Product

February 2, 2024

Cocok untuk Game? Yuk Cek Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 11 Pro!

Pada Bulan Maret 2022 Xiaomi merilis ponsel seri Note 11, yakni Redmi Note 11 Pro. Model ini menjadi pelengkap seri Note 11 yang secara bersamaan dirilis di pasar ponsel Indonesia bersama dengan Redmi Note 11 dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Harga jual Redmi Note 11 Pro berada di kisaran Rp. 3 jutaan saat rilis. Tentu dengan kisaran harga demikian ponsel ini laris manis di pasaran. Tak sedikit juga Jagoans mencari ponsel dengan performa yang unggul untuk gaming namun memiliki harga yang miring, bukan?

Nah, apakah Redmi Note 11 Pro bisa menjadi ponsel andalan kamu untuk mabar? Untuk itu mari kita ulas spesifikasinya apakah masih mumpuni di tahun ini sekaligus cek harga Redmi Note 11 Pro terbaru di Jagofon.

Desain Kokoh dan Elegan

Image Source: mi.co.id

Redmi Note 11 Pro memiliki desain yang kokoh dan elegan. Terbukti dari build materialnya yang terdiri dari kaca di bagian depan dan belakangnya, serta bahan plastik di bagian rangkanya dan sudah memiliki sertifikat IP53. Sementara itu untuk dimensi bodinya, ponsel ini memiliki ukuran 164,2 mm x 76,1 mm x 8,1 mm dengan berat 202 gram yang masih nyaman digenggam dengan satu tangan.

Sementara itu, layar Redmi Note 11 Pro memiliki spesifikasi yang mumpuni, yakni dibekali dengan panel Super AMOLED seluas 6,67 inchi (~86.0% rasio bodi ke layar) dan memiliki refresh rate di 120 Hz serta kecerahan maximum di 1200 nits. Layar ini juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki resolusi Full HD+ dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan pixel 395 ppi.

Dengan spesifikasi layar yang mumpuni seperti yang sudah dijelaskan di atas, Xiaomi melengkapi Redmi Note 11 Pro dengan sertifikat Widevine L1. Oleh karena itu, Jagoans yang suka streaming di Netflix atau Amazon Prime akan dibuat betah marathon series dengan kualitas video yang tinggi di 1080p.

Sementara itu untuk menjangkau segmen konsumen yang lebih luas, Redmi Note 11 Pro menyuguhkan 3 varian warna, yakni Graphite Gray, Polar White, dan Star Blue yang semua warnanya mendapat finishing matte yang selain menambah tampilan menjadi lebih aesthetic, juga berfungsi menambah daya cengkram dan menghindari cap jari yang mengganggu.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Pro: Paling Banyak Dicari, Lihat Spesifikasinya

Performa Redmi Note 11 Pro

Image Source: mi.co.id

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro

  • Layar: Super AMOLED 6,67 inchi
  • Chipset: MediaTek Helio G96
  • GPU: Mali-G57 MC2 (950 MHz)
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera: 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Selfie: 16 MP (wide)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Performa Redmi Note 11 Pro disokong oleh chipset MediaTek Helio G96. Di dalam chipset ini juga terdapat GPU Mali-G57 MC2 (950 MHz) untuk mendukung pemrosesan grafisnya. Chipset ini memiliki prosesor Octa-core yang terbagi dari 2 core performa Cortex A76 2,05 GHz, dan 6 core hemat daya Cortex A55 2,0 GHz.

Sementara itu, untuk mempermudah kinerja multitasking, Redmi Note 11 Pro dibekali 2 varian RAM LPDDR4x 6 GB, atau 8 GB dan bisa ditambah menggunakan sampai dengan 3 GB menggunakan vRAM. Kemudian untuk penyimpanannya, ponsel ini dibekali storage yang besar dan memiliki daya baca dan tulis yang cepat, yakni 128 GB UFS 2.2.

Pada dasarnya chipset ini digunakan juga di POCO M4 Pro. Namun apakah performanya sama? Untuk membuktikannya, setelah dicek performanya di AnTuTu, Redmi Note 11 Pro meraih skor 320.000 an, sementara POCO M4 Pro meraih skor di 310.000 an. Namun jika dicompare dengan realme 9 Pro 5G yang berada di kelas yang sama, Redmi Note 11 Pro kalah dengan skor di 400.000an.

Walaupun chipsetnya bukan yang terbaik di kelasnya, ponsel ini mampu menjalankan game berat dengan settingan grafis tinggi. Sebagai contoh, dikutip dari laman carisinyal yang mengetes ponsel ini untuk memaikkan game MLBB, ponsel ini mampu mempertahankan fps di 50an dengan setting Ultra atau rata kanan. Namun setelah 20 menitan, ponsel menjadi overheat dan muncul pemberitahuan untuk menurunkan kualitas grafisnya.

Kemudian untuk performa sehari-hari, ponsel ini sudah tidak perlu ditanya lagi kemampuannya. Performa Redmi Note 11 Pro sangat bisa diandalkan untuk melakukan tugas-tugas ringan kamu.

Kamera 108MP dari Xiaomi Note 11 Pro

Image Source: mi.co.id

Sektor kamera merupakan daya jual Redmi Note 11 Pro. Dengan embel-embel 108 MP AI Camera, Xiaomi sukses memuaskan para Mi Fans.

Ponsel ini memiliki 4 kamera belakang yang kamera utamanya memiliki konfigurasi sensor Samsung ISOCELL HM2 108 MP dengan bukaan f/1.9 berdiameter 26mm (wide) serta didukung PDAF, kemudian ada lensa ultrawide 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2, dan memiliki FOV sampai dengan 118˚. Kemudian ada sensor kamera makro dan depth beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Sementara itu untuk kamera depannya, kamera selfie Redmi Note 11 Pro memiliki konfigurasi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.5 (wide). Selain itu untuk perekaman videonya, ponsel ini mampu menghasilkan kualitas video 1080p di 30fps untuk kamera belakang dan depannya.

Berikut beberapa contoh hasil jepretan Redmi Note 11 Pro.

Hasil Jepretan Kamera Utama - Sumber: HiTech
Hasil Jepretan Kamera Ultrawide - Sumber: GSMArena

Baterai 5000 mAh

Image Source: mi.co.id

Redmi Note 11 Pro dibekali daya baterai yang jumbo di 5000 mAh. Daya baterai sebesar ini sudah cukup untuk menemani kamu seharian di luar. Ketahanan baterai ponsel inipun sudah dibuktikan oleh GSMArena dengan mengantongi endurance rating 100 jam.

Menurut GSMArena, ponsel ini mampu melakukan panggilan selama 36 jam 41 menit, memutar video playback selama 14 jam 7 menit, dan tahan digunakan untuk berselancar di website selama 11 jam 28 menit.

Kalaupun ponsel kamu habis, kamu jangan khawatir karena ponsel ini sudah dibekali teknologi fast charging 67W. Dengan fitur ini, kamu bisa mengisi ponsel ini sampai penuh dari posisi habis hanya dalam 48 menit.

Nah, ponsel yang sekarang memiliki harga 2 jutaan ini tersedia di Jagofon loh! Buat kamu yang ingin beli Redmi Note 11 Pro, bisa langsung checkout saja ya Jagoans!

Baca juga: Penasaran Dengan Redmi Note 11 Pro? Cek Spesifikasi Dan Harganya Disini

Cek Redmi Note 11 Pro di Jagofon!

Setelah membeberkan spesifikasi dan harga terbaru Redmi Note 11 Pro, apakah menguatkan keinginan kamu untuk beli Redmi Note 11 Pro? Namun sebelum itu yuk kita simak poin-poin penting di bawah ini.

Alasan Beli Redmi Note 11 Pro

  • Fitur layan yang immersive sekelas Hp flagship
  • Sudah tersertifikasi IP53 yang tahan percikan air dan debu.
  • Kamera utama yang ga kaleng-kaleng

Alasan Tidak Beli Redmi Note 11 Pro

  • Versi Android yang belum update
  • Tidak support sinyal 5G

Yuk, buruan checkout produknya, jangan ragu lagi untuk beli Redmi Note 11 Pro di Jagofon. Sekedar informasi tambahan, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP/gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas.

Semua gadget/HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP/gadget dengan kualitas terbaik. Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Ini cara baru beli HP/gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!

Share on: