Lifestyle

November 30, 2023

Baru Beli Macbook? Ini Aksesoris Yang Kamu Wajib Punya.

Source : Best Product.com

Siapa yang disini sudah memiliki MacBook Air maupun MacBook Pro? Sebagai pilihan utama bagi banyak individu yang membutuhkan laptop berkualitas dan handal, MacBook tidak hanya menjadi perangkat, tetapi telah menjadi teman setia untuk mendukung produktifitas sehari-hari. Untuk memperlancar aktivitas yang Jagoans yang menggunakan MacBook, tidak ada salahnya untuk melengkapi MacBook Jagoans dengan berbagai aksesoris pendukung.

Dengan adanya aksesoris pendukung, kinerja MacBook bisa dioptimalkan seiring dengan kebutuhan pengguna. Aksesoris ini bisa diperoleh dengan mudah, baik melalui toko resmi MacBook maupun toko daring yang sudah terpercaya. Apa saja aksesoris yang perlu dimiliki untuk mengoptimalkan pekerjaan dengan MacBook? Yuk simak artikel berikut!

Adaptor MacBook

Sumber: Apple

Multi Adapter menjadi pilihan utama sebagai aksesoris pendukung MacBook. Fungsinya memungkinkan pengguna MacBook untuk terhubung dengan berbagai perangkat melalui port USB, HDMI, hingga card-reader. Harga yang ditawarkan untuk multi adapter pun bervariasi, Jagoans bisa menyesuaikannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Adaptor MacBook jenis ini juga sering dilengkapi dengan port USB type C yang sangat berguna. Port ini tidak hanya memfasilitasi koneksi dengan perangkat lain, tetapi juga mendukung keterhubungan dengan smartphone yang menggunakan USB type C, memudahkan transfer data antar perangkat secara efisien. Dengan fungsionalitas dan kemudahan yang dimilikinya, multi adapter menjadi solusi yang tepat untuk memaksimalkan kinerja MacBook dalam berbagai situasi.

Case Laptop

Sumber: Apple

Ternyata, case tidak hanya menjamur di kalangan smartphone saja. Tidak ketinggalan, Apple juga menyediakan case khusus perangkat MacBook yang mereka miliki. Fungsi utama dari aksesoris case MacBook ini adalah memberikan perlindungan maksimal terhadap laptopmu dari serangan debu hingga goresan di permukaannya.

Case MacBook ini tersedia dengan berbagai varisi motif dan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan gaya dan keinginan Jagoans. Penggunaan hardcase ini tidak akan memberikan dampak pada performa MacBook milik Jagoans. Untuk itu penting untuk mendapatkannya di toko resmi demi kualitas terbaik. Case laptop keluaran Apple memiliki harga berkisar delapan ratus ribuan hingga satu jutaan.

Screen Protector MacBook

Sumber: Apple

Screen Protector menjadi salah satu pilihan wajib bagi Jagoans yang mengutamakan kejernihan tampilan layar MacBook mereka. Meski MacBook dilengkapi layar retina yang tajam dan nyaman dilihat, namun risiko goresan tentu tetap ada. Agar layar tetap terjaga dan bebas dari goresan, penggunaan pelindung layar menjadi solusi cerdas.

Fungsi utama dari pelindung layar ini tidak hanya terbatas pada aspek estetika, melainkan juga berperan melindungi layar dari kerusakan fisik, seperti goresan dan kotoran dari Layar MacBook. Keunggulan lainnya, jika suatu saat pelindung layar mengalami goresan, Jagoans hanya perlu menggantinya tanpa perlu khawatir terhadap layar MacBook.

Dalam memilih pelindung layar, Jagoans juga perlu memperhatikan harga yang sesuai dengan anggaran. Screen Protector MacBook ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp700.000 . Dengan demikian, pelindung layar bukan hanya menjadi aksesoris pelengkap, tetapi juga investasi cerdas untuk menjaga layar MacBook untuk jangka panjang.

SSD External

Sumber: MakeMac

Aksesoris berikutnya adalah SSD Eksternal untuk menambah memori dari perangkat kamu yang terbatas. Penggunaan SSD eksternal sangat penting, terutama ketika memori internal MacBookmu sudah dipenuhi oleh file-file besar, dan pada akhirnya dapat mengurangi kinerja dari MacBook dan membuat performanya menjadi lambat.

Untuk mengatasi masalah ini, solusinya ada pada SSD eksternal. Memilih SSD eksternal dengan kapasitas besar. Jagoans dapat memilih SSD sekitar 1 TB, untuk mendukung kelancaran pekerjaan Jagoans. Keunggulan lain dari SSD eksternal ini tidak hanya terletak pada fungsinya untuk menyimpan dan mengelola data dengan efisien, tetapi juga memberikan penyegaran pada performa MacBook.

Meski demikian, jangan lupa untuk mempertimbangkan harga dalam memilih SSD eksternal, Jagoans. Aksesoris MacBook ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1.900.000. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa SSD eksternal akan menjadi bagian penting bagi MacBook Jagoans dalam menghadapi tugas-tugas berat yang membutuhkan kapasitas penyimpanan ekstra.

Cooling Pad

Sumber: Pinterest

Cooling Pad merupakan aksesoris yang berperan penting dalam menjaga suhu MacBook tetap dalam keadaan stabil. Cooling pad merupakan alat didesain khusus untuk ditempatkan di bawah MacBook, bertujuan membantu mendinginkan perangkat saat sedang digunakan dalam waktu yang lama. Fungsi utama dari cooling pad ini adalah menurunkan suhu MacBook, sehingga MacBook Jagoans tidak akan terasa panas bahkan selama penggunaan intensif.

Cooling pad bekerja dengan cara memberikan dukungan pendinginan baik secara aktif maupun pasif. Cooling pad aktif umumnya dilengkapi dengan kipas built-in yang memberikan fungsi pendinginan efektif dan mengalirkan udara dari MacBook. Sementara itu, cooling pad pasif menggunakan metode pemindahan udara secara pasif atau menggunakan bahan konduktif termal untuk melindungi perangkat dengan cara yang lebih tenang.

Berbagai pilihan harga cooling pad tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Jagoans. Dengan cooling pad yang tepat,  Jagoans tidak perlu khawatir soal overheating yang dapat menghambat kamu dalam melakukan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Mouse

Sumber: Wikipedia

Aksesoris selanjutnya yang perlu Jagoans miliki adalah mouse. Mouse menjadi aksesoris yang sangat penting terutama untuk para Jagoans yang tidak terbiasa menggunakan trackpad yang ada pada MacBook. Saat ini, pilihan mouse semakin beragam, termasuk yang dapat terhubung melalui kabel USB ataupun melalui teknologi bluetooth. Jagoans dapat memilih dan menggunakannya sesuai dengan preferensi Jagoans.

Kegunaan mouse untuk MacBook tidak hanya sebatas pekerjaan seperti mengelola data maupun menggunakan aplikasi editing, mouse juga menjadi perangkat yang sangat berguna saat bermain game. Selain sangat helpful dalam aktivitas sehari-hari, harga mouse pun bervariasi. Untuk Jagoans yang menginginkan mouse merk dari Apple, tersedia Magic Mouse yang dibandrol dengan harga sekitar Rp1.499.000.

Kabel Thunderbolt

Sumber: Apple

Aksesoris MacBook yang perlu kamu miliki adalah kabel thunderbolt. Aksesoris yang satu ini penting dimiliki untuk Jagoans yang sering terlibat dalam aktivitas presentasi. Aksesoris penunjang ini menjadi sangat berguna, terutama karena MacBook tidak menyediakan port Mini Display atau HDMI untuk kebutuhan tersebut.

Fungsionalitas kabel ini sangat terasa saat jagoans perlu menghubungkan MacBook dengan proyektor. Dengan mengandalkan aksesoris tambahan ini, kamu bisa melakukan persentasi kamu tanpa harus menukar dengan perangkat laptop lain yang memiliki port HDMI. Kabel display adapter ini juga ringan sehingga memudahkan Jagoans untuk menyimpan dan membawanya.

Selain kemudahan dan fungsinya, Jagoans juga perlu mempertimbangkan harga kabel Thunderbolt ini. Harga aksesoris yang satu ini bervariasi, ada juga yang sampai Rp1.599.000 di market place. Oleh karena itu penting untuk melakukan riset sebelum membeli membeli aksesoris MacBook kamu, jangan lupa untuk memilihnya sesuai dengan budget dan kebutuhan sehari-hari ya Jagoans.

Kesimpulan

Demikian aksesoris-aksesoris MacBook yang penting untuk dimiliki Jagoans. Tidak hanya untuk menambah kesan estetik, tetapi lebih berfungsi untuk keberlangsungan performa MacBook Jagoans. Setiap aksesoris memiliki keunggulan, fungsi dan variasi harganya masing-masing. Mengutamakan kebutuhan merupakan langkah penting sebelum membeli aksesoris agar dapat menyesuaikan dengan aktivitas Jagoans.

Ketika memilih aksesoris, Jagoans juga tidak hanya melihat fungsionalitasnya, tetapi juga harus memperhitungkan harga yang sesuai dengan anggaran Jagoans. Berbagai pilihan harga memberikan fleksibilitas untuk pilihan aksesoris yang ideal. Dengan melengkapi MacBook dengan aksesoris yang tepat artinya Jagoans telah menjadikan MacBook Jagoans lebih fungsional. Jangan lupa untuk tetap membeli aksesoris MacBook di toko resmi dan hanya membeli MacBook yang terjamin dan berkualitas hanya di Jagofon!

Share on: