JagoHacks

January 10, 2024

5 Fitur Tersembunyi iPhone 14 Yang Tidak Banyak Diketahui

Handphone saat ini adalah produk teknologi yang menarik perhatian dengan persaingan sengit dalam hal fitur-fitur canggih. Dari desain yang ramping hingga performa yang luar biasa, produsen handphone berlomba-lomba untuk menyajikan pengalaman terbaik. Setiap produk menawarkan kamera super canggih dengan teknologi pemrosesan gambar terkini, untuk meraih momen spesial dengan hasil visual yang memukau.

Selain itu, daya tahan baterai yang semakin baik dan pengisian cepat membuat handphone menjadi teman tak tergantikan sepanjang hari. Dengan fitur-fitur seperti kecerdasan buatan (AI) yang semakin terintegrasi, pemindai sidik jari atau wajah untuk keamanan maksimal, dan layar yang memanjakan mata dengan resolusi tinggi, setiap handphone menjadi mini pusat hiburan dan produktivitas di genggaman penggunanya.

Source: Android Authority

Baca juga: Sekilas Evolusi iPhone: Dari iPhone hingga iPhone 14 Pro Max

iPhone, produk andalan dari Apple, terus memukau dengan kombinasi keindahan desain dan kinerja luar biasa. Dengan serangkaian model terbaru yang mengusung teknologi terdepan, iPhone menjadi simbol elegansi dan keunggulan fungsional. Desainnya yang ramping dan bahan-bahan premium menciptakan pengalaman visual yang memikat, sementara teknologi layar terbaru memberikan kualitas tampilan yang tak tertandingi.

Tidak hanya itu, kemampuan kamera iPhone memberikan hasil foto dan video yang memukau, dibantu oleh pemrosesan gambar canggih yang menjadi andalan. Keamanan dan privasimu juga diperhatikan dengan serius, dengan fitur-fitur seperti Face ID yang sangat andal. iPhone tidak hanya sebuah handphone, tetapi sebuah karya seni teknologi yang menyatukan keindahan dan kecanggihan dalam satu paket.

Tidak hanya sekedar desain dan performa, ekosistem terpadu Apple memberikan keunggulan tambahan kepada pengguna iPhone. Integrasi yang mulus antara perangkat keras dan perangkat lunak menciptakan pengalaman Jagoans yang konsisten dan mudah digunakan. Pengguna iPhone dapat dengan leluasa menyinkronkan data melalui iCloud, menggunakan aplikasi dan layanan eksklusif seperti iMessage dan FaceTime, serta merasakan keunggulan dari pembaruan sistem operasi yang rutin.

Fitur iPhone yang Memukau

iPhone terus memimpin dalam hal fitur-fitur unggulan yang memukau. Salah satu daya tarik utama adalah kamera yang menghadirkan pengalaman fotografi sekelas profesional. Dengan sistem kamera canggih, Night mode untuk pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya, dan kemampuan merekam video 4K, iPhone tidak hanya membekalimu dengan alat untuk menangkap momen, tetapi juga untuk menciptakan karya seni visual yang memukau.

Source: Get To Text

Selain itu, teknologi kecerdasan buatan (AI) yang terkandung dalam kamera iPhone memastikan hasil yang optimal dengan pemrosesan gambar yang canggih, menjadikan setiap foto dan video sebagai karya seni digital yang luar biasa.
Fitur lain yang menjadikan iPhone unggul adalah ekosistem terpadu Apple yang memberikan pengalaman serba otomatis dan mulus.

Sistem operasi iOS yang terus diperbarui memberikan keamanan maksimal dan mendukung akses ke App Store yang kaya akan aplikasi inovatif. Selain itu, fitur-fitur eksklusif seperti Face ID, Siri dengan kemampuan pengenalan suara yang semakin baik, dan dukungan untuk Apple Pencil di beberapa model iPhone membuatmu merasakan keseluruhan paket pengalaman yang unggul dan terintegrasi secara menyeluruh.

Fitur Tersembunyi di iPhone 14

iPhone 14 mengukuhkan dirinya sebagai perangkat unggulan dengan menyajikan kombinasi canggih antara desain elegan, performa tinggi, dan fitur inovatif. Ditenagai oleh prosesor terbaru, iPhone 14 menawarkan kinerja yang luar biasa,  mulus dan responsif. Kamera canggihnya, yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), memberikan kemampuan fotografi yang luar biasa, sementara fitur-fitur seperti Night mode dan kemampuan merekam video 4K menjadikan pengambilan gambar dan perekaman video lebih menakjubkan.

Source: Slash Gear

Desainnya yang ramping, layar yang brilian, dan ekosistem terpadu dengan produk Apple lainnya memberikan keunggulan yang menyeluruh, menjadikan iPhone 14 sebagai pilihan utama bagi kamu yang menginginkan kombinasi sempurna antara keindahan dan performa tinggi dalam satu perangkat pintar.
Berikut ada beberapa fitur iPhone 14 yang perlu kamu ketahui untuk mempermudah pekerjaan digitalmu.

Baca juga: iPhone 14 Pro: Keunggulan Tak Terbatas dari Apple

1. Cara mengidentifikasi lagu

Untuk mengidentifikasi lagu pada iPhone 14, kamu dapat memanfaatkan aplikasi bawaan Shazam atau menggunakan fitur Siri yang sudah terintegrasi. Dengan Shazam, cukup buka aplikasi, ketuk tombol untuk memulai pengenalan lagu, dan biarkan Shazam mendengarkan audio. Setelah itu, Shazam akan memberikan informasi tentang judul, artis, dan album lagu tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Siri dengan mengaktifkannya dan berkata, "Hey Siri, apa lagu ini?" atau perintah serupa. Siri akan mencoba mengidentifikasi lagu yang sedang diputar dan memberikan informasi secara langsung. Kedua metode ini dengan mudah menemukan informasi tentang lagu yang sedang kamu dengarkan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Cara menghapus duplikat foto

Untuk menghapus duplikat foto pada fitur iPhone 14, Jagoans dapat menggunakan aplikasi Foto bawaan yang menyediakan fitur untuk mengelola dan membersihkan koleksi gambar. Buka aplikasi Foto, pilih tab "Album" di bagian bawah layar, dan buka album "Semua Foto". Dari sana, ketuk opsi "Pilih" di sudut kanan atas, lalu gulir dan tandai duplikat yang ingin dihapus.

Setelah memilihnya, ketuk ikon keranjang sampah di bagian bawah untuk menghapusnya. Alternatifnya, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di App Store, seperti "Gemini Photos" atau "Remo Duplicate Photos Remover", yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi dan menghapus duplikat foto dengan lebih efisien.

Source: Android Authority

3. Cara membersihkan home Screen

Untuk membersihkan home screen pada iPhone 14, Jagoans dapat menyusun ulang atau menghapus aplikasi yang jarang digunakan, serta mengelompokkannya dalam folder. Tekan dan tahan ikon aplikasi hingga muncul efek getar, lalu geser aplikasi ke posisi yang diinginkan atau ke bagian atas layar untuk membuat folder.

Jika ingin menghapus aplikasi, tekan ikon aplikasi lagi hingga muncul opsi dan pilih "Hapus Aplikasi". Untuk menyembunyikan halaman home screen yang tidak terisi, tekan dan tahan area kosong di home screen, lalu geser ke kanan hingga mencapai halaman paling kiri, dan letakkan aplikasi yang jarang digunakan di halaman tersebut.

4. Cara menonaktifkan jaringan 5G untuk menghemat baterai

Untuk menonaktifkan jaringan 5G pada iPhone 14 dengan tujuan menghemat baterai, buka pengaturan perangkat dan pilih opsi "Seluler". Di dalam menu "Seluler", ketuk opsi "Pilihan Seluler" dan pilih "Data Seluler Mode". Di sini, kamu akan melihat opsi untuk memilih antara "5G", "4G", atau "3G". Pilih opsi "4G" atau "3G" untuk menonaktifkan jaringan 5G.

Selain itu, kamu juga dapat memilih opsi "Data Seluler Mati" jika ingin menonaktifkan seluruh koneksi data seluler. Dengan mengganti pengaturan ini, kamu dapat mengoptimalkan konsumsi daya baterai perangkat dan memperpanjang masa pakai baterai iPhone 14, terutama dalam situasi di mana kecepatan 5G tidak diperlukan secara konsisten.

5. Cara mengganti Lock Screen yang lebih personal

Untuk mengganti lock screen dan memberikan sentuhan personal pada iPhone 14, buka aplikasi Pengaturan dan pilih opsi "Wallpaper". Di dalam menu Wallpaper, ketuk opsi "Pilih Wallpaper" di bagian atas layar. Pilih kategori "Kunci Layar" dan jelajahi pilihan gambar atau foto yang ingin kamu gunakan sebagai lock screen. Setelah menemukan gambar yang diinginkan, ketuk gambarnya dan pilih opsi "Atur Kunci Layar".

Kamu dapat menyesuaikan posisi gambar dan memilih antara opsi "Perspektif" atau "Zoom". Setelah itu, ketuk "Atur" dan pilih apakah kamu ingin mengatur gambar tersebut sebagai kunci layar, latar belakang layar kunci, atau keduanya. Dengan cara ini, Jagoans dapat dengan mudah mengganti lock screen iPhone 14 dengan gambar yang lebih personal sesuai dengan seleramu.

Baca juga: iPhone 14: Flagship Tertinggi Apple Tahun 2022

Kesimpulan

Kecanggihan fitur pada iPhone memberikan kemudahan untuk aktivitas sehari-hari. Untuk Jagoans yang ingin menggunakan iPhone 14, kamu bisa mendapatkannya sekarang juga di Jagofon dengan harga kisaran Rp 15 jutaan. Di Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas di Indonesia, yang menjamin kualitasnya 100% seperti perangkat baru.

Perangkat yang kamu beli di Jagofon, akan diberikan garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Setelah membeli iPhone 14, kamu bisa mengotak-atik dan mempelajari setiap kelebihannya dan fitur canggihnya. Jika kamu memahami semua fitur iPhone 14 secara menyeluruh, perangkat ini bukan hanya sekadar smartphone, melainkan alat serbaguna yang mampu memberdayakan segala aspek kehidupan sehari-hari.

Dari kemampuan fotografi tingkat profesional hingga integrasi mulus dengan ekosistem Apple, iPhone menjadi mitra setia yang mendukung produktivitas, kreativitas, dan konektivitas.  Fitur-fitur seperti asisten virtual Siri, keamanan tingkat tinggi dengan Face ID, dan kemampuan perekaman video 4K memperkaya pengalaman sehari-hari. Dengan akses ke App Store yang kaya akan aplikasi inovatif, iPhone memberdayakan kita untuk mengoptimalkan waktu, mengeksplorasi kreativitas, dan tetap terorganisir dalam setiap aspek kehidupan.

Share on: