10 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai iPhone 12!

Tak semua pengguna Apple membeli iPhone baru di tiap tahunnya. Ada segmen yang lebih memilih beli iPhone preloved dengan seri yang sudah lawas untuk mengurangi biaya beli HP baru.

Yah, walau iPhone yang dibeli adalah seri keluaran lama yang memiliki fitur itu-itu saja, sebagian besar kinerja dan fitur kameranya masih layak dipakai di tahun 2024. Tak hanya itu, bisa diakui bahwa memiliki iPhone memang menjadi sebuah prestige sendiri untuk beberapa kalangan penggunanya.

Selain memiliki kinerja mumpuni dan kamera powerful, berikut 10 alasan sederhana kamu harus pakai iPhone 12.

Baca juga: Alasan Harus Setia dengan iPhone XS Max Seperti Nadin Amizah!

1. Desain Compact yang Menawan

10 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai <abbr title=iPhone 12! | Jagofon" loading="lazy">
Image Source: Reuters

Secara dimensi, iPhone 12 memiliki ukuran yang pas dan termasuk compact. Ukurannya memiliki dimensi 146,7 x 71,5 x 7,4 mm yang tentu lebih besar daripada iPhone 12 Mini dan lebih kecil daripada iPhone 12 Pro Max. Size yang tergolong proper ini masih nyaman kamu genggam dengan satu tangan atau kamu masukkan ke dalam kantong.

Hal yang memberikan sedikit perbedaan antara iPhone 12 dan seri sebelumnya adalah frame nya yang flat. Fitur desain baru ini tentu memberikan kesan lebih tegas dan bisa menambah daya cengkeram kamu.

Desainnya sendiri sebenarnya mirip-mirip dengan iPhone 13 atau iPhone 14 dengan notch poni dan modul kamera bersusun seperti boba. Jadi jika kamu beli iPhone 12 di tahun 2024 masih relevan dengan circle kamu pokoknya.

2. Material Premium dan Solid

Apple selalu memasangkan material premium di setiap lini model iPhonenya. Tak terkecuali iPhone 12 yang didesain anti banting hingga anti air. Ponsel ini diperkokoh material Corning Gorilla Glass pada layar dan tutupan belakangnya. Frame nya sendiri dari bahan material aluminium yang ringan namun memiliki ketahanan yang solid.

Hal ini juga yang menjadi daya jual iPhone 12 karena tahan akan keretakan dan goresan jika kamu mengantonginya dalam saku atau yang berisi kunci motor atau mobil.

Satu lagi material tambahan yang membuat iPhone 12 tahan banting adalah lapisan Ceramic Shield yang diklaim memiliki 4 kali ketahanan jatuh.

3. Perlindungan Ekstra

Tak hanya memiliki material yang solid, iPhone 12 juga dilengkapi sertifikat IP68 yang membuatnya anti debu dan air sampai kedalaman 6 meter selama 30 menit sebelum air bisa merangsek masuk ke dalamnya.

Sekedar mengingatkan, jenis air yang tidak akan masuk adalah air bersih ya Jagoans, jika kamu secara ceroboh mencoba merendam iPhone 12 kamu ke dalam air lawt, alhasil air akan langsung masuk dan bisa merusak komponen dalamnya.

4. Layar yang Imersif

10 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai <abbr title=iPhone 12! | Jagofon" loading="lazy">
Image Source: CNN Indonesia

Memberikan kepuasan lebih saat melihat content yang berada di media sosial, menonton video, melihat hasil jepretan kamera, atau bermain game adalah salah satu hal yang membuat daya jual iPhone 12 tinggi.

Layar iPhone 12 memiliki ukuran 6.1 inchi dengan panel Super Retina XDR OLED. Pada model ini juga Apple memberikan fitur HDR10, Dolby Vision, dan memiliki tingkat kecerahan 625 nits (kecerahan tinggi) dan 1200 nits (kecerahan puncak).

Resolusinya sebesar 1170 x 2532 piksel dengan kepadatan 460 ppi dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Fitur lain yang mendukung layar iPhone 12 lain adalah true tone, warna luas (P3), haptic touch, kemudian memiliki rasio kontras 2.000.000:1 (umum).

Tak bisa disangkal, layar iPhone 12 memang salah satu layar terbaik walau sudah cukup lama rilis. Sehingga tak ayal kamu bisa menikmati konten dengan rentang warna yang luas, tajam, dan imersif.

Namun disayangkan layar iPhone belum mendukung refresh rate 120Hz. Model yang mendukung refresh rate 120Hz ada pada model iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

5. Salah Satu Kamera Terbaik

10 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai <abbr title=iPhone 12! | Jagofon" loading="lazy">
Image Source: BBC

iPhone 12 memiliki konfigurasi kamera 12MP di semua lensa kameranya. kamera utamanya ber-aperture f/1.6 dengan focal length 26mm dan mampu menghasilkan piksel sebesar 1.4µm, serta dibekali fitur dual pixel PDAF dan OIS.

Kamera lainnya ada lensa ultrawide (f/2.4) dengan focal length 13mm, dan memiliki field of view 120˚. Kamera ultrawide iPhone 12 sudah dilengkapi fitur Night Mode sehingga bisa kamu pakai kapanpun dan bisa menghasilkan gambar dengan lebih jelas.

Kamera depan dilengkapi lensa ber-aperture f/2.2 dengan focal length 23mm serta memiliki fitur HDR dan sensor SL 3D untuk penggunaan sensor depth dan sensor biometri.

Jika kamu membandingkan dengan kamera HP Android yang memiliki resolusi sampai 108 MP tentu kalah jauh ya Jagoans.

Namun yang membuat hasil jepretan kamera bukan besaran resolusinya saja, banyak komponen lain seperti besarnya sensor, lensa, jarak fokus, dan fitur lainnya. Terbukti iPhone 12 masih bisa menyuguhkan gambar dengan detail yang oke, dynamic range yang luas, dan menyuguhkan warna yang sesuai dengan kenyataan.

6. Performa Bisa Diadu

10 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai <abbr title=iPhone 12! | Jagofon" loading="lazy">
Image Source: Geek Culture

Mengerjakan tugas berat dan menjalankan game AAA masih lancar dengan iPhone 12. SoC Apple A14 Bionic berperan penting dalam menjaga performanya yang stabil.

Chipset yang memiliki CPU 6 core dengan kecepatan maksimal 3,1 GHz dan GPU 4-core ini membuat urusan produktivitas dan hiburan kamu lancar jaya tanpa jeda. Dengan dukungan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan lokal sampai 256GB bisa membuat urusan multitasking semakin smooth.

Kamu suka bermain game Genshin Impact? Tenang saja, iPhone 12 bias menjalankan game ini dengan lancar di settingan paling tinggi atau mentok kanan. Namun sebagai catatan, kamu harus memerhatikan suhu yang meningkat karena pemrosesan data yang berat. Minimal kamu harus memainkan game ini dalam ruangan ber-AC atau memakai fan eksternal demi menjaga frame rate nya.

7. Speaker Berkelas

Kamu mengaktifkan mode senyap atau nge-mute sound saat bermain game karena suaranya malah mengganggu dan kurang enak didengar? Hal ini tak berlaku untuk iPhone 12. Ponsel ini sudah dibekali stereo sound alias speaker ganda yang terletak di bawah (di samping port charger) dan di atas (bersama lubang earpiece).

8. Jaminan Update yang Panjang

10 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai <abbr title=iPhone 12! | Jagofon" loading="lazy">
Image Source: The Economic Times

Daya jual iPhone 12 lainnya adalah karena Apple menjamin masa update yang relatif panjang. Hal ini juga yang membuat produk iPhone lawas masih laris di pasaran karena pasti mendapatkan pembaruan software dan patch keamanan terbaru.

Seperti yang diketahui pada saat perilisannya di tahun 2020, iPhone 12 berjalan dalam iOS 14.1. Nah jika misalnya iPhone 12 masih mendapatkan update sampai sekitar 6 tahun, maka ponsel ini masih bisa mendukung sampai iOS 19. Menarik kan Jagoans?!

9. Konektivitas yang Relevan

iPhone 12 sudah mendukung jaringan 5G. Jenis jaringan yang paling cepat sampai saat ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan kecepatan transfer data dengan cepat dan stabil.

Selain jaringan selulernya nya yang cepat, ponsel ini juga didukung protokol WiFi 6 yang sudah terbukti potensi kecepatannya. Bluetooth nya versi 5.0, sistem navigasi GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS, dan sudah dilengkapi NFC. Namun disayangkan charging port nya masih menggunakan Lightning USB 2.0.

10. Harganya Sudah Anjlok

Harga iPhone 12 Anjlok di tahun 2024. Berkat kemunculan iPhone 15 Series, tentu akan menurunkan hampir semua model iPhone di bawahnya termasuk iPhone 12. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk beli iPhone 12 bekas di marketplace terpercaya seperti Jagofon.

Seperti yang diketahui, harga iPhone 12 saat rilis mulai dari 14.999.000 sampai 17.999.000 tergantung kapasitas memori internalnya. Sekarang harga iPhone 12 berada pada kisaran 5 jutaan di Jagofon, tentu tergantung kapasitas memori dan kondisi iPhone nya ya Jagoans!

Baca juga: Sudah Turun Harga, Ini Perbedaan Mencolok iPhone 12 vs iPhone 13

Cek iPhone 12 di Jagofon!

Nah, setelah mengetahui 10 alasan sederhana kamu harus pakai iPhone 12 di tahun 2024, apakah semakin mantap beli iPhone di Jagofon?

Tak perlu diragukan lagi kinerja iPhone 12 tak lalah dengan HP keluaran baru sehingga masih layak kamu andalkan untuk menunjang kegiatan digital kamu.

Jangan ragu beli iPhone di Jagofon, karena sebagai pelopor marketplace penyedia iPhone preloved, Jagofon selalu menyediakan produk yang 100% layak pakai dengan melakukan pengujian di 90+ titik fungsi.

Jagofon juga menyertakan garansi 7 hari uang kembali dan 1 bulan garansi ganti mesin. Kamu juga bisa memperpanjang masa garansi sampai dengan 6 bulan dengan sedikit tambahan biaya. Kapan lagi beli HP bekas berkualitas sekaligus bergaransi, cuma di Jagofon yang bisa!