Product

Ini Dia Harga Terbaru dan Spesifikasi MacBook Air 13 Inch M2 2022

Source : Eraspace

Jika Jagoans sedang mencari laptop untuk kebutuhan sehari-hari, atau ingin meng-upgarde laptop, mungkin MacBook M2 ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Dilansir dari Tom's Guide, MacBook Air M2 2022 ini merupakan MacBook terbaik yang dipilih banyak orang berdasarkan test yang dilakukan, karena desainnya yang lebih tipis, ringan, dengan webcam yang lebih tajam serta harganya yang tentunya lebih terjangkau.

Di samping desainnya yang compact dan harganya yang terjangkau, MacBook Air M2 2022 juga memiliki beragam fitur unggulan yang menjadi daya tarik pembelinya. Sebut saja prosesor M2 yang lebih powerful, layar yang lebih besar, dan baterai yang lebih awet. Untuk Jagoans yang penasaran dengan spesifikasinya yuk simak artikel berikut!

MacBook Air M2 2022 Tampil Lebih Ringan dan Segar.

Source : Komputer Basic

MacBook Air 13 inch M2 2022 memiliki dimensi 11.97 x 8.46 x 0.44 inch atau 30.41 x 21.5 x 1.13 cm, dengan bobot 1,24 kg. Hal ini menjadikan MacBook Air ini cocok untuk Jagoans yang suka berpergian atau traveling dan membutuhkan laptop yang ringan dan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, layar 13.6 inch yang telah didukung teknologi Liquid Retina Display yang membuat tampilan warna menjadi lebih tajam.

Layarnya juga dilengkapi dengan lampu latar LED dan teknologi IPS, dan resolusi bawaan 2560 x 1664 pada 224 piksel per inci. Untuk kamu yang menginginkan layar dengan ukuran yang lebih besar, jangan khawatir Jagoans, MacBook Air M2 2022 ini juga tersedia dengan layar 15 inch. MacBook Air ini juga tersedia dari beberapa warna, yaitu Midnight, Starlight, Space Gray, dan Silver yang elegan dan menampilkan kesan aesthetic. Jagoans dapat memilih warnanya sesuai dengan preferensi Jagoans. Spesifikasi lengkap dari MacBook Air 13 inch M2 2022 dapat dilihat pada tabel berikut :

Bodi

Dimensi 

11.97 x 8.46 x 0.44 inch 

30.41 x 21.5 x 1.13 cm 


Bobot

1,24 kg


Warna

Midnight, Starlight, Space Gray, dan Silver

Layar

Ukuran

13 inch 


Resolusi

2560 x 1664 pixel


Tipe Layar

IPS LCD 


Teknologi True Tone

Chipset

Chip Apple M2

CPU 8-core dengan 4 core performa dan 4 core efisiensi

GPU 8-core

Neural Engine 16-core

Bandwidth memori 100 GB/dtk


Memori dan Peyimpanan

Memori terintegrasi 8 GB
Dapat dikonfigurasi menjadi 16 GB atau 24 GB


SSD 256 GB
Dapat dikonfigurasi menjadi 512 GB, 1 TB, atau 2 TB.

Konektivitas

Bluetooth 5.3

Jaringan nirkabel Wi-Fi 6 802.11ax

Kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n/ac

Port pengisian daya MagSafe 3

Jack headphone 3,5 mm

Dua port Thunderbolt/USB 4 

Baterai

Baterai lithium-polymer 52,6 watt-jam

Pemutaran film aplikasi Apple TV hingga 18 jam

Web nirkabel hingga 15 jam


Prosesor Paling Bertenaga

Sumber: Apple

Prosesor M2 dikenal dengan prosesor Apple yang powerful. MacBook Air ini dapat menjalankan beragam aplikasi dengan lancar dan cepat, seperti Microsoft 365 dan beragam aplikasi iOS favorit Jagoans. Selain itu, prosesor M2 in juga telah dilengkapi dengan CPU 8-core dengan 4 core performa dan 4 core efisiensi, GPU 8-core, Neural Engine 16-core, serta Bandwidth memori 100 GB/dtk.

Dilansir dari Make Mac, secara detail, prosesor M2 ini memiliki kecepatan yang lebih baik, yaitu lebih kencang 11% dalam tes Single Core dan lebih cepat 20% dalam tes Multi Core. Selain itu, Prosesor Apple M2 saat ini menjadi CPU komputer dengan kecepatan yang jauh di atas rata-rata CPU dari kompetitor lain. Hal ini menjadikan banyak orang memburu perangkat Apple dengan prosesor ini, termasuk MacBook Air M2 2022.

Fitur lain Macbook Air 13 Inch M2 2022

Sumber: Apple

Selain dari prosesornya yang powerful dan bertenaga, fitur yang tidak kalah menarik dari MacBook Air ini adalah webcamnya yang resolusinya sudah ditingkatkan menjadi HD 1080p, cocok untuk Jagoans yang membutuhkan kamera laptop untuk panggilan video, online conference, ataupun kebutuhan lain yang menggunakan webcam.

Teknologi True Tone yang ada pada layarnya juga membuat layar MacBook Air M2 2022 membuat tampilan warnanya lebih cemerlang dengan detail yang lebih tajam. Fitur mumpuni lainnya adalah Magic Keyboard yang nyaman dan bebas dari suara pengetikan, serta Touch ID yang dapat membuka kunci Mac dengan mudah sehingga memasukkan kata sandi jadi cepat dengan sentuhan jari.

Baterai dari MacBook Air M2 juga lebih awet dibandingkan pendahulunya. Dibuat dengan baterai lithium-polymer 52,6 watt-jam, MacBook Air ini diklaim dapat bertahan hingga 18 jam untuk pemutaran video dan penggunaan Apple TV. Speaker dari MacBook Air yang satu ini juga tidak kalah mumpuni dan telah dilengkapi sistem suara empat speaker dan fitur Audio Spasial.

Fitur lainnya adalah  port pengisian daya MagSafe yang dapat mendukung keamanan dan kenyamanan pengguna. Selain itu, MacBook Air M2  juga sudah didukung oleh teknologi  fast charging atau pengisian daya cepat dengan Adaptor Daya USB-C 67 watt. Untuk mendapatkan 50% daya baterai, pengguna dapat melakukan pengisian daya hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kesimpulan

Gimana Jagoans? sudah memutuskan untuk membeli MacBook Air M2 2022? Sebelum membeli, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan kamu ya Jagoans! Berikut beberapa poin penting yang dapat menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli MacBook Air M2 2022 :

Alasan Untuk Membeli MacBook Air M2 2022:

  • Menggunakan prosesor Apple M2 yang powerful, bertenaga, dan cepat.
  • Layarnya didukung teknologi True Tone dan menggunakan Liquid Retina Display yang membuat warna dan tampilan gambar lebih tajam.
  • Baterainya awet seharian dan didukung oleh teknologi  fast charging.
  • Dilengkapi fitur MagSafe sebagai port pengecasan, sehingga meyisakan dua port USB-C untuk keperluan yang lain.
  • Dilengkapi kamera webcam 1080p dan fitur Audio Spasial yang membuat suara lebih jernih.

Alasan Untuk Tidak Membeli MacBook Air M2 2022:

  • Memiliki port terbatas. Jika Jagoans pernah memakai laptop Windows di kelas harga yang sama dengan MacBook Air M2, tentu akan melihat beragam port yang beragam.
  • Mudah menjadi panas karena tidak dilengkapi sistem penyejukan atau kipas.
  • Memori RAM hanya 8 GB, jika ingin lebih lancar harus diupgrade ke kapasitas RAM yang lebih besar.
  • Charger dijual terpisah untuk pengisian daya 67 Watt.
  • Harga lebih mahal dari M1 namun memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

Nah setelah mengetahui poin-poin penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli  MacBook Air M2 2022, apakah kamu masih tertarik untuk membelinya? Jika masih tertarik dan ingin membeli MacBook Air ini kamu bisa langsung cek di website Jagofon lho, tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau!

Selain itu, dapat dipastikan bahwa produk yang ditawarkan Jagofon adalah produk original karena telah melewati lebih dari 90+ serangkaian tes.  Dengan berbelanja di Jagofon, kamu juga akan turut berkontribusi untuk mengurangi limbah elektronik atau e-waste yang dapat mencemari lingkungan. Jadi, tunggu apalagi Jagoans? Yuk segera dapatkan gadget impian kamu hanya di Jagofon!