JagoNews

Inilah Bocoran Fitur iOS 17, Beda Jauh Dengan iOS 16?

Dirilisnya iOS 16.3 tahun ini untuk iPhone 14, mengisyaratkan bahwa iOS 17 akan hadir di pertengahan tahun 2023 pada saat WWDC. Apalagi, Apple sudah mengklaim bahwa mereka sedang dalam pengerjaan iOS 17 sekarang.

Jagofon telah mengumpulkan beberapa info tentang fitur dan teknologi yang akan dibawa iOS 17. Mari simak rumornya di bawah ini!

Tampilan

Make Mac

Beberapa ahli memprediksi tampilan iOS 17 tidak akan berbeda jauh dengan iOS 16. Perubahannya pun tidak akan terlalu kentara seperti saat iOS 16 rilis setelah iOS 15.

Rumor lainnya mengatakan, tampilan beberapa aplikasi akan disederhanakan seperti di Music, File dan juga Reminder. Dan katanya, aplikasi seperti Fitness dan Wallet akan bisa disambungkan dengan Apple Pay.

Dukungan di Mixed Reality Headset

Digital Trends

Mixed Reality Headset punya Apple akan punya Appstore sendiri. Namun seperti kebanyakan produk Apple, kemungkinan akan ada sinkronisasi antara Headset dengan iPhone.

Apple memang memprioritaskan perkembangan VR/AR headset ini daripada iOS 17. Namun, kita berharap iOS 17 hadir dengan integrasi dengan headset satu ini.


Baca juga: Perbandingan iPhone 8 Dengan iPhone 14: Perubahan Pesat Setelah 5 Tahun


Tanggal Rilis

Engadget

Seperti iOS 16 yang hadir pada September 2022, dan iOS 15 yang rilis di September 2021. Ada kemungkinan bahwa iOS 17 versi beta akan diperkenalkan juga pada WWDC September 2023.

iOS 17 juga diharapkan muncul berbarengan dengan lineup iPhone 15 yang seharusnya akan hadir di tahun 2023 juga.

Perangkat untuk iOS 17

9to5Mac

Prediksi dari Tom’s Guide, iOS 17 akan hadir di beberapa series iPhone di atas iPhone 7 atau iPhone 8. iOS 17 diharapkan akan bisa di-install di series iPhone SE sampai ke iPhone 15.


Baca juga: 5 Fitur iPhone ini Dapat Membantu Produktivitas


Fitur yang Diharapkan Hadir

iGeeksBlog

Walaupun Apple tidak terlalu memprioritaskan perkembangan iOS 17, namun ada beberapa hal yang kita harapkan ada di iOS 17. Yang pasti harus bisa lebih mengagumkan dari fitur yang dibawa iOS 16.

Rekaman Panggilan

Para pecinta iPhone berharap fitur rekaman panggilan bisa ada di iPhone sendiri, bahkan lebih baik jika Apple membuat fitur transkripsi percakapan di telepon seperti di Google Pixel.

Widget Lockscreen

Banyak yang menyukai fitur satu ini saat iOS 16 hadir. Para pecinta iPhone berharap iOS 17 datang dengan memberi banyak widget yang dimana untuk sekarang, masih sangat terbatas.

Membicarakan rumor dari raksasa tech satu ini memang seru. Jika kamu penasaran dan ingin merasakan pengalaman memakai iOS 17 pada saat rilis nanti, pastikan kamu memiliki iPhone yang sekiranya kompatibel.

Upgrade iPhone atau gadget yang kamu inginkan bisa di Jagofon. Lebih mudah, terjangkau dan terjamin kualitasnya. iPhone second di Jagofon sudah melalui berbagai tes kelayakan sehingga kamu tidak perlu ragu!