Tes Kelayakan iPhone 12 di Juli 2024!

<abbr title=iPhone 12 bị yêu cầu cấm bán do bức xạ quá cao - Báo VnExpress Số hóa" loading="lazy">
Source : VnExpress

Jagoans, sedang mempertimbangkan untuk mengganti smartphone ke iPhone? iPhone 12 yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihan karena harganya yang sudah terjangkau dan memiliki fitur-fitur yang masiih relevan di 2024.

iPhone 12 yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu ini hadir dengan warna-warna pastel yang aesthetic, yaitu hijau, biru, merah, ungu, putih dan hitam. Selain desainnya yang elegan dan aestehtic, iPhone 12 ini juga memiliki ukuran yang cukup compact, berukuran 146.7 x 71.5 x 7.4 mm yang nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Baca juga : Inilah Perbandingan iPhone 14 dan iPhone 12 Beserta Harganya di Tahun 2024

Dibandrol dengan harga 7 jutaan di Jagofon, apakah iPhone 12 ini masih worth buying di tahun 2024? Yuk Jagoans temukan jawabannya di artikel berikut!

Performa

<abbr title=iPhone 12 Mini price slashed to as low as Rs. 20999! Get discounts, exchange offers on 'Mini' iPhone | Mobile News" loading="lazy">
Source : HT Tech

Untuk masalah performa, iPhone 12 ini diklaim cukup cepat dan memiliki performa yang mulus karena dilengkapi dengan chipset Apple A14 Bionic dan iOS 14. Selain itu layarnya juga sudah menggunakan layar OLED dengan teknologi Super Retina XDR yang dilindungi oleh lapisan ceramic shield yang kokoh.

Dengan RAM berkapasitas 4GB dan tiga pilihan media penyimpanan berkapasitas 64GB, 128GB, serta 256GB, iPhone 12 ini masih kuat untuk menjalankan beragam aktivitas ponsel, seperti scrolling media sosial, melakukan multi-tasking, dan menonton video melalui layanan streaming.

Dilansir dari news.id jika dibandingkan dengan iPhone versi sebelumnya, yaitu iPhone 11 Pro yang menggunakan chipset A13 Bionic,hasil uji single core mendapatkan skor 1.327. Sementara uji multi core-nya mendapatkan poin 3.300, membuat iPhone 12 ini sedikit lebih unggul.

Selain itu, iPhone 12 telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuat iPhone ini tahan air dan debu dengan kualitas terbaik. Dilansir dari Eraspace, iPhone 12 ini dapat bertahan di kedalaman sampai 1,5 meter selama 30 menit.

Kamera

<abbr title=iPhone 12 mini" loading="lazy">
Source : Gizmologi

Komponen selanjutnya dari sebuah ponsel yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah fitur kameranya. Pada seri iPhone 12 ini, Apple menyematkan dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP yang mendukung lensa wide dan ultrawide, serta kamera depan yang juga memiliki resolusi 12 MP.

Dijamin, hasil foto maupun selfie kamu akan terlihat jernih dengan dukungan fitur kamera iPhone 12 seperti sensor 3D SL pada sensor kedalaman dan pengenalan wajah. Selain itu, untuk perekaman videonya, iPhone 12 dapat merekam hingga resolusi 4K dengan fitur Dolby Vision HDR yang dapat membuat kameranya lebih profesional.

Jepretan kamera iPhone 12 pada saat malam hari juga tidak kalah mumpuni karena adanya fitur mode malam. Untuk Jagoans yang penasaran dengan hasil kameranya, kamu dapat melihatnya pada gambar berikut :

Source : carisinyal.com
Review <abbr title=iPhone 12 – Bagus di Segala Sisi" loading="lazy">
Source : Gadgetren
Apple <abbr title=iPhone 12 Kamera" loading="lazy">
Source : Gadgetren

Konektivitas

Source : Tom's Guide

Dari segi konektivitas, Jagoans juga tidak perlu khawatir karena iPhone 12 ini sudah mendukung jaringan internet 5G dan Bluetooth 5.0. Selain itu, iPhone 12 ini juga dilengkapi fitur NFC untuk transaksi online seperti untuk isi ulang atau top up e-money. iPhone 12 ini cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi dan pekerjaan yang membutuhkan internet yang cepat.

Di sisi lain, iPhone 12 juga telah mendukung dual SIM mode dengan salah satunya menggunakan fitur e-SIM. Cocok untuk Jagoans yang membutuhkan provider internet yang lain tanpa harus mengganti nomor pada kartu yang digunakan.

Untuk kamu penggemar wired headset, sayangnya iPhone 12 tidak lagi mendukung jack audio, jadi kamu harus membeli kabel 3.5 mm headphone jack ke lightning adapter secara terpisah.

Baterai

<abbr title=iPhone 12 review | Tom's Guide" loading="lazy">
Source : Tom's Guide

Baterai merupakan komponen paling penting dalam sebuah ponsel karena merupakan sumber utama agar ponsel tetap hidup dan dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sayangnya, iPhone 12 ini memiliki penurunan kapasitas baterai jika dibandingkan dengan iPhone 11.

Kapasitas baterai iPhone 12 ini 2815 mAh, sedangkan iPhone 11 memiliki kapasitas 3110 mAh. Namun, hal ini bukanlah tanpa alasan, iPhone 12 ini mendapat penurunan baterai karena Apple memfokuskan pada update chipsetnya yang menggunakan A14 Bionic.

Meskipun memiliki penurunan kapasitas baterai, kamu tidak perlu khawatir Jagoans, karena iPhone 12 ini sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging dengan adapter 20 Watt atau pun menggunakan MagSafe. Di samping itu, kabel yang digunakan juga masih berupa kabel lighting belum menggunakan kabek type-C yang universal.

Untungnya ada satu YouTuber yang menguji ketahanan baterai iPhone 12, membandingkannya dengan beragam varian iPhone lainnya. Tidak hanya membandingkan dengan iPhone 12 seri lain, tapi juga iPhone 11 series, iPhone SE 2020, dan iPhone XR turut hadir.

Dilansir dari cari sinyal.com, hasil pengujian baterai iPhone 12 cukup mencengangkan karena ketahanan baterai iPhone 12 malah lebih tahan lama dibandingkan dengan iPhone 12 Pro. iPhone 12 sendiri berhasil bertahan selama 6 jam 41 menit yang diuji dengan aktivitas beragam seperti membuka sosial media, bermain game, dan memutar video di youtube.

Dapatkan iPhone 12 Berkualitas hanya di Jagofon!

Dengan beragam fiturnya yang mumpuni dan desainnya yang elegan, iPhone 12 ini bisa dibilang masih relevan untuk digunakan di tahun 2024. Apalagi dengan desainnya yang elegan dan ukurannya yag compact, mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Harganya juga sudah jauh turun dari pada harga pertama rilis dengan harga 7 jutaan di Jagofon.

Nah, untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa alasan yang membuat iPhone 12 masih worth buying di tahun 2024 :

  • Memiliki chipset mumpuni A14 Bionic dengan iOS yang masih dapat diupdate.
  • Telah mendukung jaringan 5G untuk intenet yang lebih cepat.
  • Mendukung teknologi fast charging atau pengisian daya cepat dengan adapter 2o Watt maupun menggunakan MagSafe.
  • Memiliki dual kamera dengan fitur night mode yang tajam.
  • Dibekali dengan fitur perekaman Dolby Vision yang canggih dan cocok untuk aktivitas profesional.

Jagoans tertarik untuk membeli iPhone 12 ini? Dari pada bingung mau beli dimana mending langsung ke Jgaofon aja! Dijamin semua produknya 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished dan kamu akan mendapat full aksesoris sesuai box baru.

Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis gadget dan HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget dan HP bekas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Cukup checkout HP atau gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Beli HP dan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP dan gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Tunggu apalagi? yuk segera dapatkan beragam hp dan gadget impianmu hanya di Jagofon!