JagoHacks

Kupas Tuntas Cara Cek Garansi Vivo, Mudah dan Praktis!

Cara Cek Garansi Vivo Secara Cepat dan Mudah
Source : IDN Times

Garansi menjadi salah satu hal yang penting namun masih dipandang sebelah mata untuk kebanyakan orang. Padahal, dengan layanan garansi, pengguna bisa mendapatkan perbaikan atau pun penggantian komponen secara gratis tanpa tambahan biaya selama masa garansi.

Pada umumnya, semua produk elektronik akan memberikan garansi, termasuk ponsel Vivo. Selain harganya yang terjangkau dan fitur-fiturnya yang tidak kalah mumpuni, Vivo juga menjadi salah satu merk smartphone yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Kenali Sejarah dan Jajaran HP Vivo Disini!

Dengan adanya garansi, pengguna Vivo tidak perlu khawatir mengenai keaslian produk ponsel Vivo maupun jika terjadi kegagalan fungsi dengan ponsel Vivo yang baru saja dibeli. Oleh karena itu, penting menyimpan kartu garansi dan bukti transaksi agar dapat melakukan klaim garansi.

Untuk Jagoans yang penasaran tentang cara cek garansi Vivo, simak artikel berikut ya!

Garansi Vivo

Vivo akan memberikan garansi ke semua produk Vivo yang dibeli secara resmi di seluruh di wilayah Indonesia. Periode garansinya mencakup 6-12 bulan, tergantung jenis produk yang di beli pengguna. Berikut ketentuan periode garansi yang dilansir dari laman Vivo :

Source : Vivo

Sebelum melakukan klaim garansi ponsel Vivo, ada baiknya kamu mengetahui ketentuan garansi yang diberikan oleh Vivo :

  • Pastikan unit atau ponsel yang kamu beli bukan produk refurbished.
  • Pengguna harus dapat menunjukkan faktur atau bukti pembelian dan kartu garansi yang valid.
  • Vivo akan memberikan layanan penggantian unit gratis dalam waktu 15 hari jika terjadi kegagalan fungsi ponsel yang disebabkan oleh kualitas produk dalam pemakaian ponsel normal.
  • Untuk layanan perbaikan garansi produk, Vivo memberikan garansi 12 bulan setelah pembelian produk dan tidak dikenakan biaya tambahan.
  • Komponen atau suku cadang ponsel Vivo yang diganti akan mendapatkan perlindungan garansi 90 hari sejak tanggal perbaikan.

Layanan perbaikan garansi akan dianggap valid hanya jika produk digunakan secara normal. Terdapat hal-hal yang dapat membatalkan garansi produk ponsel Vivo, seperti :

  • Masa garansi produk telah habis atau telah melewati masa layanan penggantian unit dan perbaikan garansi.
  • Pengguna tidak memiliki kartu garansi dan bukti pembelian yang valid.
  • Bukti pembelian telah dirubah atau tidak sesuai dengan produk yang dimiliki pengguna.
  • Produk rusak karena bencana alam.
  • Produk rusak akibat jatuh, masuk cairan, lembab, atau telah diperbaiki dan dibongkar di luar Vivo Service Center yang resmi.
  • Kerusakan produk akibat penggunaan aksesoris (seperti case, USB, headset, dll) yang tidak original.

Jika pengguna mengalami kerusakan akibat hal-hal tersebut, klaim garansi tidak akan bisa digunakan, namun produk masih dapat diperbaiki di service center, namun akan dikenakan biaya perbaikan. Sebelum melakukan klaim garansi, Jagoans dapat memeriksa informasi terkait garansi melalui langkah-langkah berikut.

Cek Garansi Vivo dengan IMEI

Cara pertama yang dapat Jagoans lakukan untuk cek garansi Vivo adalah dengan mengunjungi situs resmi Vivo. Berikut langkah-langkahnya :

  • Kunjungi situs https://www.vivo.com/id/support melalui browser kamu.
  • Pilih opsi Otentikasi IMEI.
  • Kemudian ketikkan IMEI dan klik setuju pada kebijakan privasi Vivo, selanjutnya klik kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga layar memunculkan informasi terkait garansi ponsel Vivo milik pengguna.

Untuk mengetahui IMEI dari ponsel Vivo milikmu, kamu dapat melakukan cara-cara berikut ini :

Source : Vivo

Cek Garansi Vivo Lewat App

Gambar screenshot
Source : Play Store

Cara selanjutnya untuk cek garansi Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi resmi dari Vivo. Untuk kamu yang pensaran, berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan :

  • Unduh aplikasi Vivo melalui Play Store.
  • Selanjutnya install dan buka aplikasi tersebut.
  • Pada menu utama atau beranda, pilih opsi layanan.
  • Tunggu beberapa saat, dan informasi tentang garansi akan muncul pada layar.
  • Pastikan ponsel kamu masih dalam masa garansi sesuai dengan tanggal yang tertera.

Cek Garansi Vivo Lewat Kartu Garansi

Hal yang paling mudah untuk cek garansi Vivo adalah dengan melihatnya langsung pada kartu garansi. Kartu garansi biasanya akan langsung diberikan oleh karyawan toko pada saat pertama kali melakukan pembelian. ataupun berada di dalam kotak ponsel bersama dengan manual book.

Di dalam kartu garansi Vivo biasanya akan terdapat informasi mengenai nama dan tipe ponsel, nomor IMEI, periode masa garansi dan data diri pengguna yang harus diisi saat ingin melakukan klaim garansi. Untuk itu, pengguna harus menyimpan kartu garansi dan bukti pembelian yang valid dengan baik agar mendapat klaim garansi.

Cek Garansi Vivo Secara Offline

Selain dengan cara-cara online yang telah dijelaskan sebelumnya, pengguna juga bisa melakukan cek garansi Vivo dengan mengunjungi Vivo Service Center terdekat di kota tempat tinggal pengguna. Untuk mengetahui alamat dari Vivo Service Center yang resmi, pengguna dapat mengunjungi laman https://www.vivo.com/id/support/service-center.

Pengguna dapat dengan mudah mengetikkan nama kota ataupun provinsi yang menjadi tempat tinggal pengguna untuk menemukan Vivo Service Center terdekat. Selain itu, pengguna juga dapat menghubungi kontak center Vivo :

  • Dengan menghubungi nomor 0800-1-401891 atau 021-50960348.
  • Melakukan live chat dengan customer service.
  • Mengirimkan email melalui https://www.vivo.com/id/emailSupport
  • Mengubungi melalui media sosial Vivo Indonesia.

Cek Vivo Bekas Bergaransi Hanya di Jagofon

Gimana Jagoans? cukup mudah bukan untuk cek garansi pada ponsel Vivo? Nah untuk kamu yang menginginkan beragam pilihan ponsel Vivo dan tentunya bergaransi, kamu bisa langsung mengunjungi website Jagofon lho! Semua produk dijamin 100% original, tidak ada part yang diganti atau pun refurbished.

Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas. Namun walaupun produk bekas, kamu tidak perlu khawatir Jagoans! karena setiap produk yang ada di Jagofon sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu bisa beli HP maupun gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh.

Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Selain itu, dengan berbelanja produk di Jagofon kamu juga turut berkontribusi dalam mengurangi e-waste atau limbah elektronik yang berbahaya bagi lingkungan di Indonesia. Jadi tunggu apalagi nih Jagoans? segera checkout beragam ponsel dan gagdet impian kamu hanya di Jagofon!