Product

Spesifikasi dan Harga Terbaru Apple iPad Mini 3 Tahun 2023.

Source : TechCrunch

Jagoans, siapa yang sedang memikirkan untuk membeli gadget yang handy, budget friendly dan pastinya memiliki fitur-fitur menarik? Salah satu gadget besutan milik apple ini yaitu iPad Mini 3 mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk pendamping gadget kamu.

Walaupun dirilis pada 2014, tablet ini masih layak untuk dibeli. Pasalnya, tablet generasi ketiga milik Apple ini sudah dibekali desain yang ringan serta elegan, dengan ketebalan hanya 7.5 mm, sangat compact bukan?

Selain itu, iPad Mini 3 ini juga menggunakan Apple A7 yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari mulai dari scrolling, pengambilan video, bermain game ringan, streaming video, dan aktivitas lainnya.

Cocok untuk kamu yang membutuhkan pendamping smartphone dengan harga yang terjangkau. Penasaran apakah iPad Mini 3 ini masih worth it untuk dibeli di tahun 2023? Simak artikel berikut ya Jagoans!

Tampilan Klasik Khas Apple

iPad Mini 3 ini memang masih memiliki desain klasik dari apple dengan tombol lingkaran yang juga berfungsi sebagai home button dan fingerprint yang terletak di tengah layar.  Dimensi dari iPad ini berukuran 200 x 134.7 x 7.5mm dengan layar 7,9 inch yang beresolusi 1536 x 2048 piksel.

Selain ukurannya yang compact dan mudah dibawa kemana-mana, layar dari iPad Mini 3 ini juga didukung oleh teknologi IPS LCD dengan retina display dan dilindungi Oleophobic Coating. Hal ini memungkinkan pengguna merasa nyaman untuk aktivitas scrolling dan menonton video.

Selain tampilannya yang klasik, bodi dari iPad Mini 3 ini terbuat dari bahan metal yang kuat. Di samping itu, iPad Mini 3 ini terbilang sangat ringan hanya dengan bobot 331 gram, yang membuat iPad ini mudah dibawa untuk kemana saja. i

Pad Mini 3 ini terdiri dari beberapa warna, yaitu Space Gray/Black, Silver/White, dan Gold yang terbilang aesthetic, cocok untuk Jagoans yang menyukai desain klasik yang menampilkan kesan elegan.

Source : iLounge

Performa iPad Mini 3

Beralih dari desainnya yang klasik dan elegan, iPad Mini 3 ini memiliki performa yang cukup mengesankan di kelasnya. iPad Mini 3 ini dilengkapi dengan chispet Apple A7 yang didukung GPU PowerVR G6430 (quad-core graphics) dan CPU Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based).

Selain chipset Apple A7, iPad Mini 3 ini juga telah menggunakan iOS 8.1 yang dapat Jagoans upgrade sampai iPadOS 12.5.6. dan RAM 1 GB. Walaupun bisa dibilang memiliki spesifikasi yang tertinggal dari generasi iPad selanjutnya, iPad Mini 3 ini masih memiliki performa yang mulus untuk scrolling, menonton video, dan melakukan aktivitas gaming yang ringan.

Untuk penyimpanan internalnya tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas, yaitu ukruan 16GB/64GB/128GB yang dapat Jagoans sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari Jagoans.

Dari segi konektivitasnya, iPad Mini ini didukung jaringan 3 SM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE, jaringan Bluetooth 4.0, dan juga USB 2.0. Namun, untuk diperhatikan iPad Mini 3 ini masih belum didukung oleh jaringan 4G. Sebenarnya, hal ini tidak terlalu menjadi masalah karena Jagoans masih bisa untuk mengandalkan fitur wifinya.

Penasaran dengan spesifikasi lengkap dari iPad Mini 3? Kamu dapat melihatnya pada tabel berikut :

Bodi

Dimensi 

200 x 134.7 x 7.5 mm


Bobot

331 gram


Warna

Space Gray/Black, Silver/White

Layar

Ukuran

7,9 inch


Resolusi

1536 x 2048 pixels


Tipe Layar

IPS LCD 


Proteksi

Oleophobic coating

Chipset

Apple A7


CPU Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)

GPU 


PowerVR G6430 (quad-core graphics)


iOS 8.1, upgradable to iPadOS 12.4.6

Memori

16 GB

32 GB

64 GB


RAM 1 GB

Kamera 

Belakang

5 MP, f/2.4, 32mm


Perekaman Video

1080p@30fps


Depan

1.2 MP


Perekaman Video

720p@30fps


Face Detection

Konektivitas

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band

Bluetooth 4.0, A2DP, EDR

USB 2.0

Baterai

Li-Po 6470 mAh, non-removable

Fitur iPad Mini 3

Sumber: Tech Radar

Jika berbicara tentang kameranya, iPad Mini 3 ini memiliki kamera belakang 5 MP dengan fitur auto focus dan kamera depan 1.2 MP. Walaupun resolusi dari kameranya bisa dibilang tidak terlalu besar, kedua kamera dari iPad Mini 3 juga telah didukung oleh teknologi face detection yang membuat kameranya bisa mengenali wajah dari pengguna sehingga dapat menangkap gambar yang lebih fokus dan tajam. Cocok untuk Jagoans yang memiliki kebutuhan untuk video call, webinar, video conference, dan kebutuhan lainnya tapi dengan harga yang terjangkau.

Selain fitur face detection pada kameranya  yang dapat diandalkan, iPad Mini 3 hadir dengan beragam fitur menarik lainnya, seperti FaceTime over Wi-Fi or Cellular dan juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 720p@30fps untuk kamera depan, dan juga resolusi 1080p@30fps pada kamera belakang. Baterai dari iPad Mini 3 juga terbilang awet dengan kapasitas baterai Li-Po 6470 mAh, yang diklaim apple dapat bertahan sampai dengan 10 jam pemakaian normal.

Kesimpulan

Gimana Jagoans? iPad Mini 3 memang memiliki beragam fitur menarik dan pastinya harganya sudah turun jauh dibandingkan dari harga rilisnya. Untuk kamu yang masih bingung atau tertarik untuk membeli iPad Mini 3 sebagai pendamping gadget kamu, berikut Jagofon rangkum  poin-poin penting yang bisa Jagoans pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli iPad Mini 3 :

Alasan Membeli iPad Mini 3 :

  • Desainnya ramping dan mudah untuk dibawa kemana-mana.
  • Baterai yang awet untuk aktivitas sehari-hari.    
  • Layar IPS LCD dengan Retina Display nyaman untuk dilihat oleh mata.
  • Memiliki fitur face detection pada kedua kamera depan dan belakang.
  • Harganya sudah terjangkau di tahun 2023.

Alasan Tidak Membeli iPad Mini 3 :

  • Memiliki update iOS yang terbatas.
  • Hanya tersedia dengan RAM 1 GB.
  • Resolusi kamera tidak begitu besar dengan resolusi 5 MP dan 1,2 MP.
  • Tidak mengusung desain layar penuh seperti iPad generasi selanjutnya.
  • Pilihan kapasitas penyimpanan paling besar hanya di pilihan 128 GB.

Nah, untuk kamu yang tertarik membeli iPad Mini 3, kamu bisa langsung mendapatkannya di Jagofon loh! Selain harganya yang terjangkau, barang yang ditawarkan di Jagofon tentunya dijamin original karena telah melewati berbagai tes dan telah teruji 100% lolos quality check di 90+ titik fungsi HP. Selain itu, dengan berbelanja gadget di Jagofon, kamu juga turut berkontribusi dalam mengurangi limbah elektronik atau e-waste di Indonesia loh! Jadi, tunggu apalagi? segera dapatkan gadget impian kamu hanya di Jagofon!