Product

5 Rekomendasi HP 3 Jutaan Tahun 2023: Masih Layak Beli

Sekarang, HP adalah kebutuhan hidup yang wajib dimiliki oleh semua orang. Kebanyakan aktivitas sekarang dilakukan online sehingga kita harus punya HP. mulai dari ngobrol sampai buka email, semuanya dilakukan di HP. Jadi tidak aneh apabila HP menjadi barang wajib sekarang.

Kalau HP yang diinginkan masih belum terjangkau, kamu bisa beralih ke HP yang lebih murah. Meskipun murah, bukan berarti mereka murahan. Bahkan, mereka bisa digunakan untuk bekerja dan bermain game. Mau tahu HP-nya apa aja? Yuk, liat list-nya di bawah ini!

Poco X3 Pro

Source: detik.net

POCO X3 Pro adalah HP keluaran Xiaomi yang bisa didapatkan hanya dengan 3 jutaan saja. Berikut adalah detail HP-nya:

Layar

IPS LCD 6.67 inci

Chipset

Qualcomm Snapdragon 860

RAM

6 GB, 8 GB

Memori internal

128 GB, 256 GB

Kamera

48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)

Baterai

Li-Po 5160 mAh

Bagian belakang  Poco X3 Pro punya lapisan yang glossy dan matte, dimana lapisan glossy diapit oleh lapisan matte-nya. Frame penghubung bagian depan dan belakang bentuknya juga melengkung, sehingga gampang untuk digenggam. Dan jangan lupa, kameranya punya desain bulat yang “masuk” ke HP sehingga kameranya tidak menonjol dan terlindungi dengan baik.

Ketika dilakukan benchmark test di Antutu 8, Poco X3 Pro mendapatkan skor 453.223. Hal ini menunjukan bahwa HP 3 jutaan ini mempunyai performa yang hampir sama dengan HP high-end. Tidak aneh mengingat RAM-nya 6GB dan memorinya 128 GB.

iPhone 7 Plus

Source: YATEKNO

Layar

IPS LCD 6.67 inci

Chipset

A10

RAM

3 GB

Memori internal

32 GB

Kamera

Dual 12MP wide-angle, telephoto camera

Baterai

4600mAh

iPhone 7 Plus adalah salah satu HP favorite yang sering dipakai oleh orang-orang sampai sekarang. Meskipun iPhone 7 Plus bukan lagi HP flagship, produk ini masih mempunyai berbagai kualitas yang membuatnya layak untuk dipakai sampai sekarang.

Kelebihan pertama dari iPhone 7 Plus adalah kameranya. Kameranya tidak mempunyai megapiksel tinggi seperti HP jaman sekarang, namun hasil jepretan iPhone 7 Plus masih terlihat bening dan jelas

Software-nya pun juga patut untuk dipuji. Chipset A10 masih bisa bekerja dengan baik sehingga HP kamu tidak akan lelet. iPhone 7 Plus juga mendukung 4G LTE dan punya fitur unik seperti Fingerprint. Secara keseluruhan, iPhone 7 Plus masih cukup modern untuk dipakai sekarang.

Sayangnya, iPhone 7 Plus tidak mendukung memori eksternal tambahan. Sensor kameranya juga tidak banyak. Jadi kalau kamu adalah fotografer yang butuh banyak memori dan berbagai sensor, kamu mungkin bisa menggunakan kamera lain.

Baca juga: Perbandingan iPhone 8 dengan iPhone 14: Perubahan Pesat setelah 5 Tahun

iPhone 8

Source: Trusted Reviews

Bagi kalian yang ingin menggunakan iPhone yang lebih updated daripada iPhone 7 Plus, kamu bisa mencoba iPhone 8. HP 3 jutaan ini juga produk favorit pelanggan Jagofon.

Meskipun iPhone 8 lebih kecil daripada iPhone 7 Plus, iPhone 8 lengkap dengan fitur dan software yang lebih bagus daripada iPhone 7 Plus. iPhone 8 dilengkapi dengan A11 Bionic Chip yang bisa memproses aktivitas lebih cepat dan efisien dibandingkan chip generasi sebelumya.

Selain software, ada juga fitur baru seperti 3D Touch dan True Tone yang masih digunakan oleh Apple untuk semua HP-nya sampai sekarang.

Penampilannya pun tidak kalah cantik dibandingkan iPhone 7 Plus. bagian depan dan belakang dari HP-nya dilindungi dengan glass, dan material untuk HP-nya adalah Aerospace-grade aluminum yang kokoh.

Samsung Galaxy A71

Source: detik.net

Kalau kamu mau HP 3 jutaan dari Samsung, kamu bisa mencoba Samsung Galaxy A71.

Salah satu fitur utama dari Galaxy A71 adalah kameranya. HP ini dilengkapi dengan kamera belakang yang mempunyai 64, 12, 5, dan 5 megapiksel. Kamera depannya pun tidak kalah dengan 32 megapikselnya. Meskipun Galaxy A71 tidak ada banyak fitur untuk kamera, mereka masih bisa menghasilkan jepretan yang bagus dan tidak kalah dengan iPhone.

Selain kamera, HP ini juga punya berbagai fitur untuk membuat video. Untuk video, HP ini punya opsi untuk video 4K dan juga fitur Super Steady. Fitur ini bisa membantumu untuk merekam objek tanpa getaran.

Meskipun daya kameranya cukup besar, HP ini tetap tahan lama. HP dengan baterai 4.500 mAh ini bisa bertahan selama satu hari penuh apabila digunakan dengan berat. Kalau penggunaannya ringan, Samsung Galaxy A71 bisa bertahan selama dua hari atau lebih.

Kalau baterainya habis, tenang saja karena Samsung Galaxy A71 sudah lengkap dengan fast charging. Apabila baterainya habis total, kamu bisa mengisi sampai 50% hanya dalam 30 menit. Untuk full charge, waktu charging adalah 80%.

Kelebihan lain dari produk ini adalah layar AMOLED-nya yang besar yaitu 1080 x 2400 pixels dengan rasio 20:9. Layarnya yang besar membuat kita nyaman untuk nonton video atau bermain game, dan warnanya yang cerah berkat AMOLED juga memanjakan mata kita.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A30: HP Segala Kalangan

Samsung Galaxy A33

Source: Gizmochina

Butuh HP 3 jutaan yang lebih canggih daripada Samsung A71? Jika iya, kamu bisa mencoba Samsung Galaxy A33.

Secara fisik, Galaxy A33 cukup memuaskan. HP ini mempunyai desain elegan seperti series A22. Layarnya juga sudah lengkap dengan AMOLED jadi foto di HP kamu akan mendekati warna aslinya. Dengan stereonya yang oke, kamu bisa bermain game atau menonton video dengan warna yang cerah.

Samsung Galaxy A33 juga mendukung 5G. Jadi kalau daerahmu support 5G, kamu bisa menikmati internet cepat dengan HP ini.

HP ini juga punya keunikan sendiri, yaitu chip yang dibuat oleh Samsung sendiri. Galaxy A33 menggunakan Exynos 1280 yang mempunyai skor 396.823 ketika di tes menggunakan AnTuTu 9. 3D Mark Wild Stress Test juga mengatakan bahwa 99,4% dari performanya stabil. Untuk HP menengah, skor yang dihasilkan cukup mengesankan.

Sayangnya, baterai Galaxy A33 hanya bisa bertahan selama 12 jam apabila digunakan dengan berbagai aplikasi. Tapi tidak usah khawatir, karena HP-nya bisa bertahan seharian kalau kamu menggunakannya dengan ringan.

Kesimpulan

Jika melihat list di atas, ada berbagai HP 3 jutaan yang bisa kita gunakan. Kalau kamu suka iPhone, kamu bisa mencoba iPhone 8. Jika kamu mau HP yang lebih updated, kamu bisa mencoba iPhone X atau 11.

Bagi pecinta Android, kamu bisa menggunakan Samsung Galaxy A71 dan A33. Atau, kamu bisa menggunakan Poco X3 Pro. Semua HP yang disebutkan bisa digunakan untuk gaming, jadi kamu bisa pakai HP-nya untuk berbagai aktivitas.

Kalau kamu sudah tahu HP yang kamu mau, kamu bisa membelinya di Jagofon. Mulai dari COD, pick-up, 7 hari garansi – semuanya bisa didapatkan di Jagofon. Ayo, beli HP 3 jutaan yang kamu mau di Jagofon sekarang!