Product

Awas Salah Beli! Ini Mitos dan Fakta Poco M3 Pro!

Poco adalah sebuah gambaran model ponsel pintar yang memiliki worth the money paling tinggi. Bagaimana tidak untuk ukuran ponsel dengan harga kelas menengah, kamu bisa mengantongi ponsel yang powerful.

Poco M3 Pro adalah salah satu model HP yang menyuguhkan performa yang apik di harga yang terjangkau. Untuk mendukung urusan produktivitas dan hiburan, ponsel ini tentu bisa menyuguhkan kinerja selayaknya HP mahal.

Nah, karena harganya dipangkas untuk menyesuaikan kebutuhan HP dengan mengedepankan kinerja kencang, ada beberapa mitos yang menghantui ponsel ini terkait beberapa sektor yang di-nerf untuk menekan biaya produksi. Apakah mitos itu nyata?

Sebelum kamu memutuskan untuk beli Poco M3 Pro 5G, yuk cek mitos dan fakta Poco M3 Pro. Apakah Poco M3 Pro masih layak kamu beli di tahun 2024?

Baca juga: Poco F3 Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk?

Panel Layar Tidak AMOLED

Awas Salah Beli! Ini Mitos dan Fakta Poco M3 Pro! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Poco M3 memang tidak menggunakan panel AMOLED yang memiliki kepekatan warna yang kece. Poco menggunakan panel IPS LCD untuk layar seluas 6,5 inchi nya.

Walaupun masih menggunakan layar IPS LCD yang selalu dikelaskan tidak lebih baik daripada AMOLED, layarnya sudah didukung refresh rate cukup tinggi yakni 90Hz. Resolusinya juga tinggi pada tingkat FullHD+ (1080 x 2400 piksel) dengan aspek rasio 20:9 dan memiliki kerapatan piksel 405 ppi.

Oleh karena itu, Poco masih bisa membuat mata kamu nyaman saat memakainya untuk menonton film, bermain game, atau scrolling media sosial.

Jadi IPS LCD Poco bukan yang kaleng-kaleng ya Jagoans, kamu bisa compare sendiri loh dengan beli Poco M3 Pro 5G di Jagofon, dan tentu dengan harga yang sangat terjangkau!

Tidak Anti Air atau Debu

Awas Salah Beli! Ini Mitos dan Fakta Poco M3 Pro! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Mitos Poco M3 Pro yang mengatakan tidak anti air memang benar adanya, Jagoans. Boro-boro sampai anti air yang tersertifikasi IP67 atau IP68, untuk tahan cipratan seperti IP53 saja Poco belum berani memerikan fitur ini.

Yah, hal ini wajar saja mengingat harga Poco M3 Pro terbaru hanya Rp. 2,2 jutaan di Jagofon kamu tidak bisa meminta material yang lebih baik.

Walaupun demikian, Poco M3 Pro dibekali material yang cukup solid dengan memberikan layar yang sudah diproteksi Corning-Gorilla Glass 3 dan bahan plastik pada cover belakang serta frame nya. Bahan ini juga terbukti bisa mempererat daya cengkeram kamu untuk menghindari slip saat menggenggamnya.

Memiliki bahan plastik tentu memberikan bobot yang lebih ringan ketimbang bahan lain. Poco M3 memiliki bobot seberat 190 gram dan memiliki dimensi bodi 161,8 x 75,3 x 8,9 mm. HP ini cukup compact buat kamu yang memiliki jemari yang mungil.

Nah, jadi buat kamu si paling clumsy, jangan sampai nekat mengeluarkan Poco M3 Pro saat hujan atau basah-basahan ya Jagoans. Salah-salah HP kemasukan air dan malah korselet deh!

Absen Kamera Ultrawide

Awas Salah Beli! Ini Mitos dan Fakta Poco M3 Pro! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Absennya kamera ultrawide memang sedikit menyesakkan untuk Poco-Fans. Pasalnya kamera dengan jenis lensa yang super lebar ini bisa mencakup sudut yang luas sehingga bisa menangkap elemen yang lebih banyak lagi.

Walau demikian, Poco M3 dibekali kamera yang cukup unggul di kelasnya. Poco M3 Pro 5G dibekali kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8 dan focal length 26mm dan dibekali PDAF untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil.

Kamera utamanya ditemani lensa macro dan sensor depth yang memiliki resolusi 2MP (f/2.4). Kemudian di bagian depannya hadir kamera selfie 8 MP (f/2.0). Lalu untuk fitur perekaman videonya, ponsel ini bisa merekan dengan kualitas 1080p di 30fps.

Sektor kamera memang bukan daya jual Poco M3 Pro 5G. Jelas ponsel ini lebih cocok untuk si paling gamer karena memiliki SoC yang tangguh. Poco M3 Pro ditenagai oleh SoC Dimensity 700 5G dengan prosesor octa-core 2,2 GHz.

Komposisi memori cepat dengan dukungan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan 128GB UFS 2.2 sudah fix bisa menyuguhkan kinerja cepat di kelasnya.

Sektor kamera memang seolah harga yang harus dibayar untuk menyokong kinerja cepat Poco M3 Pro. Namun hasil kamera Poco M3 Pro tak seburuk itu ya Jagoans, Untuk pemakaiannya di tahun 2024, ponsel in masih bisa menyuguhkan gambar yang cukup detail.

Speaker Masih Mono

Awas Salah Beli! Ini Mitos dan Fakta Poco M3 Pro! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Speaker Poco M3 Pro tidak didukung audio stereo. Hal ini tentu disayangkan karena Poco M3 yang notabene berada satu tingkat di bawah Poco M3 Pro dibekali audio stereo.

Namun hal ini tak jadi masalah karena ponsel ini didukung sertifikasi audio Hi-Res yang membantu meningkatkan pengalaman kamu mendengarkan musik atau menonton film.

Apalagi kamu menggunakan wired earphone, kamu akan mendapatkan kualitas audio yang lebih baik karena Poco M3 Pro 5G masih menyematkan jack audio 3,5mm buat kamu!

Fast Charging Kurang Kencang

Awas Salah Beli! Ini Mitos dan Fakta Poco M3 Pro! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Poco M3 Pro dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan daya sebesar itu, Xiaomi mengklaim bahwa ponsel HP ini bisa bertahan lebih dari 2 hari loh Jagoans!

Kendati sudah dibekali teknologi fast charging, tegangan daya yang masuk tergolong masih kecil, yakni hanya 18W. Hal ini tentu akan membuat waktu pengisian ulang semakin lama.

Poco M3 Pro memakan waktu selama kurang-lebih 2 jam untuk mengisi ulang baterainya dari habis sampai penuh. Durasi pengisian ulangnya memang tergolong lama jika kamu bandingkan dengan ponsel model sekelas yang berani memberikan daya 33W atau lebih.

Jika kamu bandingkan di harga Poco M3 Pro yang hanya Rp. 2,2 jutaan di Jagofon dengan Poco X3 NFC yang memiliki harga setara yang memiliki pengisian ulang 33W, tentu akan kalah cepat ya Jagoans!

Buat kamu si paling sat-set mungkin Poco M3 Pro bukan HP yang cocok ya Jagoans, namun jika kamu sering menghabiskan waktu kamu dalam ruangan, hal ini tentu tak akan menjadi masalah yang berarti.

Baca juga: Tes Kelayakan Poco X3 NFC di Maret 2024

Cek Poco M3 Pro Berkualitas di Jagofon!

Beberapa mitos tentang Poco M3 Pro memang akan menghambat keputusan kamu untuk membeli ponsel ini. Terutama kamu yang hobi hunting gambar dengan menggunakan kamera HP yang bagus.

Namun, jika kamu memuja HP yang memiliki kinerja apik dengan hanya mengeluarkan kocek yang tidak terlalu dalam, Poco M3 Pro 5G adalah jawabannya. Selain memiliki SoC yang mumpuni, ponsel ini sudah mendukung sinyal 5G.

Buruan cek Poco M3 Pro di Jagofon! Dijamin kualitas HP nya setara baru karena Jagofon sebagai spesialis HP bekas menyediakan berbagai jenis HP impianmu dengan melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 Bulan loh! Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!