JagoHacks

5 Aplikasi Video Editor Terbaik Untuk iPad

Apakah Jagoans sadar, kebutuhan untuk mengedit video sedang naik banget belakangan ini? Baik untuk membuat konten profesional atau cuma untuk seru-seruan aja. Kualitas dari editan video menjadi salah satu kunci untuk menghasil video menjadi lebih menarik atau eye-catching dan menyesuaikan dengan apa yang ingin kamu sampaikan.

Seringkali melihat video di media sosial, iklan, konten-konten di YouTube, yang terus berkembang semakin berkualitas. Itu dikarenakan orang-orang sadar, betapa pentingnya kualitas video untuk membuat konten jadi berbeda dan terlihat lebih baik daripada yang lain. Selain itu, teknologi saat ini pun juga semakin mendukung. Jagoans bisa mengedit video langsung dari smartphone, tablet, atau laptop dengan aplikasi yang mudah dipahami.

Source: Jonathan Morisson

Aplikasi yang terus berkembang semakin sederhana dari sebelumnya, membuatmu dapat menggunakannya dengan praktis. Gak cuma profesional saja yang bisa, tapi siapa aja bisa ikutan membuat video yang keren! Jadi, bisa dibilang mengedit video itu kayak keterampilan wajib untuk merangkai video yang menarik dan kompetitif di dunia digital.

Saat ini kamu sudah bisa menggunakan perangkat apa saja untuk mengedit video dengan mudah. Tetapi, tidak semua perangkat dapat dengan praktis digunakan untuk mengedit. Kamu pasti perlu perangkat yang dapat berjalan mulus, fitur yang mendukung, dan visual yang cemerlang.

Bisa dibilang, saat ini iPad Pro merupakan salah satu perangkat yang cukup baik untuk melakukan pengeditan video. Bagaimana tidak? Mudah di bawa kemanapun, memiliki layar besar, dan fitur lengkap nan canggih. Edit video dengan iPad jadi mudah banget! Kali ini Jagofon akan memberikan 5 aplikasi video editor terbaik untuk iPad yang wajib Jagoans cobain. Yuk, kita simak bersama.

Baca juga: Spesifikasi dan harga Terbaru Apple iPad Mini 3 Tahun 2023

iMovie

Source: Zollo Tech

iMovie adalah aplikasi edit video bawaan yang super handy di iPad Pro. Sangat mudah dipelajari untuk Jagoans yang mau membuat video dari koleksi foto dan video. Kamu bisa memasukkan video atau foto dari album, lalu atur sesuai dengan yang kamu mau. Jagoans juga bisa memotong bagian yang tidak diinginkan, menggabungkan potongan-potongan video, serta menambahkan transisi halus antara foto atau video.

Terdapat fitur tambahan yang keren, seperti menambahkan musik dari koleksi lagu atau suara langsung dari rekaman. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan teks atau judul di video, dan menuliskan pesan atau cerita dengan lebih jelas. Lalu, terdapat efek juga yang bisa digunakan, seperti filter yang memberikan suasana tertentu pada videomu.

Edit video dengan iPad melalui aplikasi iMovie, sudah dipermudah untuk peyesuaikan warna, kontras, dan kecerahan pada hasil videomu. Kalau sudah selesai, kamu bisa langsung membagikan hasil editan video ke teman-teman melalui pesan atau media sosial. Jadi, iMovie itu sepert dapur kecil yang bisa memoles video Jagoans jadi lebih menarik sebelum kamu bagikan ke orang lain.

Capcut

Source: Momo Film Fest

Kamu pasti pernah mendengar aplikasi yang satu ini? CapCut cukup banyak digunakan oleh konten kreator atau influencer karena aplikasi ini sangat mudah dipelajari. Aplikasi edit video yang populer ini menawarkan banyak fitur menarik dan seru. Dengan CapCut, kamu bisa melakukan pemotongan video, penggabungan klip, menambahkan efek, filter, musik, teks, dan bahkan membuat transisi yang halus.

Aplikasi ini memungkinkan Jagoans untuk melakukan editing yang cukup mendalam dengan antarmuka yang mudah diakses. Fitur-fitur tambahan seperti pengeditan kecepatan, stabilisasi, dan bahkan animasi juga tersedia di CapCut. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengekspresikan kreativitasmu dengan cara yang beragam, serta pengalaman mengedit yang menyenangkan.

CapCut juga menyediakan berbagai opsi untuk menyesuaikan tata letak, memberikan pengaruh khusus, dan menambahkan elemen-elemen kreatif lainnya ke video. Selain itu, kemampuannya untuk menyinkronkan klip video dengan musik juga membantu dalam membuat video yang terlihat lebih profesional.

Kesimpulannya, edit video dengan iPad menggunakan aplikasi CapCut yang kuat dan serbaguna untuk editing video, sangat cocok untuk kamu yang ingin mengeksplorasi kreativitas dalam videomu.

Adobe Premiere Rush

Source: John Branch

Adobe Premiere Rush itu seperti alat ajaib untuk edit video. Adobe Premiere Rush sangat bisa membantu membuat videomu semakin keren dan berkualitas. Dengan aplikasi ini, kamu bisa potong-potong video, menggabungkan klip menjadi satu, menambahkan musik atau suara, serta memberikan teks untuk menceritakan videomu.

Terdapat juga efek-efek seru yang bisa kamu gunakan untuk membuat video semakin menarik. Aplikasi ini punya tampilan yang mudah dimengerti, jadi gak perlu jadi ahli untuk bisa menggunakannya. Jagoans juga bisa edit video langsung dari iPad Pro atau komputermu. Sangat fleksibel bukan?

Edit video dengan iPad dengan aplikasi yang satu ini dapat memudahkan Jagoans untuk menghasilkan video yang bisa kamu bagikan langsung ke media sosial atau kepada teman-temanmu. Jadi, gak sabar untuk mencoba alat hebat buat edit video di iPad Pro yang bisa bikin video kamu jadi lebih menarik dan profesional!

Videoleap

Source: Chip.de

Videoleap adalah aplikasi edit video keren yang bisa kamu temukan di smartphone maupun tablet. Coba bayangkan kamu punya video liburan atau momen-momen yang berkesan, trus ingin kamu jadikan video yang oke banget buat untuk dipamerkan ke temen-temenmu. Nah, di situlah Videoleap bisa membantumu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa potong-potong video, menggabung klip jadi satu, menambahkan efek-efek keren, seperti filter, transisi yang halus, atau bahkan animasi. Kamu juga bisa memberikan teks atau suara untuk menceritakan isi videomu.

Videoleap ini didesain supaya mudah digunakan, meskipun kamu tidak jago mengedit video. Jagoans bisa edit video dengan iPad menggunakan aplikasi dan menghasilkan video yang oke dan menarik. Karena semuanya bisa kamu lakukan langsung dari edit video dengan iPad-mu, kapan pun dan di mana pun!

Baca juga: https://blog.jagofon.com/post/spesifikasi-dan-harga-terbaru-apple-ipad-mini-4tahun-2023/

LumaFusion

Source: 9to5 Mac

LumaFusion adalah aplikasi edit video dengan iPad untuk profesional yang sangat populer. Aplikasi ini merupakan alat yang hebat untuk membuat video dengan kualitas tinggi secara mudah pada perangkat iPad-mu. Dengan LumaFusion, kamu bisa melakukan banyak hal.

Kamu bisa memotong dan menggabungkan klip video, menambahkan transisi yang halus antara klip, serta memasukkan efek visual atau suara yang keren. Tetapi, kamu harus membayar untuk mendapatkan aplikasi ini di App Store. Untuk Jagoans yang masih belajar membuat video, mungkin bisa mencoba aplikasi yang lainnya terlebih dahulu.

Salah satu fitur andalannya adalah kemampuan bekerja dengan multiple timeline, artinya Jagoans bisa mengatur beberapa klip secara bersamaan dan membuat pengeditan video yang lebih kompleks. Aplikasi ini juga mendukung banyak format file video dan audio sehingga kamu bisa mengimpor berbagai jenis media dengan mudah.

LumaFusion memungkinkan editor video, baik yang sudah mahir maupun yang masih belajar, untuk membuat video dengan kualitas yang tinggi secara profesional langsung dari edit video dengan iPad. Antarmukanya juga cukup lengkap, jadi walaupun kamu belum terlalu paham, kamu bisa mulai belajar dan menghasilkan video yang kece.

Kesimpulan

Nah, itu dia 5 apliasi video editor terbaik di edit video dengan iPad versi Jagofon. Pada dasarnya, semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jagoans harus mencobanya dan mengukur sendiri tingkat kenyamanannya dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Buat kamu yang kamu ingin mulai mencoba mengedit video dengan iPad Pro, kamu bisa mencobanya dari aplikasi tidak berbayar atau yang gratis. Setelah kamu merasa perlu fitur yang lebih canggih lagi, kamu bisa membeli fitur berbayar atau aplikasi berbayar. Kamu bisa memulainya dengan iPad Pro dengan harga yang bersahabat di Jagofon. iPad Pro seken dengan kualitas yang dijamin masih bagus bagnet dan tidak perlu diragukan lagi.

Atau mungkin kamu ingin mencobanya di perangkat tablet lainnya? Kamu bisa temukan pilihan lainnya di katalog Jagofon. Kalau kamu masih ragu dan bingung ingin membeli tablet yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa menghubungi kontak Jagofon untuk mendapatkan insight.

Penting untuk diingat, pengeditan video harus dilakukan dengan bijak untuk hal yang positif ya, Jagoans! Video sebagus apapun akan menjadi buruk karena isi konten yang tidak baik. Jangan sampai kamu mengedit video yang bisa menimbulkan kericuhan di lingkungan maupun media sosial. Selamat berkreasi dengan video-videomu, Jagoans!