Product

5 Rekomendasi HP Merk Oppo Dibawah 3 Juta. Wajib Simak!

Jagoans, siapa yang lagi butuh android dengan spek canggih tapi harganya affordable? Mungkin kamu bisa memilih brand smartphone yang satu ini. Untuk para penggemar ponsel mid-range, pastinya udah nggak asing dong sama brand Oppo?

Menawarkan segudang fitur menarik dengan harga yang terjangkau, membuat ponsel besutan Oppo ini menjadi incaran banyak orang. Di tahun 2023, HP Oppo ini tetap menjadi favorit banyak orang dengan total penjualan sebanyak 1,6 juta, dilansir dari CNBC Indonesia.

Fitur kamera Oppo yang mumpuni menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna setianya. Pasalnya, walaupun memiliki rentang harga yang relatif terjangkau, Oppo tidak pernah absen untuk menghadirkan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi dan kamera selfie yang keren.

Bahkan beberapa HP Oppo juga masih memiliki performa yang mulus untuk melakukan aktivitas gaming. Nah, untuk Jagoans yang masih bingung mau memilih tipe dan model HP Oppo yang di bawah tiga juta, yuk simak artikel berikut ini!

Oppo A54

Source : Oppo

Di deretan pertama HP Oppo dengan harga di bawah tiga juta ada Oppo A54. Diluncurkan pada tahun 2020, OppoA54 menjadi jagoan baru untuk Oppo versi series A. Dengan tagline “Super Layarnya, Ultra Efisien Performanya” Oppo A54 mencoba menghadirkan layar dengan desain Punch-Hole yang bahkan digunakan di beberapa ponsel mid-end hingga flagship.

Dengan ukuran 6,51 inch dan didukung fitur HD+ Smart Screen, tampilan layar dari Oppo A54 ini menjadi lebih futuristik dan pastinya nyaman untuk digunakan scrolling, menonton video hingga bermain game. Hadir dalam warna Crystal Blue dan Starry Black yang elegan, HP Oppo ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak muda ditambah dengan desainnya yang ramping dan layarnya yang luas.

Berbicara soal kamera, HP Oppo yang satu ini memiliki kamera belakang dengan tiga kamera yaitu 13 MP kamera utama, dan 2 MP untuk kamera bokeh dan kamera makro. Sedangkan untuk kamera depannya telah beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan teknologi AI dan pastinya akan membuat hasil foto selfie lebih instagrammable.

Fitur unggul lainnya dari Oppo A54 adalah RAM 4GB yang didukung Hyperboost yang akan membuat aktivitas ponsel dapat berjalan mulus tanpa hambatan. Di samping itu, kapasitas baterai dari Oppo A54 juga sudah cukup besar dengan kapasitas 5000 mAh dan sudah didukung teknologi  fast charging, cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi.

Reno 4F

Source : Oppo

HP Oppo selanjutnya yang tidak kalah menarik dan masih berada di bawah tiga jutaan adalah Oppo Reno 4F. Masih mengusung layar dengan desain Punch-Hole, Oppo Reno yang satu ini memiliki ukuran layar yang sedikit lebih kecil dari Oppo A54, yaitu berukuran 6,43 inch namun telah didukung resolusi tinggi FHD+ 2400 x 1080 piksel yang sangat memanjakan mata.

Bezel yang tipis dan desain kamera yang berada di sudut layar juga turut menampilkan desain yang elegan dan mewah. Selain itu, bodi ponselnya yang sangat ramping (ultra-thin) dengan ketebalan 7.48 mm dengan bagian belakang ponsel yang memiliki tekstur matte yang bebas sidik jari, membuat HP Oppo Reno F4 ini sangat nyaman digenggam dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Kamera dari Oppo Reno 4F ini juga tidak kalah canggih. Mengusung tema 6 AI Portrait Camera, ponsel ini dapat gambar lebih jernih dan tajam. Fitur Ultra Steady Camera juga membuat Oppo Reno 4F ini sangat stabil untuk melakukan perekaman video dan dapat mengambil gambar dengan kualitas sampai dengan 4K.

Fitur unggul lainnya adalah baterai berkapasitas 5000 mAh dan dapat bertahan hingga 10 jam, serta telah didukung teknologi fast charging 18 W. Performa dari Reno 4F ini juga terbilang mulus dengan prosesor MediaTek HyperEngine untuk pengalaman gaming yang maksimal. Gimana nih untuk para Jagoans yang gamers, tertarik untuk membeli Oppo Reno 4 yang satu ini?Mending cek dulu yuk di website Jagofon!

Oppo A92

Source : Pikiran Rakyat

Deretan selanjutnya dari daftar HP Oppo yang masih berada di bawah tiga jutaan dengan spek mumpuni adalah Oppo A92. Diluncurkan pada tahun 2021, Oppo A92 mengusung desain kamera yang unik dengan empat kamera belakang yang beresolusi 48 MP untuk kamera ultrawide 8 MP untuk kamera wide, serta 2 MP untuk kamera monokrom dan depth.

Sedangkan kamera depannya telah beresolusi 16 MP. Untuk perekaman video, HP Oppo A92 ini bisa merekam HD sampai dengan kualitas 4K di kecepatan maksimal 30 fps.

Warna ciri khas dari Oppo juga masih bisa terlihat dari desain Oppo A92 yaitu warna dengan gradasi yang estetik yang terdiri dari warna Twillight Black, Auora Purple dan Stream White. HP Oppo ini juga masih tergolong ringan dengan bobot 192 gram yang berdimensi 162 mm x 75.5 mm x 8.9 mm.

Fitur unggul lainnya yang terdapat pada Oppo A92 yaitu baterainya yang berkapasitas 5000 mAh yang pastinya tahan seharian untuk pemakaian normal. Meskipun tidak seunggul dengan Oppo Reno F4 dalam hal layar dan masih menggunakan teknologi IPS LCD, layar dari Oppo A92 ini masih terbilang luas dengan ukuran 6.5 inch serta beresolusi 1080 x 2040 pixel. Masih terbilang nyaman untuk aktivitas menonton video maupun bermain game.  

Di samping itu, performa dari Oppo A92 ini masih terbilang mulus karena telah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Cocok untuk Jagoans yang menginginkan ponsel untuk aktivitas sehari-hari dengan peforma yang mulus namun dengan budget friendly.

Oppo A9

Source : Suara.com

Oppo A9 mungkin bisa menjadi alternatif pilihan Jagoans yang mencari HP Oppo di bawah tiga jutaan. Pasalnya, meskipun harganya relatif terjangkau, ponsel ini masih sangat bisa mendukung aktivitas sehari-hari, mulai dari kamera, menjalankan aplikasi sekaligus (multi-task) sampai bermain game yang ringan.

Meskipun diluncurkan pada tahun 2020, Oppo A9 ini memiliki fitur-fitur menarik yang ada di kelas mid-range. Dengan layar yang cukup besar berukuran 6,5 inch, ponsel ini memberikan pengalaman yang nyaman untuk aktivitas scrolling.

Oppo A9  juga didesain dengan bezel tipis yang menampilkan kesan ramping serta elegan. Bobotnya yang hanya 193 gram juga masih membuat Oppo A9 ini mudah untuk dibawa kemana-mana ataupun disimpan.

Performa dari Oppo A9 ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 dengan sistem Operasi Android 9.0 yang dapat diupgrade ke Android 10. Selain itu, pilihan RAM 4 GB dan 8 GB dan kapasitas memori internal 128 GB dengan slot MicroSD turut mendukung performa mulus dari Oppo A9 ini.

Kamera dari Oppo ini juga tidak kalah menarik dengan resolusi kamera utama 48 MP yang dilengkapi lensa ultrawide dan mampu merekam hingga kualitas 4K pada kecepatan 30 fps. Sedangkan kamera depannya juga sudah beresolusi 16 MP yang cocok untuk Jagoans yang doyan selfie. Untuk Jagoans yang tertarik untuk membeli, Oppo A9 hadir dalam warna Marine Green, Vanilla Mint dan Space Purple yang elegan.

Oppo A53

Source : Nextren

Deretan terakhir dari HP Oppo yang masih di bawah tiga jutaan adalah Oppo A53. Ponsel besutan Oppo yang satu ini tersedia dengan warna-warna elegan yaitu Electric Black, Fancy Blue, dan Mint Cream.

Layarnya yang cukup luas berukuran 6,5 inch didukung teknologi IPS LCD beresolusi 720 x 1600 pixel. Sedangkan untuk performanya, Oppo A53 ini didukung chipset Snapdragon 460 dengan pilihan RAM 4 GB dan 8 GB serta memori internal 64 GB dan 128 GB. Ponsel ini berdimensi 163.9 x 75.1 x 8.4 mm dengan bobot 186 gram yang menampilkan kesan ramping dan stylish.

Berbicara soal fitur lainnya, Oppo A53 dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dengan lensa ultrawide dan depth yang beresolusi 2 MP. Untuk perekaman video ponsel ini hanya dapat merekam pada maksimal resolusi 1080p di kecepatan 30 fps.

Namun hal ini wajar karena Oppo A53 lebih mengedanpak fungsinya untuk penggunaan aktivitas ponsel sehari-hari yang simpel, compact, dan hemat baterai. Baterainya juga berkapasitas besar dengan 5000 mAh yang didukung oleh teknologi fast charging. Cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi karena ponsel ini dapat bertahan seharian dengan pemakaian normal.

Dapatkan HP Oppo di bawah 3 jutaan hanya di Jagofon!

Nah Jagoans, tiga ponsel Oppo tersebut yaitu Oppo A54, Oppo Reno 4F Oppo A92, Oppo A9 , dan Oppo A53 dapat menjadi referensi kamu yang ingin mencari ponsel dengan kualitas prima dengan harga di bawah tiga jutaan aja. Gimana Jagoans? sudah memutuskan belum untuk membeli HP Oppo yang mana?

Sebelum membeli pastikan produk yang ingin kamu beli termasuk produk yang original ya Jagoans, agar kamu terhindar dari kerusakan maupun hal-hal yang menggangu kinerja dari ponsel yang kamu incar. Daripada kamu bingung untuk mencari produk yang original dengan harga yang terjangkau mending langsung cek ke Jagofon aja!

Jagofon selalu memastikan ponsel maupun gadget yang ditawarkan dalam keadaan yang baik dan original dengan melakukan lebih dari 90+ tes. Selain itu, dengan berbelanja gadget di Jagofon, kamu juga akan mendapatkan garansi dan ikut berkontribusi untuk mengurangi limbah elektronik di Indonesia! Yuk tunggu apalagi? segera dapatkan gadget impian kamu hanya di Jagofon!