 inci yang menggunakan panel LTPO Super Retina XDR OLED, menawarkan resolusi 1290 x 2796 piksel dan refresh rate adaptif 1-120 Hz (ProMotion). Fitur-fitur seperti Dynamic Island dan Always-on display masih dipertahankan, mengikuti jejak iPhone 14 Pro Max.

Prosesor

iPhone XS Max dilengkapi dengan prosesor A12 Bionic, sebuah chipset yang sangat canggih dan inovatif yang dirancang khusus oleh Apple. Chip ini terdiri dari enam inti CPU yang mampu meningkatkan performa hingga 15% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sementara empat inti GPU memberikan kinerja grafis yang luar biasa hingga 50% lebih cepat. Selain itu, chip A12 Bionic juga dilengkapi dengan Neural Engine, sebuah unit pemrosesan kecerdasan buatan (AI) yang menghadirkan kemampuan machine learning yang hebat.

iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max menampilkan penggunaan SoC baru yang disebut Apple A17 Pro, mengalami beberapa perubahan signifikan dari pendahulunya, Apple A16 Bionic. Terdapat lima perubahan utama: peningkatan clock speed CPU, di mana dua core performanya mencapai 3,78 GHz dan enam core efisiensinya tetap pada 2,02 GHz; peningkatan core GPU menjadi enam core; proses fabrikasi yang lebih kecil, dari 4 nm menjadi 3 nm; dukungan hardware untuk akselerasi ray tracing dan codec AV1; serta peningkatan kemampuan kecerdasan buatan (AI) melalui neural engine yang diklaim 2x lebih cepat dari SoC sebelumnya.

Best Apple iPhone 15 Black Friday deal gets you newest phone for less than  £30 a month - MyLondon
Source: Geek Nose

Meskipun Apple A17 Pro merupakan pesaing utama Snapdragon 8 Gen 2, perbandingan keduanya menjadi kompleks karena berjalan pada platform yang berbeda. Namun, jika dibandingkan dengan A16 Bionic, A17 Pro menawarkan peningkatan performa CPU sebesar 10 persen dan GPU sebesar 20 persen. Didukung oleh RAM 8 GB, kapasitas ini 2 GB lebih besar daripada RAM di iPhone 14 Pro Max, serta penyimpanan internal mulai dari 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB, SoC ini membawa peningkatan signifikan dalam performa iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Kamera

iPhone XS Max menawarkan sistem kamera yang canggih dengan dual kamera belakang 12 megapiksel yang terdiri dari lensa wide-angle dan telephoto, memungkinkanmu untuk mengambil foto yang detail dan berkualitas tinggi dalam berbagai situasi pencahayaan. Dilengkapi dengan fitur Smart HDR yang pintar, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang lebih dinamis dengan rentang dinamis yang lebih luas, sementara kemampuan pemrosesan gambar yang ditingkatkan secara signifikan oleh chip A12 Bionic memberikan kualitas yang luar biasa bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah.

Selain itu, fitur Depth Control bisa kamu gunakan untuk mengatur kedalaman bidang gambar secara real-time, memberikan kreativitas lebih dalam pengambilan foto potret. Bagi para penggemar fotografi mobile, iPhone XS Max menjadi pilihan yang sangat menarik dengan kemampuan kamera yang unggul dan fitur-fitur inovatifnya. Meskipun secara spesifikasi mungkin terlihat serupa dengan pendahulunya, kamera iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max sebenarnya mengalami perubahan yang signifikan, kecuali kamera depannya.

Source: Gadget Max

Kamera utama tetap memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.78, namun, sensor yang digunakan lebih besar, dilengkapi dengan fitur sensor-shift stabilization yang baru, yang diduga berasal dari Sony IMX903. Sensor tersebut secara default mengambil foto dengan resolusi 24 MP, dengan kemampuan untuk mengambil foto 48 MP dalam format HEIF atau JPG, serta 48 MP dalam format ProRAW yang cocok untuk diedit.

Selain itu, kamera utama iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max menjadi lebih fleksibel dengan pilihan tiga panjang fokus: 24 mm, 25 mm, dan 28 mm. Untuk kamera ultrawide, meskipun resolusi, bukaan, dan ukuran sensor tetap sama dengan iPhone 14 Pro Max, Apple telah menambahkan lapisan anti reflektif baru yang meningkatkan kemampuan HDR dan kinerja fotografi di malam hari.

Baterai

iPhone XS Max dibekali dengan baterai berkapasitas 3,174 mAh, yang menawarkan daya tahan yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun tidak memiliki baterai yang terbesar di pasar pada saat peluncurannya, optimisasi perangkat lunak dan efisiensi dari chip A12 Bionic yang ditanamkan membuatnya mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan pendahulunya.

Fitur pengisian cepat dan pengisian nirkabel juga disertakan, jadi kamu dapat mengisi daya perangkat dengan cepat dan mudah tanpa perlu kabel. Dengan kapasitas baterai yang memadai dan fitur pengisian yang nyaman, iPhone XS Max menawarkan pengalamanyang handal dan praktis dalam hal daya tahan baterai. Dengan tambahan efisiensi dari sistem-on-chip (SoC) yang lebih baik, diharapkan bahwa iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dapat menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama secara teoritis.

Source: Gadget Max

Baca juga: iPhone X: Line Up iPhone Revolusioner

Kesimpulan

Perbandingan antara iPhone XS Max dan iPhone 15 Pro Max menunjukkan evolusi yang signifikan dalam hal teknologi dan fitur. iPhone XS Max, dengan desain premium dan kinerja canggih, menawarkan pengalaman yang solid dengan layar besar dan kamera yang handal. Di sisi lain, iPhone 15 Pro Max menghadirkan peningkatan yang signifikan dalam hal kamera, prosesor, dan daya tahan baterai, menampilkan teknologi terbaru seperti sensor kamera yang lebih besar, prosesor A17 Pro yang kuat, dan baterai yang lebih besar.

Dengan demikian, iPhone 15 Pro Max pastinya memberikan teknologi yang lebih maju dan lengkap, menetapkan standar baru dalam industri smartphone. Dengan semakin majunya teknologi, semakin baru perangkat, semakin maju teknologinya. Kamu bisa menemukan iPhone XS Max maupun iPhone 15 Pro Max di website Jagofon, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan di pasaran.

Kualitas HP bekas yang dijual di Jagofon sudah terjamin, karena sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi. Membeli HP di Jagofon seperti membeli HP baru, karena kami memberikan garansi 7 uang kembali, dan garansi mesin hingga 6 bulan! Jadi, HP yang kamu dapatkan dari Jagofon pasti akan berfungsi seperti HP baru saat kamu terima nanti.

Tetapi, semua kembali lagi kepada preferensi Jagoans. Apakah kamu memerlukan HP dengan performa yang canggih, kamera yang cemerlang, atau baterai yang tahan lama? Hal ini mempengaruhi keputusanmu dalam memilih HP. Jagoans bisa bertanya-tanya kepada kami di kontak Jagofon untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai HP yang inigin Jagoans beli. Jangan sampai kamu salah memilih HP yang sesuai dengan kebutuhanmu ya, Jagoans!