Product

January 21, 2024

Cocok untuk Gaming? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro!

Redmi Note 10 Pro pertama kali dirilis pada Maret 2021 bersama dengan keluarganya yang berada dalam jajaran Redmi Note 10 Series. Xiaomi yang selalu mendengarkan kebutuhan Mi Fans nya sukses mengeluarkan produk yang memuaskan. Contohnya seri sebelumnya seperti Redmi Note 8 dan Redmi Note 9 yang mendapat respon positif dari para penggemarnya.

Xiaomi juga mengeluarkan seri Redmi Note tak hanya membuat ponsel dengan layar yang lebar, namun juga mementingkan performanya. Seri yang termasuk kedalam kelas menegah premium ini digadang-gadang cocok untunk gaming, namun apakah spesifikasinya masih mumpuni di tahun ini? Kemudian berapa harga Redmi Note 10 Pro sekarang?

Untuk itu, yuk cari tahu harga Redmi Note 10 Pro terbaru sambil menyimak ulasan spesifikasinya berikut.

Desain Solid dan Menarik

Image source: Xiaomi Indonesia

Desain dengan tampilan premium membuat penampilan Redmi Note 10 Pro terlihat solid dan menarik. Xiaomi memberikan material Corning Gorilla Glass 5 untuk layar Redmi Note 10 Pro dan ditopang material plastik untuk frame nya, serta ditutup dengan bahan kaca lengkung di bagian belakangnya. Dengan gabungan material ini, terciptalah HP dengan tampilan yang cantik dan elegan.

Sementara itu, Redmi Note 10 Pro memiliki dimensi bodi 164 x 76,5 x 8,1 mm dengan berat 193 gram. Ponsel ini tergolong compact jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, Redmi Note 9 Pro yang memiliki berat sampai 209 gram. Ponsel ini juga memiliki 3 varian warna, yakni Gradient Bronze, Onyx Gray, dan Glacier Blue.

Redmi Note 10 Pro memiliki fitur layar yang menakjubkan. Layar dengan ukuran 6.67 inchi ini dibekali dengan panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixel) dengan rasio 20:9, refresh rate 120Hz, dan touch sampling 240 Hz. Ponsel ini juga memiliki kerapatan pixel 395 ppi dan teknologi gamut warna DCI-P3. Ponsel ini juga sudah support HDR10 dan sudah tersertifikasi Widevine L1.

Dengan spesifikasi layar yang mumpuni, kamu akan mendapat pengalaman yang menarik saat bermain game atau sedang menonton film di HP. Kamu juga akan mendapatkan animasi transisi yang super smooth karena refresh rate yang tinggi. Kemudian dengan teknologi gamut warna DCI-P3, kamu akan mendapat jangkauan warna yang luas setara dengan bioskop modern.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 2022

Performa Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Image source: Xiaomi Indonesia

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro

  • Layar: AMOLED 6,67 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 732G (8nm)
  • GPU: Adreno 618
  • RAM/ROM: 6 GB/64 GB, 8 GB/128 GB
  • Kamera: 108 MP (wide)8 MP (ultrawide)5 MP (macro)2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5020 mAh

Redmi Note 10 Pro memiliki dapur pacu Qualcomm Snapdragon 732G (8nm). Chipset premium kelas menengah ini memiliki CPU Octa-core yang terdiri dari 2 inti CPU Kryo 470 Gold berbasis Cortex A76 (2,3 GHz) dan 6 inti CPU Kryo 465 Silver berbasis Cortex A55 (1,8 GHz), serta didukung pemrosesan grafis GPU Adreno 618 (810 MHz).

Snapdragon 732G sebenarnya disematkan juga pada POCO X3 NFC. Sekarang, apakah performa Redmi Note 10 Pro sama dengan POCO X3 NFC? Untuk mengetahuinya, mari kita lihat beberapa hasil tes benchmark sintetis yang dilakukan oleh GSMArena menggunakan beberapa aplikasi tester.

Pada aplikasi AnTutu 8, Redmi Note 10 mendapatkan skor 295.442, sedangkan POCO X3 NFC kalah tipis dengan skor 283.750. Pada aplikasi GeekBench 5, Redmi Note 10 mendapat skor single-core 569 dan multi-core 1780, kemudian POCO X3 NFC mendapat skor single-core 568 dan multi-core 1777. Sementara itu saat pengetesan performa grafis menggunakan GFX Car Chase ES 3.1, kedua ponsel meraih skor sama di 16 fps.

Dari hasil tes tersebut, Redmi Note 10 Pro sedikit mengungguli POCO X3 NFC. Hal ini dikarenakan Redmi Note 10 Pro memiliki sestem Android lebih tinggi, yakni Android 11 dan memiliki teknologi storage UFS 2.2 yang memiliki kecepatan membaca data lebih baik.

Sementara itu, dengan dukungan perpaduan chipset dan pilihan RAM yang besar di 6 GB dan 8GB serta pilihan memori internal di 64 GB dan 128 GB, untuk urusan performa Redmi Note 10 Pro mampu melibas game berat seperti PUBG Mobile, MLBB, hingga Fortnite. Untuk pemakaian ringan seperti menonton video dan berselancar sosial media, ponsel ini sudah tidak diragukan lagi kecepatannya.

Kamera Memuaskan

Image source: Xiaomi Indonesia

Redmi Note 10 Pro memiliki konfigurasi kamera belakang yang mumpuni. Kamera utamanya memiliki sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan ukuran 1/1,52 inchi dengan resolusi 108 MP dengan bukaan lensa di f/1,9.

Sebenarnya gambar yang dihasilkan kamera utamanya hanya sebesar 12 MP. Namun dengan fitur metode pixel binning dan memanfaatkan filter warna Nona-Bayer, bisa menggabungkan gambar 3 pixel yang mempunyai ukuran 0,7 µm menjadi satu yang berukuran 2,1 µm, dengan demikian foto yang dihasilkan ukurannya menjadi sebesar 108 MP.

Kemudian selain kamera utamanya, Redmi Note 10 Pro memiliki kamera dengan lensa ultrawide. Kamera ini dipersenjatai dengan sensor Sony IMX355 beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan memiliki fitur fixed focus. Lensa ini bisa mengambil landscape sampai dengan sudut 118˚. Kemudian ada kamera macro 5 MP OmniVision OV5675 dengan bukaan f/2.4, serta kamera depth 2 MP.

Sementara itu, kamera depannya memiliki sensor Sony IMX471 berukuran 1/3 inci dengan resolusi 16 MP, bukaan f/2.45, dan memiliki fitur fixed focus.

Berikut hasil jepretan Redmi Note 10 Pro dari berbagai sumber.

Hasil Jepretan Kamera Utama - Image Source: techradar.com /Andrew Williams
Hasil Jepretan Kamera Utama (Night Mode) - Image Source: gsmarena.com
Hasil Jepretan Kamera Ultrawide - Image Source: androidauthority.com/Eric Zeman
Hasil Jepretan Kamera Macro - Image Source: techradar.com/Andrew Williams
Hasil Jepretan Kamera Depan - Image Source: androidauthority.com/Eric Zeman

Baterai 5020 mAh

Image source: Xiaomi Indonesia

Kamera dengan performa yang bagus dan dengan referesh rate yang tinggi memerlukan daya baterai yang bagus juga agar bisa bertahan seharian. Nah, kabar baik untuk Mi Fans, Redmi Note 10 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 5020 mAh. Kapasitas jumbo ini bisa mendukung aktifitas kamu seharian tanpa harus mengkhawatirkan pemberitahuan mengubah mode ke hemat daya di tengah hari.

Sementara itu, GSMArena mengadakan sebuah endurance test untuk membuktikan ketangguhan baterai Redmi Note 10 Pro. Hasilnya ponsel ini mendapat endurance rating 114 jam! Dengan rating tersebut, ponsel ini terbukti bisa bertahan selama 28 jam 45 menit dipakai untuk menelepon, 15 jam 47 menit untuk menonton video yang tersimpan di dalam storege, dan 13 jam 58 menit untuk berselancar di internet menggunakan jaringan Wi-Fi.

Tak hanya mempunyai kapasitas baterai yang kuat, Redmi Note 10 Pro juga memiliki teknologi pengisian daya yang cepat. Ponsel pintar ini memiliki teknologi Mi Turbo Charge 33W yang memungkinkan kamu dapat mengisi daya baterai dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu 81 menit saja. Sementara itu, Xiaomi mengklaim bahwa hanya dalam 30 menit, kamu bisa mendapatkan daya baterai sebanyak 59%.

Baca juga: Redmi Note 10S: Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Cek Xiaomi Redmi Note 10 Pro di Jagofon!

Redmi Note Series memang selalu menarik untuk dibahas, apalagi model Redmi Note 10 Pro ini. Namun, selain banyak kelebihan, ponsel ini juga ada beberapa kekurangan yang mungkin membuat kamu batal membelinya. Oleh karena itu, yuk kita simak beberapa poin alasan kenapa kamu harus membeli Redmi Note 10 Pro dan alasan kenapa kamu tidak harus membeli Redmi Note 10 Pro berikut.

Alasan Beli Redmi Note 10 Pro

  • Desain bodi yang menawan, membuat kamu pede memamerkan Redmi Note 10 Pro
  • Fitur display layar yang setara ponsel flagship
  • Performa mumpuni, mampu melibas pekerjaan berat
  • Konfigurasi kamera tak tanggung-tanggung menghadirkan build quality yang oke.
  • Memiliki kapasitas baterai yang besar

Alasan Tidak Beli Redmi Note 10 Pro

  • Tonjolan modul kamera belakang sedikit menggangu jika ingin meletakkan kamera pada permukaan yang rata
  • Hasil jepretan kamera saat cahaya minim kurang oke
  • Tidak didukung teknologi reverse charging atau pengisian balik yang sekarang berguna untuk membagi daya ke TWS atau Mi Band kamu

Buat para Jagoans yang sudah mengidam-idamkan HP gaming dengan harga yang masih di dalam nalar, Redmi Note 10 Pro adalah salah satu pilihan yang menarik. Kamu juga bisa melihat dan membandingkan model ponsel Xiaomi lain di Jagofon loh! Karena semua produk di Jagofon masih dalam kondisi prima.

Sekedar info tambahan, Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas. Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.

Share on: