JagoHacks

Cara Membatasi Penggunaan Aplikasi Tertentu di iPhone

Seringkali, penggunaan aplikasi tertentu membuat sebagian orang lupa waktu. Ini bisa menjadi masalah buat yang sering main HP dan terlalu lama terjebak di aplikasi, yang berujung pada menurunnya produktivitas. Makanya, membatasi waktu pakai aplikasi di HP bisa jadi solusi, ya.

Dengan membatasi durasi penggunaan aplikasi, kamu bisa lebih terkontrol dan makin produktif. Bagaimana caranya membatasi penggunaan aplikasi tertentu di HP? Nah, yuk, simak tutorial lengkapnya berikut yang dirangkum oleh Jagofon!

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone, Batasi Penggunaan Ponsel
Image Source: IDN Times

Mengatur Durasi Aplikasi iPhone

Cara pertama untuk membatasi penggunaan aplikasi kamu bisa menonaktifkan aplikasi dan notifikasinya. Dengan fitur ini dinonaktifkan, hanya panggilan, pesan, dan aplikasi yang kamu izinkan yang dapat kamu gunakan.

Caranya cukup mudah, cukup buka pengaturan HP-mu, lalu klik "Screen Time". Selanjutnya, pilih "See All App & Website Activity", dan pilih aplikasi yang ingin kamu batasi, misalnya "TikTok". Kemudian, klik "Add Limit", dan atur batasan durasi penggunaan aplikasi sesuai kebutuhanmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih efektif mengatur waktu penggunaan HP-mu dan menghindari gangguan yang tidak perlu.

Atur Durasi Aplikasi iPhone Lewat Fitur Apps Limits

Jagoans bisa ikuti cara kedua ini untuk membatasi pengunaan aplikasi dengan cara mengontrol berapa lama mereka menghabiskan waktu di aplikasi di iPhone dengan mudah menggunakan fitur Apps Limits.

Begini cara kerjanya: Buka pengaturan di ponselmu, lalu klik "Screen Time". Lanjutkan dengan mengetuk "Add Limit", lalu pilih kategori aplikasi yang ingin dibatasi, seperti "Social". Setelah itu, pilih aplikasi spesifik yang ingin kamu atur, misalnya "Instagram". Kemudian, klik "Next", dan tentukan berapa lama waktu penggunaan yang diinginkan. Terakhir, klik "Add" untuk menyimpan pengaturan. Dengan cara ini, kamu bisa lebih bijak mengelola waktu kamu di aplikasi favoritmu tanpa harus repot.

Baca Juga: Tes Kelayakan iPhone 11 Pro Max di April 2024

Cara Membatasi Panggilan Telepon

Selain mengatur durasi layar, Jagoans juga dapat membatasi panggilan dari kontak yang tidak diinginkan. Berikut cara melakukannya: Buka pengaturan di ponselmu, lalu pilih "Screen Time". Selanjutnya, klik "Always Allowed", dan pilih opsi "Contacts". Di bagian ini, kamu bisa memilih "Specific Contacts" untuk menentukan kontak mana saja yang diizinkan untuk menelponmu.

Dengan begitu, kamu bisa menghindari notifikasi panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau tidak diinginkan.

3 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone agar Privasi Tetap Aman | kumparan.com
Image Source: Kumparan

Kesimpulan

Nah, itu Jagoans cara untuk membatasi penggunaan aplikasi di iPhone. Kamu dapat memilih salah satu metode di atas untuk membatasi akses orang lain terhadap aplikasi di ponselmu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu!

Bagi Jagoans yang tengah mencari iPhone untuk menemani aktivitas sehari-harimu, kamu bisa menemukannya di Jagofon. Di Jagofon HP bekas yang dijual memiliki harga yang sangat terjangkau, seperti iPhone XR yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 4 jutaan. Jagofon menjamin kualitasnya karena telah melewati serangkaian tes di lebih dari 90 titik fungsi HP.

Kini, tak perlu khawatir lagi tentang keamanan saat membeli HP bekas secara online, karena Jagofon memberikan garansi mesin hingga 6 bulan. Dengan begitu, kamu bisa memiliki iPhone di tanganmu tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam!