JagoHacks

August 15, 2023

5 Tanda Kamu Harus Segera Ganti HP

Jika kamu melihat artikel ini, mungkin ini saat yang tepat untuk kamu ganti HP. Mungkin kamu tahu mau beli HP apa, budget-nya pun sudah cukup. Namun, ada juga orang yang menunda karena alasan belum butuh, HP yang lama masih bisa dipakai, atau sekedar karena sayang duitnya. Apakah kamu salah satunya?

Ganti HP jangan banyak dipikirin. Kalau HP lamamu masih bisa beroperasi tapi beberapa part-nya sudah hancur lebur, tidak salah kok untuk waktunya upgrade. Lagipula, membeli HP bisa menjadi investasi buat kamu, apalagi buat kamu yang kerjanya kebanyakan pakai HP. Jika kamu belum bisa menentukan, simak hal dibawah ini agar kamu punya alasan tepat untuk ganti HP!

1. Layar Retak atau Mulai Tidak Responsif

Beberapa HP dengan layar yang retak mungkin masih tidak jadi masalah. Namun jika retaknya sudah membuatmu tidak bisa mengetik beberapa karakter di keyboard atau sekedar main game saja sudah bikin repot. Waktunya kamu ganti HP ya!

Layar yang sudah tidak responsif seperti contoh di atas saja sudah bikin repot, apalagi bagi sebagian orang, retakan layar di HP bahkan bisa menyayat kulit jari. Well, kamu bisa mulai cari HP berlayar tangguh dengan lapisan ceramic shield dan fitur OLED yang bikin grafik ciamik seperti iPhone 12.

2. Tidak Mendapatkan Update Sistem Operasi Terbaru

Beberapa HP terutama iPhone hanya dapat digunakan kurang lebih lima tahun setelah perilisannya. Setelah itu, sistem operasi dan sebagian besar aplikasi di dalamnya tidak lagi didukung oleh HP tersebut untuk dijalankan.

Akan banyak kerugian yang kamu dapatkan, selain update sistem yang tidak bisa didukung lagi oleh HP lama, terkadang sistem pengamanannya juga rentan bocor, belum lagi masalah performa HP yang akan berjalan lambat. Nah, sebelum HP kamu semakin jadul, ada baiknya untuk ganti HP, ya.

Baca juga: Perbedaan iPhone 12 Pro Max dengan iPhone 13 Pro Max

3. Baterai Cepet Habis

Kalau kamu merasa lebih sering ngecas HP daripada sebelumnya, ada baiknya kamu cek battery health HP kamu. Kesehatan baterai mempengaruhi daya tahan serta performa HP, lho. Pengguna iPhone bisa mengeceknya di bagian Pengaturan, khusus Android kamu bisa mengeceknya dari aplikasi seperti Accubattery atau Battery Doctor.

Sebenarnya kalau masalah baterai bisa kamu akali dengan mengganti baterainya saja. Namun, terkadang kesehatan baterai bisa mempengaruhi kinerja HP menjadi lambat dan tidak efisien. Masalah tersebut bisa terbawa seterusnya walau baterai sudah terganti, produk Jagofon mengatasi hal itu dengan memastikan semua baterai berada di kondisi prima minimal 80%. Baca prosesnya disini.

4. Spek yang Mulai Ketinggalan, Terutama Kamera

HP dengan fitur canggih sekarang sudah banyak dan bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Mulai dari kapasitas penyimpanan yang besar, teknologi chipset terbaru yang lebih tangguh dan juga aman, serta fitur kamera yang mengagumkan.

Contohnya HP Samsung, memiliki teknologi terkini dengan kualitas kamera depan dan belakang bak kamera profesional. Harganya pun terbilang terjangkau jika kamu cek di Jagofon. Apalagi, jika kamu punya cita-cita sebagai content creator, sudah seharusnya kamu punya HP dengan kamera yang mumpuni.

Kehidupan yang semakin cepat membutuhkan HP yang juga tangguh agar semua aktifitas dapat berjalan mudah. Jika HP kamu sudah tidak bisa menunjangnya, memang sudah layaknya kamu ganti HP.

5. Ada Promo yang Menggiurkan

Tunggu apa lagi? Jika kamu sudah punya incaran HP, budget-pun sudah cukup, membeli HP dengan promo yang bagus pun bisa membuat semuanya jadi lebih ringan! Promo pembelian barang elektronik terutama HP biasanya sangat berpengaruh untuk mengurangi budget yang harus kamu keluarkan.

Apalagi, promo di Jagofon yang selama ini berlangsung terbilang menggiurkan. Rajin pantengin social media dan website Jagofon untuk lihat berbagai promo yang berlangsung, ya. Selain itu, promo Flash Sale juga bisa kamu gunakan agar beli HP jadi semakin ringan rasanya!

Baca juga: Daftar Harga iPhone Murah tahun 2022 Mulai 1 Jutaan!

Tenang, Ganti HP Impian Nggak Perlu Mahal Kok!

Terutama buat kamu yang mengkhawatirkan masalah budget, nggak ada salahnya beli HP second. Jagofon sebagai spesialis HP second berkualitas, terjangkau dan ramah lingkungan memastikan semua HP berada dalam kondisi terbaik. Berbagai proses tes dilakukan untuk menjaga kualitas serta legalitasnya agar para Jagoan mendapatkan pengalaman terbaik dalam memakai HP second dari Jagofon.

Hanya di Jagofon kamu mendapatkan HP second berkualitas dengan garansi mesin sampai 90 hari, garansi IMEI satu tahun, dan garansi uang kembali 7 hari jika terjadi kesalahan pada HP-nya. Pintar membeli di Jagofon karena kamu mendapatkan HP yang kualitasnya sama dengan HP baru, namun lebih terjangkau. Yuk cek HP impianmu disini!

Share on: