JagoHacks

Cara Gunakan Fitur Circle to Search di Samsung Galaxy S24 Series, Tertarik?

Fitur Circle to Search adalah salah satu fitur keren yang ditanamkan Samsung di seri terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy S24. Dengan Circle to Search, Jagoans bisa dengan mudah nyari informasi tentang gambar atau teks yang muncul di layar ponselmu. Gampang banget caranya!

Kamu tinggal melingkari atau mencoret objek yang pengen kamu cari, trus Galaxy AI bakal langsung nyariin informasi tentangnya. Fitur ini bisa kamu pakai di banyak aplikasi, kayak kamera atau YouTube. Sayangnya, buat sekarang belum bisa buat nyari langsung dari Netflix.

Tapi tenang aja, Samsung udah janji bakal update fitur ini biar bisa dipake di Netflix juga. Jadi, nantikan aja pembaruan berikutnya! Kalau kamu penasaran gimana cara pake fitur Circle to Search ini, baca terus artikel ini ya! Jagofon bakal kasih tau cara pakainya secara lengkap

Image Source: Detik.com

Kamu bisa coba fitur Circle to Search dengan cara sederhana nih. Tinggal klik dan tahan tombol "home" di HP Samsung Galaxy S24 series-mu, entah sedang mau buka kamera, YouTube, atau aplikasi lainnya.

Image Source: Liputan 6

Kamu bisa langsung pakai jari atau S Pen-mu untuk melingkari atau mengetuk objek yang kamu minati di Samsung Galaxy S24 milikmu

Image Source: Liputan 6

Setelah kamu lepas jari atau S Pen-mu dari layar ponsel, pencarian web akan dimulai. Nantinya, hasil pencarian akan muncul dalam bentuk kartu di bagian bawah layar HP Galaxy S24-mu. Kamu tinggal swipe ke atas untuk melihat lebih banyak hasil dan informasi yang muncul. Mudah banget, kan?

Image Source: Liputan 6

Baca Juga: HP Samsung dengan Baterai Paling Tahan Lama

Dengan fitur Circle to Search ini, kamu bisa nyari info tentang gambar atau teks tanpa harus keluar dari aplikasi atau ngetik pertanyaan pencarian lagi.

Fitur baru di Samsung Galaxy S24 series ini juga bisa dipake buat nyari info tentang gambar atau teks di semua aplikasi yang bisa diambil tangkapan layar, termasuk galeri, web, media sosial, dan lainnya.

Jadi, sekarang kamu bisa nyari info tentang gambar atau teks sambil nonton video, misalnya. Seru, kan?

Super Canggih, Begini Cara Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy S24  Series
Image Source: Suara.com

Kesimpulan

Gimana, tertarik buat nyoba langsung fitur baru di Galaxy S24 series kamu? Apa kamu belum punya HP Samsung S Series lainnya? Jangan khawatir, Jagofon Solusinya!

Jagofon adalah marketplace khusus gadget bekas di Indonesia yang memberikan pengalaman berbelanja gadget bekas yang nyaman. Tenang saja, semua produk di Jagofon sudah melewati tes 90+ titik fungsi dan dijamin kualitasnya.

Pembelian gadget bekas di Jagofon sama dengan membeli yang baru karena produknya memiliki garansi mesin selama 1-6 bulan. Ini adalah cara baru untuk mendapatkan gadget bekas berkualitas! Kamu tidak perlu repot ke toko fisik, cukup kunjungi situs web Jagofon. Semua produk di Jagofon terpercaya karena telah diuji dan memiliki garansi!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan berbagai gadget impianmu hanya di Jagofon!