JagoHacks

Cara Menghilangkan Tumpukan Notifikasi yang Muncul di Atas Layar HP Xiaomi

Notifikasi yang muncul di atas layar HP Xiaomi seringkali bikin bete, apalagi kalau dari aplikasi-aplikasi yang sering banget ngirim pesan. WhatsApp, email, e-wallet, atau berita, semuanya sering nongol di situ.

Makin banyak aplikasi yang dipasang, makin rame juga tumpukan notifikasi di layar atas HP Xiaomi. Bisa-bisa jadi gangguan buat fokus, apalagi kalau notifikasi promosi ikut-ikut campur. Nah, gimana sih cara ngatasinnya? Yuk, Jagofon bakal kasih tau!

Cara Menghilangkan Tumpukan Notifikasi yang Muncul Layar Bagian Atas HP  Xiaomi - Tribun-medan.com
Image Source: Tribun Medan

Cara Menghilangkan Tumpukan Notifikasi di HP Xiaomi

Ilustrasi cara menonaktifkan notifikasi di HP Xiaomi
Image Source: Kompas

Pertama, buka menu "Setelan". Terus, gulir ke bawah dan pilih "Notifikasi & Pusat Kontrol". Nah, abis itu, klik "Layar Kunci" dan lanjutin dengan pilih "Format". Di situ, pilih opsi "Jangan tampilkan notifikasi layar kunci".

Setelan ini bakal ngebantu ngilangin notifikasi dari aplikasi waktu layar HP-nya terkunci. Tinggal kamu juga bisa matiin notifikasi dari aplikasi-aplikasi lain secara manual biar tumpukan notifikasinya nggak numpuk-numpuk. Mudah banget, kan?

Baca Juga: Tes Kelayakan Samsung Galaxy A21 di Mei 2024

Nonaktifkan Notifikasi Aplikasi

Nah, setelah nge-disable notifikasi di layar kunci HP Xiaomi, sekarang kita lanjutin dengan matiin notifikasi dari aplikasi-aplikasi itu secara keseluruhan. Pertama, buka lagi menu "Setelan" di HP-mu. Terus, scroll ke bawah dan klik "Notifikasi & Pusat Kontrol". Di situ, cari opsi "Notifikasi aplikasi".

Nah, pilih aplikasi yang mau kamu matiin notifikasinya dengan geser toggle-nya ke kiri. Kalau mau matiin semua notifikasi aplikasi, geser aja semua toggle ke kiri. Abis itu, balik lagi dan klik "Efek Notifikasi". Pilih opsi "Tidak Ada". Dengan cara ini, kamu nggak bakal lagi nerima notifikasi yang numpuk-numpuk di atas layar. Mudah, kan?

Xiaomi Mi Note 10: Comeback Of The Mi Note Series First, 52% OFF
Image Source: luisacomar.com

Kesimpulan

Nah, gitu deh cara nyantolin notifikasi yang bikin ribet di layar HP Xiaomi-mu. Semoga berguna ya! Jangan lupa buat dapetin update berita terbaru seputar teknologi dan gadget setiap harinya di Jagofon!

Untuk beragam jenis HP Xiaomi dan HP Android lainnya, kamu dapat langsung check out di website Jagofon!

Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas. Namun, Jagoans tidak perlu khawatir, karena semua HP bekas di Jagofon telah lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP bekas dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!

Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon, semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original. Di samping itu, dengan membeli HP dan gadget di Jagofon, kamu juga turut berkontribusi dalam mengurangi e-waste atau limbah elektronik di Indonesia.

Jadi tunggu apalagi? yuk segera dapatkan HP impian kamu hanya di Jagofon!