7 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai Oppo Reno 6!

HP populer keluaran OPPO di tahun 2021 adalah OPPO Reno 6. Ponsel kelas menengah ini memiliki desain yang elegan dan ringkas. Tak hanya itu walau memiliki harga yang terjangkau, ponsel ini bisa memberikan kinerja optimal untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Hingga tahun 2024, kinerja OPPO Reno6 masih mumpuni dan relevan untuk menunjang aktivitas. Buat Jagoans yang penasaran apakah benar OPPO Reno 6 se-worthed itu untuk dibeli di tahun 2024?

Untuk meyakinkan kamu, ini 7 alasan sederhana harus pakai OPPO Reno 6 di tahun 2024!

Baca juga: Tes Kelayakan Oppo Reno 7 di Juni 2024

1. Desain Elegan

7 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai Oppo Reno 6! | Jagofon
Image Source: oppo.com

Desain OPPO Seri Reno memang selalu menyajikan pilihan warna yang eye-catching dengan paduan warna yang pas sehingga mampu memberikan kesan mewah dan elegan. Hal ini diteruskan sampai desain OPPO Reno 6 yang memiliki dua pilihan warna yang keren.

OPPO Reno 6 varian warna Aurora memiliki pancaran jutaan warna yang terinspirasi dari aurora borealis yang ada di kutub utara. Warna pada tutupan belakangnya bisa berubah-ubah tergantung dari sudut mana kamu memandangnya.

Kemudian OPPO Reno 6 varian warna Stellar Black memiliki keunikan yang tak kalah elegan dengan kemampuan memantulkan warna kebiruan saat terkena cahaya.

Selain itu ponsel ringkas yang hanya berdimensi 159,1 x 73,3 x7,8 mm dengan berat 173 gram. Ponsel ini sangat cocok buat kamu yang sering menggunakan satu tangan dan sering mengantongi HP daripada memasukkannya ke dalam tas.

2. Fitur Kamera Cukup Menarik

7 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai Oppo Reno 6! | Jagofon
Image Source: oppo.com

"Fitur kamera mumpuni" merupakan 3 kata yang pasti dimiliki hampir semua model HP OPPO. Hal serupa masih bisa ditemukan pada OPPO Reno6 yang memiliki pengaturan 4 kamera belakang + 1 kamera selfie.

Adapun konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7) PDAF + kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) fov 119˚ + kamera macro 2 MP (f/2.4) + sensor depth 2 MP (f/2.4,). Di sisi depan terdapat kamera selfie berkekuatan 44 MP (f/2.4).

Perekaman kameranya mampu menghasilkan video berkualitas maksimal 4K di 30fps pada kamera utamanya dan 1080p di 120fps dengan tambahan fitur gyro-EIS pada kamera selfienya.

Fitur tambahan seperti Dual View Video, AI Mixed Portrait, serta Bokeh Flare Video Portrait menambah elemen yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan karya fotografi terbaik.

3. Baterai Awet

7 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai Oppo Reno 6! | Jagofon
Image Source: oppo.com

Baterai awet berkapasitas besar merupakan sektor penting yang meningkatkan daya jual OPPO Reno6. Nyatanya hanya dengan kapasitas baterai 4.310 mAh, ponsel ini bisa memberikan performa mengesankan. Hal ini terbukti ketika diuji oleh kanal YouTube Jagat Review saat menonton video dengan kualitas Full HD atau 1080p sampai habis dan menorehkan hasil ketahanan baterai selama kurang-lebih 21 jam.

Hal yang membuat OPPO Reno 6 memiliki manajemen daya yang baik adalah karena dukungan chipset Snapdragon 720G serta layar berpanel AMOLED yang terkenal hanya membutuhkan daya lebih sedikit ketimbang jenis panel lain apalagi saat membuka aplikasi berlatar gelap.

4. Fitur Charging Mantap

Fitur mengejutkan yang dimiliki OPPO Reno6 adalah teknologi pengisian daya cepatnya yang disebut Flash Charge 50W. Besarnya kapasitas daya yang bisa masuk ke ponsel ini mampu mempersingkat waktu pengisian ulang daya baterainya. Terbukti hanya dalam 50 menit kamu bisa mengisi ulang baterai ini dari kosong sampai penuh.

Kemudian fakta menarik lain yang ada pada OPPO Reno 6 adalah hanya dalam 5 menit pengecasan, kamu sudah bisa menonton video selama 3 jam.

5. Tampilan Layar Menarik

7 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai Oppo Reno 6! | Jagofon
Image Source: oppo.com

Komponen esensial lain yang melengkapi ponsel ini guna menunjang aktivitas kamu agar lebih nyaman adalah layarnya. Layar OPPO Reno 6 dibekali panel AMOLED selebar 6,4 inchi dan mendukung refresh rate 90Hz. Resolusinya mentok di FHD+ (1080 x 2400 piksel) dengan aspek rasio 20:9 dan kepadatan 411 ppi.

Touch Sampling 180Hz dan refresh rate 90Hz merupakan paket lengkap untuk memberikan pengalaman scrolling lancar tanpa jeda. Fitur ini juga memberikan pengalaman gaming lebih asyik karena bisa memberikan pergerakan yang lebih smooth sekaligus responsif.

Selain enak untuk menuntaskan pekerjaan, bermain sosial media, atau bermain game, ponsel ini juga sangat nyaman kamu gunakan untuk streaming di Netflix dan Amazon Prime Video karena sudah bisa menikmati konter High Definition alias HD.

Jika kamu sudah into-it menonton atau bermain game dengan durasi yang cukup lama, paparan radiasi cahaya biru bisa merusak mata kamu dalam jangka waktu panjang. Disini OPPO Reno 6 menunjukkan kepeduliannya dengan menambahkan fitur Eye Care Display yang secara teruji mengurangi resiko paparan tersebut lebih baik sebesar 12,5%.

6. Konektivitas Lengkap

7 Alasan Sederhana Kamu Harus Pakai Oppo Reno 6! | Jagofon
Image Source: oppo.com

Kelengkapan konektivitas OPPO Reno 6 cukup komplit untuk mendukung kegiatan kamu di tahun 2024. Ponsel ini mendukung jaringan 4G dengan pita 1, 3, 5, 7, 8, 38, 40, 41 dalam kecepatan LTE. WiFi nya didukung protokol Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct serta memiliki koneksi Bluetooth versi 5.1.

Sistem navigasinya dilengkapi GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS, kemudian OPPO Reno6 sudah dilengkapi fitur NFC dan masih memiliki port Jack Audio 3,5 mm yang cocok buat Jagoans penikmat musik berkualitas tinggi.

7. Harga Menarik

Dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan seperti SoC Snapdragon 720G, layar AMOLED 90Hz, Pengisian daya 50W, dan kamera utama 64 + kamera selfie 44MP, harga OPPO Reno 6 hanya sekitar 2,9 jutaan saja di Jagofon.

ponsel powerful dengan harga yang murah ini tentu masih sangat layak kamu beli di tahun 2024. Satu hal yang sedikit mengganjal adalah tangkapan sinyalnya yang mentok di jaringan 4G. Namun ha, ini tidak begitu krusial mengingat jangkauannya masih kuat sampai ke pelosok desa. Berbeda dengan jaringan 5G yang di daerah perkotaan saja penyebarannya masih sangat terbatas.

Baca juga: Tes Kelayakan Oppo Reno 4 di Juni 2024

Cek Oppo Reno 6 di Jagofon!

Nah, baut kamu yang sedang mencari HP OPPO Reno 6, kamu bisa menemukannya di website Jagofon. Temukan penawaran menarik dengan harga yang bersaing hanya untukmu, Jagoans!

Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena semua produknya punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan. Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!