Product

HP Samsung Harga 1 Sampai 2 Jutaan Terbaik Tahun 2023

Samsung adalah salah satu brand yang digunakan oleh banyak orang. Menurut BankMyCell, 14.09% dari pengguna handphone adalah Samsung users. Hal ini bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat bagaimana Samsung dikenal dengan kualitasnya apa pun tipe HP mereka.

Tentu saja, kualitas ini juga bisa didapatkan di HP 1 jutaan mereka. Jadi tidak aneh jika banyak orang menggunakan HP Samsung harga 1 juta. Kalau kamu mau beli HP Samsung dengan harga segitu, kami ada list HP yang bisa kamu pilih. Yuk, dilihat list-nya!

Samsung Galaxy A6

Source: Kompas Tekno

Kalau kamu mau HP Samsung harga 1 juta untuk foto-foto, kamu bisa menggunakan Samsung Galaxy A6. Fitur utama dari HP ini adalah kameranya yang mempunyai 16 megapiksel di kamera belakang dan depan. HP ini juga punya fitur live focus sehingga kamu bisa mendapatkan foto bokeh hanya dengan beberapa ketukan.

Selain kamera, HP ini juga memiliki display AMOLED yang memberikan warna tajam di layar dan baterai yang bisa bertahan selama beberapa hari jika digunakan dengan ringan.

Sayangnya, Samsung Galaxy A6 punya resolusi layar yang kecil. Hal ini sangat disayangkan mengingat bagaimana HP-nya memiliki layar AMOLED. Samsung Galaxy A6 juga cuma punya memori internal sebesar 32 GB. kalau kamu mau memori internal lebih banyak, kamu harus menggunakan external memory jika ada slotnya. Dan kalau HP kamu habis baterainya, kamu harus menghabiskan waktu cukup lama untuk charging karena Samsung Galaxy Aa6 tidak ada opsi fast charging.

Samsung Galaxy A30

Source: Tech Nave

Mau HP Samsung harga 1 juta untuk gaming dan foto? Kalau iya, maka Samsung Galaxy A30 adalah jawabannya. Kelebihan dari HP ini adalah hardware-nya yang kuat untuk bermain game seperti PUBG dan Valorant. Ini semua berkat Exynos 7904 octa yang digunakan oleh Samsung untuk HP ini.

Samsung Galaxy A30 juga mempunyai kamera yang cukup mengesankan. HP Samsung murah ini punya dual camera dengan megapiksel sebesar 16 megapiksel dan bukaan lensa sebesar f/1.7. Salah satu dari kameranya juga memiliki fitur ultrawide yang berguna untuk foto landscape.

Sayangnya, HP ini memiliki beberapa kekurangan. Pertama, sensor Samsung Galaxy A30 tidak begitu responsif. Padahal, HP-nya memiliki fitur fingerprint dan face sensor. Selain itu, HP ini juga tidak tanah air dan debu. Jadi kamu harus hati-hati karena percikan air saja bisa merusak HP ini.

Kekurangan ketiga adalah hilangnya fitur NFC. padahal, fitur ini sangat berguna karena kamu cuma perlu tap HP untuk bayar pengeluarganmu.

Baca juga: Inilah Top 10 Smartphone Samsung di Tahun 2022: Masih Banyak yang Terjangkau

Samsung Galaxy A30s

Source: Samsung

Kalau Samsung Galaxy A30 kurang ok untukmu, kamu bisa mencoba Samsung Galaxy A30s. HP ini sudah di-upgrade dengan kamera 25 megapiksel dan baterai dengan kapasitas 4,000 mAh. HP ini juga memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi 720 x 1560 atau HD+. Desain dari HP-nya juga cukup modern jadi kamu bakal terlihat keren ketika menggunakannya.

Sayangnya, performa Samsung Galaxy A30s menurun dibandingkan dengan pendahulunya. HP dengan chipset Exynos 7904 ini tidak jauh berbeda dengan “saudara”-nya, yang berarti tidak ada kemajuan dari performa HP-nya. Dan sama dengan “saudara”-nya, HP ini tidak mempunyai fitur fast charging.

Samsung Galaxy A50s

Source: Samsung

Butuh kamera yang lebih keren? Kalau begitu, kamu wajib menggunakan Samsung Galaxy A50s. HP Samsung harga 1 juta ini punya kamera depan dengan 48 megapixel dan kamera belakang 32 megapiksel. HP ini juga lengkap dengan HDR dan video 1080dp. Kamu juga nggak usah khawatir HP kamu mendadak mati, karena Samsung Galaxy A50s punya kapasitas 4,000 mAh.

Satu-satunya perubahan di series ini adalah kameranya. Sisanya, kamu nggak usah berharap banyak karena performanya masih sama dengan HP lain. Fast charging-nya juga tidak begitu cepat, dan sensornya kurang responsif dibandingkan HP lain. Cukup mengecewakan, mengingat bahwa harganya lebih mahal dibandingkan HP sebelumnya.

Samsung Galaxy M31

Source: Samsung

Bagi kalian yang wajib menggunakan HP dalam waktu yang lama, maka kamu bisa mencoba Samsung Galaxy M31. HP ini adalah salah satu HP yang memiliki kapasitas baterai sangat besar yaitu 6,000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, HP ini bisa bertahan lebih dari satu hari.

Selain baterai yang besar, Hp Samsung harga 1 juta ini juga punya memori yang besar yaitu 128 GB. dan kalau memorinya belum cukup, kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan dedicated slot yang ada.

Meskipun kapasitas baterainya besar, kamu butuh waktu yang lama untuk mengisi dayanya. HP ini bisa bertahan untuk gaming, tapi sayangnya performa gaming-nya tidak memuaskan jika dibandingkan dengan HP lain.

Samsung Galaxy A21s

Source: Samsung

Jika yang kamu butuhkan adalah keseimbangan di antara fitur HP-nya, kamu bisa menggunakan Samsung Galaxy A21s. HP ini bisa bertahan cukup lama berkat baterai 5,000 mAh-nya. Kameranya juga dilengkapi dengan 48 megapiksel dan lebar bukaan f/2.0. Kameranya juga punya fitur ultra wide yang bisa view sebanyak 123 derajat. Kalau HP-nya penuh dengan foto, kamu bisa menambah memori eksternal di triple slot mereka.

Sayangnya, semua fitur di atas tidak bisa boost performa HP-nya yang tidak sebanding dengan HP lain. Dan meskipun kameranya cukup canggih, HP ini tidak ada stabilizer sehingga kamu hasil jepretan kamu bisa jadi blur.

Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy S10 dan S10+, Yang Mana Untukmu?

Samsung Galaxy A31

Source: Samsung

Butuh kamera belakang lebih dua? Maka kamu bisa menggunakan Samsung Galaxy A31 yang lengkap dengan empat kamera belakangnya. Dengan modal 48 megapiksel dan ultra wide, kamu bisa mengambil foto dari angle yang kamu suka. Ada juga fitur lain seperti NFC, baterai 5,000 mAh, fingerprint, dan lain-lain.

Meskipun HP ini penuh inovasi, hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk kamera depannya. Kamera depan Samsung Galaxy A31 cukup lemah sehingga hasilnya kadang tidak memuaskan. Hal ini sangat disayangkan karena megapiksel dari kamera depan adalah 20. Performanya pun juga biasa aja jadi tidak ada yang begitu menonjol.

Dapatkan Samsung Keinginanmu di Jagofon

Source: unsplash

List di atas menunjukan bahwa ada banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk HP Samsung harga 1 juta yang kamu mau. Kamu bisa memilihnya tergantung kebutuhanmu.

Kalau kamu mau Hp Samsung murah tapi berkualitas, kamu bisa membelinya di Jagofon. Jagofon selalu melakukan quality checking di 90+ titik di semua produk mereka untuk memastikan bahwa HP-nya bisa berfungsi ketika diterima oleh pembeli. Jagofon juga ada garansi uang 7 hari, garansi mesin 30 hari, dan sistem COD bagi kamu yang sungkan dengan transfer online. Yuk, beli Hp Samsung harga 1 juta idamanmu sekarang di Jagofon!