JagoHacks

Cara Mengganti Tema Berbayar Vivo Menjadi Gratis.

Source : Pinterest

Sebagian orang menganggap tampilan default ponsel dengan desain yang kaku cukup membosankan. Tak jarang, banyak pengguna yang menginginkan tampilan yang lebih menarik, baik dari segi font, icon, wallpaper, maupun tampilan warnanya.

Untuk pengguna Android, tampilan dari ponsel ini masih dapat dirubah dengan menggunakan tema yang tersedia pada aplikasi bawaan ponsel maupun aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh melalui playstore.

Tema ini nantinya bisa di-custominisasi sesuai dengan preferensi pengguna, baik dari segi wallapaper, font, dan icon yang menjadi komponen utama dalam tampilan di layar ponsel.

Untuk Android dengan tipe dan model Vivo, pengguna dapat menggnati tema melalui aplikasi iTheme. Walaupun tampilan ponsel dapat diganti melalui tema, beberapa tema yang menarik justru berbayar.

Nah, untuk itu, Jagofon akan memberikan tips tentang cara mengganti tema berbayar menjadi tema Vivo gratis. Untuk Jagoans yang penasaran, yuk simak artikel berikut sampai habis ya!

Baca juga: Simak Rekomendasi HP Vivo Terbaru!

Cara Mengganti Tema Vivo

Source Tutorial Mojo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hadirnya fitur tema pada ponsel Vivo akan memudahkan pengguna dalam mengganti tampilan layar ponsel, sehingga menjadi lebih menarik dan berwarna dibandingkan dengan tampilan default.

Fitur yang dapat diakses melalui aplikasi iTheme ini merupakan aplikasi bawaan Funtouch OS milik Vivo. Untuk mengganti tema pada ponsel Vivo, dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut :

  • Cari aplikasi iTheme atau iTema pada ponsel Vivo.
  • Menu akan menampilkan beragam tema. Untuk yang gratis akan ditandai dengan tulisan free.
  • Selanjutnya, pilih tema yang diinginkan, dan klik tombol download.
  • Tunggu sampai proses download selesai.
  • Kemudian klik tombol apply untuk menerapkan tema tersebut.
  • Setelah selesai, tampilan ponsel Vivo akan sesuai dengan tema yang sudah dipilih tersebut.

Dilansir dari laman Vivo, pengguna juga dapat merubah tampilan tema secara acak dengan opsi Mix. Pengguna dapat menggabungkan beragam elemen tampilan layar mulai dari wallpaper, UI sistem, font, kunci layar, hingga font ke dalam tema baru. Untuk menggunakan fitur Mix, dapat mengikuti beberapa langkah berikut :

  • Pastikan kamu telah mengunduh tema, font, dan style layar kunci favorit kamu.
  • Selanjutnya masuk ke menu  iTema> Lokal>  dan pilih opsi "Mix" di bagian atas kemudian pilih opsi "Buat campuran" yang berada di bagian bawah untuk masuk ke antarmuka Mix.
  • Di menu antarmuka Mix, pengguna akan diberikan instruksi untuk merubah tema, font dan gaya layar kunci.
  • Sesuaikan dengan preferensi kamu, kemudian pilih simpan dan terapkan.

Mengganti Tema Berbayar Vivo Menjadi Gratis

Setelah mengetahui cara untuk mengganti tema melalui aplikasi bawaan iTheme atau iTema, banyak dari pengguna yang kurang puas dengan tema yang gratis, dan menginginkan tema yang berbayar karena dianggap lebih berwarna dan menarik.

Dilansir dari gadgetren.com, harga dari tema Vivo ini bervariasi, tergantung dari developer dan tampilan tema yang ditawarkan, dan pengguna dapat membeli tema tersebut melalui T-Coins yang dapat di top up melalui beragam sistem pembayaran, baik seperti OVO, Shopeepay, maupun Dana.

Top Up T-Coins pada ponsel Vivo ini dapat dipilih dengan beberapa pilihan paket yang terdiri dari 6 T-Coins seharga Rp 15.000, 13 T-Coins seharga Rp 28.000, 26 T-Coins seharga Rp 58.000, 45 T-Coins seharga Rp 99.000, 129 T-Coins seharga Rp 289.000, dan 323 T-Coins seharga Rp 690.000.

Source : Gadgetren.com

Nah, untuk Jagoans yang tidak ingin merogoh kocek yang dalam untuk mengganti tampilan tema Vivo, dan ingin mengganti tema berbayar menjadi tema Vivo gratis, Jagoans dapat melakukan beberapa cara berikut ini :

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk mengganti tema Vivo berbayar menjadi tema Vivo gratis, kamu dapat menggunakan aplikasi tambahan yang dikenal dengan iMOD Pro. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak tersedia di playstore, sehinggan pengguna perlu mencari dan mengunduhnya melalui Google.

Sumber : Jalan Tikus

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Cari dan kemudian buka aplikasi Tema.
  • Pilih tema berbayar yang diinginkan.
  • Setelah itu, terapkan tema dan pilih opsi uji coba gratis.
  • Sebelum waktu uji coba berakhir, buka aplikasi iMOD Pro.
  • Pilih icon yang berwarna biru.
  • Gulir ke bawah sampai muncul tulisan Tema Trial Has Been Disabled.
  • Kemudian klik selesai.

Melakukan Downgrade

Cara lainnya untuk merubah tema Vivo berbayar menjadi tema Vivo gratis adalah dengan melakukan downgrade pada sistem Tema Vivo. Namun, cara ini sering dianggap tidak worth it hanya karena ingin merubah tampilan tema pada Vivo.

Jika Jagoans masih ingin merubah tampilan laayr Vivo menggunakan tema berbayar dan mengubah tema tersebut menjadi permanen, dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Cari dan buka menu pengaturan atau settings pada ponsel Vivo milikmu.
  • Masuk ke menu pengaturan lainnya.
  • Kemudian pilih aplikasi Tema atau iTheme pada perangkat Vivo.
  • Klik tombol uninstall atau copot pemasangan.
  • Setelah itu konfirmasi penghapusan dengan menekan tombol OK.

Setelah melakukan downgrade sistem tema pada ponsel Vivo, kamu perlu mengunduh aplikasi iTheme versi terdahulu alisa versi 5.1 ke bawah yang dapat kamu cari dan download melalui Google. Langkah selanjutnya kamu dapat melakukan cara-cara berikut :

  • Setelah berhasil men-download aplikasi iTheme versi terdahulu, cari aplikasi iTheme tersebut.
  • Install atau pasang aplikasi tersebut pada ponsel Vivo kamu.
  • Tunggu hingga proses pemasangan atau install selesai.
  • Terakhir, setelah proses pemasangan selesai, kamu dapat secara langsung menggunakan iTheme versi lama.

Mungkin banyak dari pengguna yang bertanya-tanya kenapa harus menggunakan versi iTheme yang lama dibandingkan dengan menggunakan versi iTheme terbaru. Hal ini dikarenakan pada versi iTheme Vivo yang lama, semua tema yang disediakan masih belum berbayar, alias gratis.

Agar aplikasi iTheme Vivo ini bertahan lama, kamu harus mematikan fitur update aplikasi otomatis pada playstore. Kamu dapat melakukannya dengan membuka Google Playstore>Pilih foto profil>Setelah>Preferensi Jaringan>Update Otomatis Aplikasi> Pilih Jangan Update Otomatis Aplikasi.

Baca juga: Kenali Sejarah dan Jajaran HP Vivo Disini!

Nikmati Tampilan Tema Gratis dengan Beli HP Vivo di Jagofon

Nah itu dia beberapa cara untuk merubah tampilan tema berbayar Vivo menjadi tema Vivo gratis. Untuk Jagoans yang tertarik membeli ponsel merk Vivo, ataupun ingin melakukan upgrade ke brand smartphone lainnya, Jagoans bisa dengan mudah untuk melakukan checkout di Jagofon.

Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas. Jangan khawatir, setiap produk Jagofon sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Selain itu, dengan berbelanja di Jagofon, kamu ikut berkontribusi untuk mengurangi limbah elektronik di Indonesia lho. Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi! Jadi, tunggu apalagi? yuk segera dapatkan HP impian kamu hanya di Jagofon.