JagoHacks

March 28, 2023

5 Trik Tersembunyi iPhone XR Yang Belum Pernah Kamu Ketahui

iPhone XR adalah salah satu handphone yang diminati sekarang. iPhone XR bukan hanya terkenal tetapi juga mempunyai berbagai fitur dan trik yang bisa kamu pamerkan ke teman kamu. Mau tahu trik iPhone XR apa aja? Yuk, simak di artikel berikut!

1. Cara Unik Untuk Membuat Panggilan

Source: Kumparan

Biasanya, orang akan membuat panggilan ke bagian telepon, memencet nomornya, lalu klik tombol telepon. Atau, kamu mungkin pergi ke kontak, mencari kontak yang mau dihubungi, lalu menelponnya. Padahal, lewat tips iPhone XR satu ini kamu bisa memanggil dengan berbagai cara menggunakan Siri, lho!

Pertama, kamu bisa mengatakan ke Siri secara langsung nomor teleponnya. Jadi, kamu bisa bilang begini ke Siri: “Siri, call zero eight one two…” Kalau kamu sudah punya nomornya di kontak kamu, kamu bisa mengatakan “Siri, call Pedro Pascal.”

Kalau kamu mau menelepon nomor yang sudah ditelepon sebelumnya, kamu bisa bilang “Return my last call” atau “Redial the last number.” Selain Siri, kamu juga bisa menggunakan fitur “Favorite” di aplikasi “Dial Phone” kamu.

Begini nih caranya untuk menambah favorite:

  1. Buka Aplikasi Telepon lalu pilih “Favorite.”
  2. Ketuk tombol + di pojok kiri atas.
  3. Pilih kontak favorite dan aktivitas yang kamu mau (message, call, atau video call)
  4. Kontak akan muncul di Favorite.

Jadi, ketika kamu mau melakukan aktivitas yang sudah dipilih, kamu tinggal ke Favorite lalu ketuk nomor yang sudah dimasukan.


Baca juga: 5 Fitur iPhone ini Dapat Membantu Produktivitas


2. Zoom di Bagian Layar Manapun

Source: Apple

Sepertinya trik iPhone XR yang satu ini belum banyak yang tahu. Percaya atau tidak, kamu bisa zoom di bagian layar manapun, lho! Hanya dengan dua ketuk atau “mencubit” layarnya, kamu bisa zoom in ke bagian manapun yang kamu mau. Fitur ini cocok untuk kamu yang sering baca berita atau novel di Safari, karena kamu bisa zoom in ke area yang kamu baca.

Tentu saja, kamu harus mengaktifkan fiturnya sebelum kamu menggunakannya. Kamu bisa mengaktifkannya dengan cara berikut:

  1. Pergi ke “Settings > General.”
  2. Di “General,” cari “Accessibility.”
  3. Setelah kamu masuk “Accessibility,” cari fitur “Zoom” lalu nyalakan fiturnya.
  4. Untuk menyalakan Zoom Controller, kamu juga bisa menyalakan “Show Controller.”

Setelah menyalakan fiturnya, kamu bisa menggunakan Quick Zoom dengan cara ini:

  • Gunakan tiga jari lalu tap layarnya dua kali untuk menyalakan fitur Zoom dan mendapatkan akses ke shortcut accessibility.
  • Untuk mengubah posisi zoom, jangan angkat jarimu setelah tap dua kali. Kalau jarimu tetap di layar, kamu bisa menaikan dan menurunkan layar. Kamu juga bisa mengubah level zoom slidernya.

3. Mereka Video dan Memainkan Musik Secara Bersamaan

Source: Gizchina

Salah satu kelebihan iPhone adalah video dan foto mereka yang selalu terlihat profesional. Warna yang dikeluarkan selalu tajam, mirip dengan objek aslinya, dan cerah. Jadi, tidak aneh apabila banyak content creator membeli iPhone untuk membuat video dan foto mereka.

Kalau kamu adalah content creator yang sering merekam video menggunakan iPhone XR, kamu pasti tahu bahwa semuanya akan berhenti ketika mode merekam diaktifkan. Bahkan, lagu yang kamu pasang pun akan berhenti agar kamu bisa merekam dengan tenang.

Bagi kalian yang mau merekam dengan background musik, tenang saja karena ada trik iPhone XR sehingga kamu bisa melakukannya seperti berikut:

  1. Nyalakan kamera di photo mode.
  2. Nyalakan musik yang kamu inginkan.
  3. Buka aplikasi kamera.
  4. Pencet button tengah tapi jangan dilepas.
  5. Geser button ke kiri.
  6. Kamu akan masuk mode merekam dan musiknya tetap nyala.
  7. Setelah kamu selesai, kembalikan button putih ke posisi awal. Atau, kamu bisa klik recording button untuk menyelesaikan sesi.

Baca juga: Beli Airpods Pro Nggak Perlu Mahal, Ini Spesifikasi dan Harganya!


4. Membuat Memoji-mu Sendiri

Source: MacWorld

Emoji adalah salah satu fitur yang paling digembar-gemborkan oleh Apple. Ketika Apple memberikan update terbaru, mereka biasanya akan memberikan set emoji baru juga. Meskipun ini adalah hal yang simpel, para pengguna iPhone selalu menunggu set emoji terbaru dari Apple karena emoji yang dikeluarkan selalu lucu dan unik.

Kalau kamu tidak sabar dan ingin mempunyai emoji khusus punyamu sendiri, kamu bisa mendapatkannya dengan membuat “Memoji.”

Ya, memoji, memoji bisa membantumu untuk membuat emoji khusus milik kamu sendiri. Dengan iPhone XR atau iOS 12, kamu bisa membuat “Memoji” kamu dimana kamu bisa menggunakan suara dan ekspresi kamu.

Kalau kamu ingin membuat memoji, kamu bisa mengikuti trik iPhone XR satu ini dengan cara berikut:

  1. Buka iMessage lalu pergi ke chat terbaru kamu.
  2. Pilih icon untuk “Animoji” di bagian app drawer.
  3. Scroll ke kiri sampai kamu menemukan simbol +. Klik simbol tersebut.
  4. Buat emoji kamu sesuai keinginan kamu.
  5. Setelah kamu selesai, klik “Done.”
  6. Memoji buatanmu siap untuk digunakan!

5. Menggunakan Keyboard Dengan Satu Tangan

Source: iDownloadBlog

Siapa disini yang sering merasa pegal karena terlalu lama memegang handphonenya? Kalau hal ini sering terjadi, mungkin ini saatnya bagi kamu untuk mengaktifkan fitur yang bisa membantumu menggunakan keyboard dengan satu tangan. Dengan fitur ini, kamu bisa ganti tangan apabila tanganmu capek memegang handphonenya.

Untuk mengaktifkan trik iPhone satu ini, kamu bisa melakukan langkah di bawah:

  1. Pergi ke “Settings” lalu cari opsi untuk keyboard.
  2. Pilih one-handed keyboard.
  3. Pilih di mana kamu ingin meletakan keyboardnya – di kiri atau di kanan.
  4. Setelah kamu selesai mengaktifkan keyboardnya, kamu bisa menggunakan keyboardnya dengan satu tangan

Baca juga: Mengapa iPhone XR Lebih Laku dari iPhone XS? Ketahui Perbedaannya!


Tertarik Untuk Membeli iPhone XR?

Kalau kamu ingin menggunakan semua tips iPhone XR di atas, kamu bisa mendapatkannya di iPhone XR. Karena, iPhone XR adalah iPhone yang cocok bagi mereka yang baru ingin mencoba menggunakan iPhone.

iPhone XR punya semua fitur dasar yang ada di semua iPhone, dan mereka masih mendapatkan update iOS sampai sekarang. iPhone XR pun juga bisa dibeli dengan harga yang cukup, jadi kamu tidak usah menghabiskan tabungan untuk membelinya.

Kalau kamu merasa bahwa iPhone XR masih mahal, kamu bisa mencoba untuk membeli iPhone XR second. Dengan iPhone XR, kamu bisa mendapatkan iPhone dan semua fiturnya dengan harga yang murah. Tentu saja, kamu harus memastikan bahwa toko handphone secondnya menjual iPhone XR yang berkualitas.

Jika kamu tidak mau ribet mencari iPhone XR second yang berkualitas, kamu bisa membelinya di Jagofon. Jagofon selalu melakukan quality check di semua produknya, jadi kamu tidak usah khawatir karena iPhone XR kamu dari Jagofon pasti berfungsi dengan baik.

Kalau kamu mau beli iPhone XR dengan harga yang lebih murah lagi, kamu bisa mengikuti program tukar tambah Jagofon. Dengan program ini, handphone lamamu tidak akan menjadi limbah elektronik, dan kamu bisa mendapatkan handphone impianmu dengan harga yang murah!

Tunggu apa lagi, ayo beli handphone second di Jagofon sekarang juga!

Share on: