Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Cocok Jadi HP Andalan Konser, Tertarik beli yang lain?

Samsung Galaxy S24 Ultra memang layak disebut sebagai HP konser. Alasannya adalah kemampuan Zoom 100x yang telah ditingkatkan dengan enhance digital zoom dan image processing AI. Teknologi ini memungkinkan kamu untuk mengabadikan performa dari jarak jauh dengan hasil yang sangat jernih.

Konser seringkali digelar di malam hari atau di dalam ruangan tertutup. Kondisi ini membuat kamera biasa seringkali gagal dalam mengabadikan momen-momen viral saat konser berlangsung. Galaxy S24 Ultra, sepertinya, menjadi satu-satunya pilihan yang mampu mengatasi tantangan ini dengan baik. Penasaran alasan dan spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra? Yuk, simak dibawah ini!

Galaxy S24 Ultra | Galaxy AI | Samsung Indonesia
Image Source: Samsung

Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan kombinasi yang mengagumkan antara desain yang mengotak nan simetris dan teknologi layar canggih Dynamic AMOLED 2x dilindungi oleh Gorilla Glass Armor. Ini tidak hanya memberikan visual yang jernih tetapi juga ketahanan yang handal.

Ponsel ini didukung oleh SoC Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang sangat kencang, memastikan pengalaman pengguna yang mulus dalam menjalankan aplikasi apa pun. Keempat kamera belakangnya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti autofokus, OIS, dan EIS, serta kemampuan telefoto yang luar biasa untuk mengambil gambar dari jarak jauh dengan detail yang tajam.

Galaxy S24 Ultra juga menawarkan daya tahan baterai yang impresif dengan kapasitas 5000 mAh, didukung oleh pengisian cepat 45 Watt untuk memastikan pengguna tetap produktif sepanjang hari. Fitur AI yang terintegrasi membantu meningkatkan komunikasi dan produktivitas, sementara dukungan Android hingga 7 tahun menjamin keamanan dan pembaruan sistem operasi yang berkelanjutan.

Spesifikasi Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
CPU Octa-core (1x3.3 GHz Cortex-X4 & 5x3.2 GHz Cortex-A720 & 2x2.3 GHz Cortex-A520)
GPU Adreno 750
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB
Memori Eksternal Tidak Ada
Samsung S24 Ultra Titanium Gray dibawa ke konser Taylor Swift The Eras Tour di National Satdium Singapore pada 7 Maret 2024.
Image Source: Tekno Kompas

Alasan Galaxy S24 Dijuluki HP Konser

Punya Kamera 200 MP

Kamera utama Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki resolusi tinggi mencapai 200 MP (f/1.7, OIS). Berdasarkan pengalaman dari KompasTekno, secara umum hasil jepretan dan video dari kamera 200 MP S24 Ultra ini sangat bagus, dengan detail yang tajam dan optimal di berbagai kondisi cahaya.

Untuk menggunakan kamera 200 MP Galaxy S24 Ultra, kamu hanya perlu membuka aplikasi kamera. Secara default, aplikasi kamera akan langsung mengatur opsi foto dengan zoom 1x (kamera 200 MP). Kamu cukup mengarahkan kamera ke penyanyi yang sedang tampil di panggung, lalu menekan tombol shutter. Kamera 200 MP ini dilengkapi dengan fitur autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization) untuk mengurangi goyangan. Dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra, fitur autofokus dan OIS Samsung S24 Ultra menunjukkan peningkatan yang signifikan, memungkinkan pengguna untuk merekam aksi penyanyi dengan lebih halus dan fokus.

Kamera Zoom Terbaik

Samsung S24 Ultra dilengkapi dengan dua kamera telefoto yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video fancam dari jarak jauh dengan zoom optis atau natif. Keberadaan kamera telefoto ini menghasilkan foto dan video yang jauh lebih baik daripada menggunakan zoom digital.

Kamera telefoto pada Samsung S24 Ultra terdiri dari kamera telefoto 10 MP (f/2.4, OIS, zoom optis 3x) dan kamera telefoto baru beresolusi 50 MP (f/3.4, OIS, zoom optis 5x). Kamera telefoto 50 MP dengan zoom optis 5x menggantikan kamera telefoto 10 MP zoom optis 10x (f/4.9) yang sebelumnya hadir di Galaxy S23 Ultra, S22 Ultra, dan S21 Ultra. Meskipun demikian, Samsung S24 Ultra masih menyertakan zoom 10x dalam bentuk zoom digital, meskipun kapabilitas zoom optisnya telah dipangkas dari 10x pada S23 Ultra menjadi 5x.

Secara keseluruhan, kehadiran dua kamera telefoto pada Samsung S24 Ultra menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengambil gambar dari jarak jauh, sementara penggunaan zoom optis tetap menjadi pilihan yang lebih disukai untuk hasil yang lebih berkualitas.

Zoom In Mic Luar Biasa

Samsung Galaxy S24 Ultra menyertakan fitur mikrofon zoom-in (zoom-in mic) yang terletak di sisi kanan kamera ultrawide. Fitur ini memungkinkan mikrofon untuk mendeteksi suara yang lebih dekat ke sumbernya saat kamera melakukan zoom. Namun, ketika menggunakan zoom 5x atau zoom 10x di Samsung Galaxy S24 Ultra, suara musik dari panggung akan semakin terdengar kencang, sementara suara nyanyian pengguna menjadi lebih kecil. Fitur menarik lainnya adalah penggunaan "Pro Video" yang memungkinkan pengguna untuk memilih jenis input suara dari mikrofon. Terdapat enam opsi yang tersedia, yaitu omni (suara dari semua arah), front (fokus pada suara di depan layar HP), rear (fokus suara di belakang layar HP), USB, Bluetooth, dan Bluetooth Mix.

Fitur mikrofon zoom-in pada Galaxy S24 Ultra memberikan pengalaman merekam yang lebih dinamis dan memungkinkan pengguna untuk mengatur input suara sesuai dengan kebutuhan, baik untuk merekam musik dari jarak jauh atau mengabadikan momen penting dalam video dengan kualitas audio yang optimal.

Baca Juga: Tes Kelayakan Samsung Galaxy A52 di Juni 2024

Fitur Dual Record

Samsung S24 Ultra memiliki fitur dual record yang memungkinkan kamu merekam video konser menggunakan dua kamera sekaligus. Fitur ini sangat berguna untuk merekam ekspresi wajahmu saat menonton konser dengan kamera depan, sementara kamera belakang merekam penampilan band atau penyanyi favorit di atas panggung. Dengan dual record, kamu tidak akan melewatkan momen apa pun.

Untuk menggunakan fitur dual record, buka aplikasi kamera, pilih "more," lalu pilih "dual record." Kamu bisa memilih dua kamera yang ingin digunakan, termasuk kamera depan, kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera telefoto (zoom 5x). Setelah itu, atur tata letak dua kamera tersebut sesuai keinginan, apakah dalam mode split view (tampilan setengah-setengah) atau picture-in-picture view (tampilan video tumpang tindih).

Fitur dual record di Samsung S24 Ultra juga menyediakan dua opsi penyimpanan video yang direkam. Pertama, video dapat disimpan sebagai satu kesatuan dengan tampilan tata letak yang sudah dipilih pengguna. Ini memungkinkan kamu untuk menikmati dan membagikan momen konser dengan cara yang paling menarik dan personal.

Perekaman 4K dan fitur instant slow-mo

Samsung Galaxy S24 Ultra juga dilengkapi dengan berbagai opsi perekaman video yang berguna bagi para penggemar konser. Salah satu fitur yang menonjol adalah perekaman video dengan resolusi tinggi 4K. Dengan resolusi 4K, kamu bisa merekam fancam dengan kualitas HD yang tajam dan jelas.

Selain itu, Galaxy S24 Ultra juga memiliki fitur AI yang seru untuk dicoba, yaitu instant slow motion. Fitur ini memungkinkan kamu menerapkan efek gerakan lambat atau slow motion pada video apa pun. Fitur instant slow motion dapat diterapkan pada video dengan frame rate 30 fps maupun 60 fps. Dengan fitur ini, kamu bisa merekam video apa pun dan langsung mengubahnya menjadi video slow motion di galeri ponselmu.

Samsung Galaxy S24 Ultra benar-benar menghadirkan pengalaman merekam video yang lebih profesional dan menyenangkan, baik untuk mengabadikan momen konser maupun untuk eksperimen kreatif lainnya.

Baterai Awet Memori Besar

Samsung Galaxy S24 Ultra sangat bisa diandalkan untuk menghadiri konser, berkat baterai awet dan kapasitas memori yang besar. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan selama 2 hingga 3,5 jam konser. Jika baterai mulai lemah, kamu bisa mengisi daya dengan cepat berkat fitur fast charging 45 watt.

Kapasitas memori juga sangat penting saat konser, karena kamu akan merekam banyak fancam dan mengambil banyak foto. Samsung Galaxy S24 Ultra hadir dengan RAM dan penyimpanan media yang besar, mulai dari 12 GB RAM dengan 256 GB penyimpanan hingga yang terbesar, 12 GB RAM dengan 1 TB penyimpanan. Dengan kapasitas sebesar ini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan semua momen berharga selama konser.

6 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Cocok Jadi HP Andalan "Concert Goers"  Halaman all - Kompas.com
Image Source: Tekno Kompas

Kesimpulan

Gimana, tertarik buat nyoba langsung HP Konser ini? Apa kamu belum punya HP Samsung S Series lainnya? Jangan khawatir, Jagofon Solusinya!

Jagofon adalah marketplace khusus gadget bekas di Indonesia yang memberikan pengalaman berbelanja gadget bekas yang nyaman. Tenang saja, semua produk di Jagofon sudah melewati tes 90+ titik fungsi dan dijamin kualitasnya.

Pembelian gadget bekas di Jagofon sama dengan membeli yang baru karena produknya memiliki garansi mesin selama 1-6 bulan. Ini adalah cara baru untuk mendapatkan gadget bekas berkualitas! Kamu tidak perlu repot ke toko fisik, cukup kunjungi situs web Jagofon. Semua produk di Jagofon terpercaya karena telah diuji dan memiliki garansi!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan berbagai gadget impianmu hanya di Jagofon!