Product

Tips Dan Trik IPhone 13 Teratas Yang Harus Kamu Ketahui

harga ip 13

iPhone adalah salah satu produk teknologi yang perkembangannya sangat cepat dan selalu menampilkan teknologi yang sangat canggih. Dirilis pertama kali pada tahun 2007, iPhone telah mengalami transformasi yang luar biasa dalam hal desain, kinerja, dan fitur. Dari generasi ke generasi, iPhone terus memperkenalkan inovasi baru seperti layar Retina, pemindai sidik jari Touch ID, pengenalan wajah Face ID, kamera dengan kemampuan pengolahan gambar yang luar biasa, serta prosesor yang semakin kuat dan efisien.

Apple <dfn title=iPhone 13 Pro Max review | Space" loading="lazy">
Source: Space.com

Dukungan untuk teknologi terbaru seperti konektivitas 5G, augmented reality (AR), dan kecerdasan buatan (AI) juga membuat iPhone tetap berada di garis depan dalam industri ponsel pintar, memimpin dalam memberikan pengalaman pengguna yang unggul dan fungsionalitas yang tak tertandingi. iPhone 13 adalah salah satu ponsel terbaru dalam jajaran produk iPhone yang menawarkan spesifikasi yang sangat mumpuni. Dilengkapi dengan prosesor A15 Bionic terbaru, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max menjanjikan kinerja yang cepat dan responsif untuk menjalankan aplikasi, game, dan tugas-tugas multitasking dengan lancar.

Selain itu, layarnya yang lebih cerah dan tajam, dengan teknologi Super Retina XDR, memberikan pengalaman visual yang menakjubkan dengan warna yang hidup dan kontras yang tinggi. Kamera utamanya yang diperbarui dengan sensor yang lebih besar dan kemampuan pengolahan gambar yang canggih untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, iPhone 13 juga menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik, jadi dapat digunakan lebih lama tanpa harus sering mengisi daya.

High Quality <dfn title=iPhone 13 Pro Max Model Reveals Apple's Biggest Design Changes" loading="lazy">
Source: Forbes

Fitur lainnya termasuk perlindungan dari air dan debu (IP68), konektivitas 5G untuk kecepatan internet yang super cepat, serta dukungan untuk fitur-fitur baru seperti ProRes video recording, Smart HDR 4, dan Night mode. Dengan kombinasi antara desain yang ramping dan elegan, kinerja yang handal, serta fitur-fitur canggih yang disematkan di dalamnya, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max menjadi beberpaa pilihan utama bagi kamu yang mencari ponsel pintar dengan spesifikasi yang mumpuni. Berikut adalah tips dan trik iPhone 13 yang perlu kamu ketahui dari, nih. Yuk, simak supaya kamu semakin jago menggunakan teknologi!

Baca juga: Masih Ragu? Simak Kelebihan dan Kekurangan iPhone 13 Disini!

Pemberitahuan Terjadwal

Pemberitahuan terjadwal pada iPhone adalah fitur yang memungkinkan Jagoans untuk mengatur notifikasi atau pengingat tertentu pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Kamu dapat mengatur pemberitahuan untuk berbagai keperluan, seperti mengingatkan tentang janji dokter, rapat penting, atau bahkan sekadar mengingatkan untuk beristirahat atau minum air setiap beberapa jam.

Trik untuk <dfn title=iPhone 13 yang harus Anda ketahui | Berita iPhone" loading="lazy">
Source: Actualidad iPhone

Untuk menggunakan fitur ini, kamu dapat membuka aplikasi "Kalender" atau "Pengingat" di iPhone, lalu membuat acara atau pengingat baru. Selanjutnya, kamu bisa mengatur waktu dan tanggal yang diinginkan untuk pemberitahuan tersebut, dan iPhone akan secara otomatis mengirimkan notifikasi sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Dengan fitur pemberitahuan terjadwal ini, kamu dapat lebih mudah mengatur jadwal dan mengingat berbagai kegiatan atau tugas yang perlu dilakukan.

Mode Fokus

Mode fokus adalah fitur baru yang diperkenalkan dalam iOS 13 yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengatur preferensi pemberitahuan sesuai dengan konteks atau kegiatan tertentu. Jagoans dapat memilih mode fokus yang sesuai dengan situasi, seperti bekerja, tidur, atau waktu luang, dan mengonfigurasi aplikasi atau kontak mana yang boleh mengirimkan pemberitahuan selama mode fokus aktif.

Focus Mode Not Working? Try These 8 Troubleshooting Tips
Source: iPhone Life

Fitur ini membantu mengurangi gangguan dan meningkatkan produktivitas dengan memfilter pemberitahuan sesuai dengan prioritas saat itu. Jagoans dapat mengakses mode fokus melalui pengaturan "Pemberitahuan" di iPhone-mu atau menggunakan kontrol cepat di layar utama. Dengan mengaktifkan mode fokus, kamu dapat lebih fokus pada tugas yang sedang dilakukan tanpa terganggu oleh pemberitahuan yang tidak penting.

Double Tap untuk Screenshot

Screenshot adalah gambar yang diambil dari tampilan layar ponsel atau perangkat lain pada saat tertentu. Dalam konteks iPhone, kamu dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol daya dan tombol volume secara bersamaan. Fitur "double tap screenshot" adalah inovasi terbaru untuk dengan cepat mengedit atau berbagi tangkapan layar yang baru saja diambil. Setelah mengambil screenshot, kamu dapat langsung mengklik thumbnail yang muncul di sudut layar dan melakukan double tap (ketuk dua kali) pada gambar untuk langsung membuka opsi pengeditan.

Ini Dia Cara Screenshot di <dfn title=iPhone 13 Series dengan Mudah" loading="lazy">
Source: Cari Sinyal

Dari sini, Jagoans dapat menambahkan catatan, menggambar, atau memotong tangkapan layar sebelum membagikannya ke aplikasi atau kontak yang diinginkan. Fitur ini menyederhanakan proses pengambilan tangkapan layar dan memungkinkan kamu untuk lebih cepat berbagi informasi yang relevan dengan orang lain.

Share Foto dengan Mudah

Pengaturan iPhone dapat dengan mudah berbagi foto dari internet kepada orang lain melalui berbagai platform komunikasi. Dengan fitur ini, kamu dapat langsung membagikan gambar yang ditemukan secara online kepada teman atau keluarga tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu di galeri ponsel. Ketika menemukan gambar yang ingin dibagikan, kamu dapat menekan dan tahan gambar tersebut, lalu memilih opsi "Bagikan" atau "Share".

Fantastic! Get iOS 16 magic for iPhone 14, <dfn title=iPhone 13 photos; just do this | How-to" loading="lazy">
Source: HT Tech

Setelah itu, pilihan akan muncul untuk memilih platform atau kontak yang diinginkan untuk mengirim gambar tersebut, seperti pesan teks, email, atau media sosial. Dengan fitur ini, Jagoans dapat dengan cepat dan mudah berbagi gambar menarik atau penting yang ditemukan online kepada orang-orang terdekatmu tanpa harus melalui langkah-langkah penyimpanan tambahan.

Menonaktifkan Notifikasi pada Airpods

Pengaturan iPhone memungkinkan kamu untuk menonaktifkan notifikasi pada AirPods, memungkinkan pengalaman mendengarkan musik atau audio yang lebih lancar tanpa gangguan dari notifikasi yang muncul di perangkat. Terkadang, saat sedang mendengarkan audio menggunakan AirPods, kamu dapat merasa terganggu oleh notifikasi yang tiba-tiba memotong pengalaman audio.

Missing iPhone texts and notifications are frustrating: These fixes could  help - CNET
Source: CNET

Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat membuka aplikasi "Pengaturan" di iPhone, kemudian memilih opsi "Bluetooth" dan menemukan AirPods dalam daftar perangkat yang terhubung. Setelah itu, kamu bisa memilih AirPods dan mematikan opsi "Menerima Pemberitahuan" atau "Share Audio". Dengan menonaktifkan notifikasi pada AirPods, kamu dapat menikmati pengalaman mendengarkan yang lebih terfokus dan tidak terganggu oleh pemberitahuan yang muncul di tengah-tengah audio yang sedang diputar.

Baca juga: Tes Kelayakan iPhone 13 Pro Max di Maret 2024

Kesimpulan

iPhone menonjol sebagai perangkat yang menyediakan beragam fitur dan gerakan yang memudahkanmu dalam menyelesaikan berbagai aktivitas sehari-hari. Dari pemberitahuan terjadwal hingga mode fokus yang membantu dalam mengatur waktu dan mengurangi gangguan, serta kemampuan untuk mengirim foto secara langsung dari internet, iPhone menawarkan kemudahan dalam penggunaan yang tak tertandingi. Namun, sebagai pengguna iPhone, penting untuk memahami tips dan trik iPhone 13 ini dengan baik.

Hal ini bisa dilakukan dengan mempelajari berbagai fitur yang tersedia, mengikuti pembaruan sistem operasi untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru, dan mengintegrasikan penggunaan iPhone dengan rutinitas sehari-hari secara efektif. Dengan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur seperti tips dan trik iPhone 13 seperti yang dijabarkan di atas, Jagoans dapat meningkatkan produktivitas, kenyamanan, dan kepuasan dalam menggunakan perangkat ini dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kalau kamu sedang mencari iPhone, khususnya iPhone 13, iPhone 13 Pro, atau iPhone 13 Pro Max, kamu bisa menemukannya di Jagofon dengan harga yang lebih murah di pasaran, loh! Jagofon menjual HP bekas yang sudah terjamin kualitasnya. Semua HP yang dijual di Jagofon sudah melewati quality control yang memastikan barang yang kamu terima pasti seperti baru. Kamu juga akan mendapatkan garansi mesin hingga 6 bulan. Pastikan kamu memilih HP yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu ya, Jagoans!