Product

Inilah 5 Fitur-fitur Unggulan Poco X3 Pro

Poco X3 Pro adalah salah satu perangkat terbaru yang telah mencuri perhatian di dunia smartphone. Poco X3 Pro ini telah resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2021 lalu. Sebagai penerus dari lini Poco yang sukses, perangkat ini menonjol dengan spesifikasi teknis yang mengesankan dan harga yang terjangkau.

Dibekali dengan prosesor kelas atas, layar yang luas, sistem kamera yang canggih, dan baterai yang besar, Poco X3 Pro bisa menjadi pilihan menarik bagi Jagoans yang menginginkan ponsel dengan fitur unggulan tanpa harus menguras dompet kamu.

Source: Secson Security

Kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Harga berbeda tergantung dari ukuran yang kamu pilih. Poco X3 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Pada artikel ini, Jagofon sudah mengumpulkan setidaknya 5 fitur unggulan dari Poco X3 Pro. Semua fitur ini sangat bermanfaat yang pastinya akan meningkatkan pengalaman penggunaanmu sehari-hari. Simak bersama fitur Poco X3 Pro di bawah ini, yuk!

Baca juga: Xiaomi Poco F2 Pro: Spesifikasi Lengkap Tahun 2023

Spesifikasi

Sebelum masuk ke dalam penjelasan keunggulan dari fitur Poco X3 Pro, mari kita lihat spesifikasi lengkap dari perangkat ini terlebih dahulu.

  • Layar : IPS LCD (395 ppi)
  • Dimensi : 165.3 x 76.8 x 9.4 mm
  • Berat : 215 g
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm)
  • RAM : 6GB/8GB
  • Memori : 128GB/256GB
  • Sistem : Android 11
  • Kamera : 48 MP, f/1.8 (wide), 8 MP, f/2.2 (ultra wide), 2 MP, f/2.4 (macro), 2 MP, f/2.4 (depth)
  • Kamera Depan : 20 MP, f/2.2 (wide)
  • Baterai : 5160 mAH
  • Koneksi : LTE, WiFi Direct, NFC, Bluetooth, GPS

1. Layar yang Luar Biasa Cemerlang

Source: Root Nation

Fitur Poco X3 Pro hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini memberikan tampilan yang cerah dan tajam, serta warna yang hidup. Dengan layar yang luas dan berkualitas tinggi ini, Poco X3 Pro adalah perangkat yang cocok untuk hiburan, produktivitas, dan berbagai kegiatan sehari-hari. Namun sayangnya, Poco X3 Pro tidak mendukung untuk Netflix atau Amazon Prime.

Hal Ini membuat pengalaman Jagoans dalam menggunakan ponsel menjadi sangat nyaman, terutama saat bermain game atau menjelajah konten multimedia. Layar Poco X3 Pro juga mendukung HDR10, yang menghadirkan kontras tinggi dan kaya akan detail, terkhusus untuk konten yang mendukung HDR.

Keunggulan dari layar ini adalah memiliki refresh rate yang tinggi sebesar120 Hz, dimana dapat menghasilkan pergerakan yang sangat halus dan responsif. Terdapat sensor otomatis dari mode ini yang dapat menentukan aplikasi yang perlu dijalankan di refresh rate 120Hz. Sehingga kamu bisa menghemat lebih banyak daya bateraimu.

2. Kinerja dengan Kualitas Premium

Source: Best Magazin

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 860, Poco X3 Pro ini memiliki performa yang solid untuk berbagai tugas, termasuk menjalankan aplikasi berat, bermain game, dan multitasking. Prosesor ini adalah varian yang dioptimalkan dari Snapdragon 855, dan menawarkan kinerja yang sangat baik dalam segmen menengah atas smartphone. Dibangun dengan teknologi fabrikasi 7nm, prosesor

Snapdragon 860 memiliki delapan inti prosesor (octa-core) yang terdiri dari inti Kryo 485 yang cepat. Prosesor ini mampu menghadirkan kinerja yang kuat, baik untuk menjalankan aplikasi sehari-hari, bermain game berat, atau tugas multitasking.

Poco X3 Pro menggunakan prosesor grafis (GPU) Adreno 640, dan RAM LPDDR4x hingga 8GB, UFS 3.1 sebesar 256GB yang 198% lebih cepat daripada UFS 2.1. Hal ini membuat Poco X3 Pro mendukung kinerja grafis yang baik. Jagoans bisa menikmati game berat dengan lancar dan meresponsif, serta melihat konten multimedia dengan kualitas grafis yang tinggi.

Source: Mobzilla

Dengan kombinasi prosesor dan GPU yang kuat, Poco X3 Pro menjadi pilihan yang sangat cocok buat Jagoans yang menginginkan kinerja tinggi dalam smartphone menengah atas dengan harga yang terjangkau. Sistem operasi yang digunakan pada Poco X3 Pro adalah MIUI yang berbasis pada Android, dengan dilengkapi antarmuka yang kaya akan fitur.

Dalam hal konektivitas, ponsel ini mendukung 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC. Poco X3 Pro juga memiliki penyimpanan yang dapat diperluas hingga 1TB. Lalu, fitur Poco X3 Pro juga mendukung keamanan seperti sensor sidik jari yang terletak di samping ponsel untuk membuka kunci atau lock dengan cepat.

3. Sistem Kamera yang Kuat

Source: LOG

Poco X3 Pro memiliki sistem kamera yang komprehensif dengan mencakup berbagai lensa dan mode pemotretan. Kamera utamanya adalah lensa 48MP yang menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan warna yang hidup. Ini adalah kamera yang sangat handal untuk digunakan memotret sehari-hari.

Lalu terdapat lensa ultrawide 8MP yang memungkinkan Jagoans untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, pemandangan dan foto kelompok. Terdapat juga kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP, yang menambahkan fleksibilitas dalam pemotretan dan memungkinkan kamu untuk menciptakan efek bokeh yang indah dalam hasil fotomu.

Kamera depan dengan resolusi 20MP, dapat menghasilkan selfie berkualitas tinggi dan jernih. Fitur-fitur tambahan seperti pemotretan malam dan mode Pro bisa untuk bereksplorasi. Poco X3 Pro juga mendukung perekaman video dalam resolusi tinggi, sehingga kamu dapat membuat video berkualitas dengan mudah.

Source: DxOMark

Fitur Poco X3 Pro lainnya adalah terdapat EIS pada kamera perangkat ini. Seperti halnya dengan OIS, EIS juga berperan dalam mengurangi getaran atau guncangan saat merekam ataupun memotret.

Dalam pengambilan foto, EIS memberikan keuntungan yang signifikan dalam proses HDR dan mode malam. Sementara pada perekaman video, EIS mampu menemukan titik kontras tertinggi dengan menjaga keseimbangan yang tepat dan menghindari efek yang berlebihan.

4. Fitur Pendinginan Suhu Perangkat

Teknologi LiquidCool 1.0 Plus untuk pendinginan yang terdapat pada Poco X3 Pro menggunakan lapisan pendingin grafit multi-layer dengan pipa panas tembaga D5, yang tersembunyi di bawah chipset. Poco mengklaim bahwa setup ini dapat efektif untuk pendinginan hingga 6 derajat Celsius.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Poco M3 Terbaik Tahun 2023

5. Baterai Berkapasitas Super

Source: Api Nsju

Poco X3 Pro dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 5160 mAh, yang memungkinkan ponsel ini untuk bertahan sepanjang hari. Dengan kapasitas yang besar ini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat menjalankan tugas sehari-hari seperti menjelajah web, bermain game, atau untuk berkomunikasi.

Selain kapasitas yang besar, Poco X3 Pro juga mendukung teknologi fast charging 33W, untuk mengisi daya baterai dengan cepat. Dalam waktu kurang lebih 60 menit, kamu bisa mendapatkan daya penuh yang cukup untuk berjam-jam penggunaan. Teknologi pengisian cepat ini adalah fitur yang sangat berguna ketika Jagoans sedang terburu-buru dan perlu mengisi daya perangkat dengan cepat.

Selain itu, fitur Poco X3 Pro di sini mendukung pembaruan dan pemantauan kesehatan baterai yang dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai. Jadi, kamu bisa lebih santai untuk beraktivitas dengan Poco X3 Pro tanpa takut baterai cepat habis dan handphone jadi panas.

Kesimpulan

Source: Phandroid

Sudah tahu kan sekarang kelebihan dari smartphone Poco X3 Pro yang satu ini. Poco X3 Pro sangat cocok untuk Jagoans yang suka bermain game mobile atau game online, dan menonton film.

Dengan layar yang jernih, prosesor yang canggih, kapasaitas baterai yang besar, ditambah lagi dengan fitur pendingin perangkat. Ponsel yang sangat sempurna untuk digunakan dalam waktu lama!

Untuk mendapatkan Poco X3 Pro ini, kamu bisa membelinya di website Jagofon dengan harga yang bersahabat. Jagofon merupakan marketplace yang menjual gadget seken dengan kualitas tinggi. Jadi, kamu masih ragu? Silahkan hubungi kami di sini untuk menanyakan informasi lebih lanjutnya, ya Jagoans!