Product

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini!

Semakin berkembangnya dunia teknologi, peran HP termasuk krusial dalam menunjang kebutuhan hidup. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi jarak jauh, HP berkembang menjadi sebuah alat penunjang pekerjaan, pendidikan, hiburan, dan pembiayaan digital.

Oleh karena itu untuk menopang berbagai kebutuhan tersebut, HP perlu baterai yang bisa diandalkan agar awet seharian tanpa harus dicas berkali-kali.

Oleh karena itu dari sekian banyaknya produsen HP yang ada di Indonesia, berikut rekomendasi merek HP terbaik dan awet untuk kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Baca juga: Penasaran dengan HP Fitur NFC Paling Murah Tahun 2024?

Samsung

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: Samsung Newsroom

Sebagai salah satu perusahaan terbesar dan tertua, Samsung tentu memiliki HP dengan bekal teknologi dan baterai yang mumpuni. Salah satu merk HP terbaik dan awet ini mengeluarkan beberapa produk yang tentunya bisa mempermudah urusan produktivitas dan hiburan kamu tanpa harus khawatir akan lowbatt.

Sebagai contoh, Samsung Galaxy S24 Ultra yang memiliki spesifikasi paling mutakhir dari Samsung. Tak hanya memiliki baterai yang awet dengan kapasitas 5000 mAh, ponsel ini juga dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan kamera 200 MP yang paling canggih di kelasnya.

Selain itu dengan kemampuan fitur layar Dynamic LTPO AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz mampu menyajikan visual luar biasa dengan daya yang relatif hemat, membuat pengalaman menonton kamu serasa di dunia nyata.

Apple

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: Apple

Merk HP terbaik dan awet selanjutnya adalah Apple. Perusahaan yang terkenal mengeluarkan produk mahal dan memiliki ketahanan dan keamanan yang luar biasa ini tentu memiliki produk yang andal.

iPhone 15 Pro Max, ponsel terkini yang dibekali build material titanium menjadi daya jual tersendiri. Selain dibekali build material yang premium, chipset A17 Pro yang memiliki ukuran 3nm menjadi salah satu chipset terkecil dengan manajemen daya terbaik saat ini. Sehingga penggunaan baterainya akan bekerja maksimal dengan daya yang tahan lama.

Kemampuan kamera 48 MP yang tidak diragukan lagi keandalannya akan terlihat makin ciamik dengan fitur layar LTPO Super Retina XDR OLED dengan refresh rate 120Hz yang mampu menyajikan display luar biasa dan terasa hidup.

Xiaomi

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: Xiaomi

Xiaomi, merek asal China yang meroket popularitasnya dengan produk value for money nya ini tak ketinggalan mengeluarkan HP terbaik dan awet. Produsen yang selalu mendengarkan para fansnya ini selalu menghadirkan produk yang inovatif namun memiliki harga yang sangat kompetitif.

Seperti seri Xiaomi 14 yang menggandeng Leica, sebuah perusahaan lensa kamera mumpuni untuk mendongkrak popularitas lewat kemampuan jepretannya. Tak hanya itu, chipsetnya dibekali Snapdragon 8 Gen 3 dengan kemampuan mengelola daya dengan sangat baik. Tak ayal baterai dengan kapasitas 4610 mAh terasa awet saat dipakai seharian.

LTPO OLED, 68B colors dengan refresh rate 120Hz membuat pengalaman menonton dan bermain game kamu akan sangat memuaskan. Dengan kemampuan fitur layar apik ini juga kamu bisa menikmati hasil foto dan video yang kamu rekam dengan sangat memuaskan.

OPPO

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: Oppo

OPPO yang terkenal dengan merk HP terbaik dan awet ini memiliki desain yang futuristik dengan mengedepankan kemampuan kamera yang apik. HP kelas flagship ala Oppo, yakni Reno11 Pro 5G memiliki keunggulan chipset yang powerful dengan menggandeng Mediatek Dimensity 8200.

Selain memiliki kemampuan kinerja optimal, chipsetnya memiliki pengaturan daya luar biasa walau hanya dibekali kapasitas baterai 4600 mAh. Selain itu, pengisian daya cepat VOOC Flash Charging 80W nya mampu mengisi daya sebanyak 45% hanya dalam 10 menit. Selain hemat, isi ulang dayanya sangat ngebut dan bisa diandalkan.

Layar dengan panel AMOLED 1B colors dan refresh rate 120Hz mampu menyajikan tampilan diluar ekspektasi para penggunanya. Dengan layar selebar 6,7 inchi, kebutuhan hiburan kamu dijamin akan terpuaskan.

ASUS

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: ASUS ROG

Merk HP terbaik dan awet selanjutnya adalah ASUS. Perusahaan yang mengeluarkan produk HP dengan segmen Pro Player ini tentu mengedepankan performa dan baterai yang luar biasa mumpuni.

Berbekal chipset kelas atas Snapdragon 8 Gen 3 dengan kapasitas memori di atas rata-rata 512GB/16GB RAM atau 1TB/24GB RAM dengan teknologi UFS 4.0, ROG Phone 8 Pro mampu melayani kebutuhan gaming kamu dengan sangat nyaman walau dengan settingan grafis rata kanan.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali baterai mumpuni 5500 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 65W yang mampu mengisi ulang dayanya hanya dalam kurun waktu 39 menit saja.

realme

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: CNBC Indonesia

Buat Jagoans yang ingin memiliki HP dengan kemampuan kinerja dan baterai awet yang real-real aja, realme GT5 Pro adalah jawabannya. Tak masuk akal, merk HP terbaik dan awet ini bahkan membanderol harga yang murah di kelasnya.

Berbekal chipset anyar Snapdragon 8 Gen 3, layar LTPO AMOLED 1B colors dengan refresh rate 144Hz dan kapasitas baterai 5400 mAh membuat geleng-geleng kepala para kompetitornya.

Selain itu kamera 50 MP nya mampu merekan video dengan kualitas sampai dengan 8K di 24 fps yang dibekali fitur gyro-EIS untuk menstabilkan gambarnya. Dengan perpaduan chipset, kamera, layar dan baterai yang mumpuni, ponsel ini jelas memiliki kualitas yang top-notch.

Vivo

Cari HP yang Awet? Simak Rekomendasinya Disini! - Jagofon
Image Source: Jagat Gadget

Vivo menjelma menjadi salah satu merk HP terbaik dan awet di Indonesia. Memiliki pamor yang mengedepankan kamera dan daya tahan baterai yang unggul, vivo memiliki tempat sendiri di para hati penggunanya.

Vivo X100s Pro menjadi ponsel unggulan yang memiliki performa, sinyal kencang yang mengandalkan satelit, dan daya baterai yang bagus. Mengandalkan Dimensity 9300+ untuk dapur pacunya, kinerja ponsel ini tak terkalahkan, chipsetnya juga mampu mengelola kapasitas baterai 5400 mAh dengan sangat baik dengan fitur tambahan pengisian daya cepat 100W.

Kamera 50 MP Zeiss menjadi andalan untuk sektor fotografinya ditambah dengan lensa periskop dan ultrawide yang sama-sama memiliki resolusi 50 MP mampu menambah pilihan untuk mengekspresikan imajinasi dan kreativitas kamu.

Baca juga: Tips Membeli HP Gaming Murah

Temukan HP Terbaik dan Awet di Jagofon!

Memilih HP dengan kapasitas baterai yang jumbo merupakan suatu pilihan yang bijak. Sebenarnya untuk memiliki HP dengan kapasitas baterai besar tak melulu harus membeli HP kelas flagship.

Ada beberapa kelas yang memang khusus memiliki baterai jumbo seperti Samsung Galaxy M series, Xiaomi Redmi series, vivo Y series, atau realme C series dengan harga yang relatif murah dengan kinerja yang disesuaikan.

Jika kamu mencari HP bekas terbaik dan awet, kamu bisa kunjungi Jagofon untuk mendapatkan penawaran yang menarik. Selain itu, sebagai marketplace pertama yang menjual HP bekas, Jagofon memberikan pelayanan dan kualitas produk yang unggul dengan tampilan yang nyaris seperti baru.

Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik. Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena memiliki jaminan garansi mesin 1-6 Bulan. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!