Product

Tes Kelayakan iPhone 11 Pro Max di April 2024

ip 11 pro max

iPhone 11 Pro Max, model yang rilis di tahun 2019 ini langsung menjadi favorit fans iPhone karena desain yang revolusioner dan memiliki performa chipset A13 Bionic dan kamera yang menawan.

Ponsel ini merajai kelas ponsel flagship pada masanya, namun dengan risilnya jajaran iPhone 15 pada September 2023 rasanya iPhone 11 Pro Max sudah terlampau tua untuk dipakai di tahun 2024.

Namun apakah benar iPhone 11 Pro Max tidak layak kamu beli di tahun 2024? Oleh karena itu, yuk kita simak tes kelayakan iPhone 11 Pro Max di April 2024 sebelum kamu beli iPhone 11 Pro Max di Jagofon.

Baca juga: Dulu Dinanti, Inilah 5 Alasan Kenapa iPhone 11 Pro Banyak Diminati

Performa

Tes Kelayakan iPhone 11 Pro Max di April 2024 - Jagofon
Image Source: Indozone Tech

Tak ada yang bisa meragukan persoalan performa iPhone 11 pada masanya, apalagi yang model Pro Max. Dengan gabungan chipset A13 Bionic yang berkecepatan 2.65 GHz dan dipadukan dengan layar immersive Super Retina XDR OLED, ponsel ini mampu memberikan pengalaman bermain game atau menonton kamu menuju ke level yang lebih epic.

Terlebih lagi iPhone 11 Pro Max sudah tersertifikasi IP68 yang anti debu dan air bersih di kedalaman 4 meter selama 30 menit.

Secara detail, iPhone 11 Pro Max berjalan dalam sistem operasi iOS 13 saat rilis dan masih mendapat pembaruan sampai dengan iOS 17.4. SoC nya mengandalkan A13 Bionic yang terdiri dari 6 CPU (hexa-core) yang dibagi menjadi 2 cluster, yakni 2 inti performa Lightning 2.65 GHz dan 4 inti efisiensi daya Thunder 1.8 GHz serta didukung oleh Apple GPU 4 core.

RAM nya berkapasitas 4 GB dengan dukungan memori internal 64 GB, 256 GB, atau 512 GB yang menganut teknologi NVMe.

Lanjut saat penggunaan untuk bermain game si 2024, kanal Youtube Kang Ripiu mencoba memainkan game MLBB dengan settingan grafis rata kanan. Hasilnya selama bermain game tidak ada masalah performa sama sekali. Tidak ada masalah overheating yang menyebabkan frame drop atau stuttering.

Selain itu, chipsetnya masih mampu mengolah daya dengan sangat baik. Saat diaminkan game MLBB selama sekitar 10 menit, ponsel ini hanya memakan daya sebanyak 4%.

Nah, bagaimana jika iPhone 11 Pro Max dipakai untuk memainkan game Genshin Impact? Hasilnaya bisa dilihat dari kanal YouTube GwiGwi bahwa ponsel ini mampu menjalankan game dengan mulus pada settingan grafis tinggi dan mampu mempertahankan frame rate di sekitar 56 fps sampai 57 fps.

Dari segi performa, iPhone 11 Pro Max masih sangat layak kamu andalkan di tahun 2024. Ponsel ini masih mampu memberikan performa yang apik untuk menunjang produktivitas dan entertainment kamu.

Kamera

Tes Kelayakan iPhone 11 Pro Max di April 2024 - Jagofon
Image Source: Apple

iPhone 11 Pro Max dijuluki HP Bobba karena modul kameranya memiliki 3 kamera dengan bentuk lingkaran yang menyerupai topping minuman ala Korea. Kendati mendapat julukan yang menggelitik, performa yang disuguhkan kameranya bisa bikin kompetitor tak berkutik.

Kamera belakang iPhone 11 Pro Max memiliki 3 kamera dengan resolusi 12 MP. Kamera utamanya dibekali sensor selebar 1/2.55 inchi yang mampu menghasilkan pixel sebesar 1.4µm, dengan aperture lensa f/1.8 dan memiliki focal length 26mm (wide). Kamera utamanya juga dibubuhi fitur dual pixel PDAF dan sudah OIS.

Selanjutnya ada kamera telefoto dengan lensa selebar 1/3,4 inchi dengan kemampuan men-supply pixel sebesar 1 µm dan memiliki fitur PDAF, OIS, dan mampu melakukan 2x optical zoom. Lalu ada kamera ultrawide yang memiliki field of view sampai dengan 120˚.

Kamera selfie iPhone 11 Pro Max juga beresolusi 12 MP (f/2.2) dengan focal length 23 mm dan memiliki sensor selebar 1/3,6 inchi. Kamera depannya juga sudah dilengkapi SL 3D yang berperan sebagai sensor depth dan berfungsi sebagai sensor biometrics untuk keperluan Face ID.

Dengan konfigurasi apik seperti di atas, di tahun 2024 ini iPhone 11 Pro Max mampu menghasilkan jepretan seperti berikut.

Image Source: Youtube/Aldi Random
Image Source: Youtube/Aldi Random
Image Source: Youtube/Aldi Random

Dilihat dari hasil jepretan yang dilakukan oleh kanal Youtube Aldi Random di tahun 2024 ini, sudah terlihat jelas konsistensi kualitas yang ditawarkan kamera iPhone 11 Pro Max sangat baik. Semenjak rilis sampai sekarang kameranya mampu menampilkan gambar dengan kualitas detail yang baik dan memiliki tone warna yang natural.

Hal ini juga yang membuat para user iPhone betah menggunakan ponsel ini bahkan rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli model terbaru jika sudah ada di pasaran.

Baca juga: Cara Menggunakan Kamera iPhone 11 Pro Untuk Hasil Maksimal

Baterai

iPhone 11, 11 Pro and 11 Pro Max Review: The Battery Life We've Been Dying  For : r/iphone
Image Source: Reddit

iPhone 11 Pro Max dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas 3.969 mAh. Dengan dukungan chip A13 yang memiliki teknologi efisiensi daya yang lebih mutakhir, menurut Tom's Guide iPhone 11 Pro Max mampu bertahan selama 11 jam 54 menit saat digeber berselancar internet dengan jaringan 4G dengan kecerahan di 150 nits.

Sementara itu saat dilakukan tes ketahanan baterai oleh GSMArena, iPhone 11 Pro Max meraih skor endurance rating 102 jam dengan rincian bisa digunakan selama 21 jam untuk menelepon dengan jaringan 3G, 15 jam saat bermain internet, dan 19 jam 30 menit saat digunakan untuk menonton video offline.

Menurut kanal Youtube iamcherish Apple Pro, pemakaian iPhone 11 Pro Max di tahun 2024 yang tentunya sudah mengalami penurunan kualitas kapasitas baterainya di sekitar 70-80%, ponsel ini harus melakukan 2x pengisian daya ulang saat digunakan seharian. Hal ini wajar saja terjadi karena memang model ini sudah lumayan berumur.

Beralih ke kemampuan pengisian daya ulang, ponsel ini dibekali teknologi fast charging 18W yang diklaim mampu mengisi daya sebanyak 50% dalam kurun waktu 30 menit. Fitur lainya adalah tersedianya Qi Wireless charging untuk menambah kemampuan fleksibilitas pengisian daya ulangnya.

Jadi jika kamu ingin beli iPhone 11 Pro Max di tahun 2024, kamu harus siap-siap menghadapi kenyataan bahwa baterainya pasti sudah mengalami penurunan kualitas. Namun hal ini masih bisa diwajarkan mengingat kualitas chip nya yang bisa diandalkan dalam hal efisiensi daya.

Konektivitas

iPhone 11 Pro Max Review | Tom's Guide
Image Source: Tom's Guide

iPhone 11 Pro Max didukung teknologi jaringan 4G LTE. Meskipun belum didukung jaringan 5G, ponsel ini dirasa masih sangat bisa diandalkan dengan hanya memanfaatkan jaringan LTE. Pasalnya jaringan 5G belum merata jangkauannya, mungkin di tahun-tahun yang akan datang Jagoans baru bisa merasakan jaringan 5G secara umum.

Kendati hanya didukung jaringan 4G LTE, ponsel ini sudah didukung WiFi 6 yang kecepatannya di atas rata-rata. Ponsel ini juga didukung jaringan Bluetooth 5.0 dan sudah dilengkapi NFC yang sangat berguna untuk pembayaran digital atau bisa digunakan untuk sektor keamanan.

Untuk jangka panjang, mungkin jaringan 4G akan ketinggalan dengan meratanya jaringan 5G di Indonesia, namun jika kamu tidak mempermasalahkannya, ponsel ini masih sah saja untuk kamu beli di Jagofon.

Cek iPhone 11 Pro Max di Jagofon!

HP flagship besutan Apple di tahun 2019 ini masih menawarkan performa yang unggul jika disandingkan dengan HP Android kelas menengah keluaran sekarang. Kemampuan mengelola daya dengan baik dan memiliki kemampuan kamera yang andal, iPhone 11 Pro Max masih bisa menjadi pilihan utama untuk ganti HP bekas di tahun 2024.

Jika kamu cari HP bekas berkualitas, kamu bisa andalkan website Jagofon. Semua produk di Jagofon telah teruji di 90+ titik untuk memastikan iPhone yang kamu beli berfungsi 100% dengan baik.

Jangan khawatir, semua sinyal di iPhone sudah bisa terbaca ya Jagoans, IMEI nya juga pasti sudah terdaftar, secara Jagofon hanya menjual produk original. Jadi kamu tak harus khawatir mendapatkan barang refurbished atau rekondisi.

Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!