Product

December 6, 2023

Inilah Jajaran Apple Watch Ultra Terkini

Source : Variety

Semua brand smartphone kini berlomba-lomba untuk meluncurkan smartwatch miliknya, tak terkecuali Apple. Terkenal dengan superiornya di bidang handphone, tablet, dan laptopnya, Apple pertama kali meluncurkan smartwatch-nya pada tahun 2015 lalu.  Dengan nama Apple Watch, device ini akan memudahkan aktivitas sehari-hari pengguna agar menjadi lebih mudah, bahkan aktivitas di luar ruangan sekalipun.

Selain itu, untuk para pengguna iPhone, Apple Watch juga akan sangat memudahkan penggunanya dalam mengakses ekosistem Apple, seperti mengecek notifikasi, maupun menggunakannya sebagai remote untuk kamera. Jajaran Apple Watch tersedia dalam varian Apple Watch Series 1-9, Apple Watch SE, Apple Watch Ultra dan Apple Watch Ultra 2. Nah, kali ini kita akan membahas series Apple Watch Ultra. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Yuk cek artikel berikut!

Baca juga: Review Apple Watch Ultra: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Apple Watch Ultra

Source : connectthewatts.com

Series Apple Watch Ultra pertama kali diluncurkan pada tahun 2022. Perbedaan yang mencolok dari Apple Watch Ultra dibandingkan dengan Apple Watch Series dan Apple Watch SE adalah dimensinya, layar, dan chip yang digunakan, seperti Apple Watch Ultra yang dilengkapi dengan layar kristal safir datar, sedangkan Apple Watch SE dan Apple Series 9 menggunakan layar kaca ion X.

Desain Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra didesain dengan bahan titanium yang tahan korosi. Memiliki tinggi 49 mm, tebal 14,4 mm, dan lebar 44 mm, Apple Watch Ultra ini didesain dengan elegan serta memiliki berbagai pilihan warna cerah sampai yang gelap untuk bands atau strapnya. Jagoans dapat memilihnya sesuai dengan preferensi Jagoans.

Adapun warna dari jam sendiri tersedia dengan warna titanium yang natural. Tombol dari Apple Watch Ultra ini terdiri dari action button, mikrofon, dan ada juga terbilang unik yang berbentuk seperti roda atau yang dikenal dengan nama digital crown, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan scrolling. Sangat praktis untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Fitur Apple Watch Ultra

Selain memiliki desain yang elegan, Apple Watch Ultra ini dilengkapi beragam fitur menarik dan mumpuni yang menjadi daya tarik bagi penggemarnya. Fitur tersebut antara lain chipsetnya yang menggunakan Chip U1 dan S8 SiP dengan prosesor dual-core 64 bit, GPS L1 dan L5, GLONASS, Galileo, QZSS, dan BeiDou. Selain itu, juga terdapat berbagai fitur kesehatan seperti sensor jantung, pemantauan tidur dan oksigen, serta fitur olahraga, kompas, stopwatch, dan titik jalan.

Baterai Apple Watch Ultra

Jika berbicara soal baterai, Apple Watch Ultra ini diklaim dapat bertahan hingga 36 jam, dan dtelah didukung oleh kabel pengisian daya cepat magnetis USB-C. Berdasarkan pengujian dari Apple, baterai dari jam pintar ini dapat bertahan 28 jam koneksi ke iPhone melalui Bluetooth selama 36 jam, 180 pemberitahuan, 90 menit penggunaan aplikasi, dan 60 menit olahraga. Cocok untuk Jagoans yang memiliki aktivitas yang padat tanpa perlu khawatir untuk melakukan pengisian daya.

Apple Watch Ultra 2

Source : Stuff

Apple memang selalu melakukan inovasi untuk produk- produknya, hal yang sama juga dilakukan Apple pada jam pintarnya. Diluncurkan pada tahun 2022, Apple Watch Ultra 2 adalah versi update dari Apple Watch Ultra sebelumnya. Perbedaan mendasar dari kedua jam pintar besutan Apple ini adalah pada Apple Watch Ultra 2 terdapat pembaharuan pada chipset dan juga ketahanan baterainya yang lebih unggul jika dibandingkan versi sebelumnya. Berikut spesifikasinya :

Desain Apple Watch Ultra 2

Sama seperti pendahulunya, Apple Watch Ultra 2 masih dibuat dengan bahan Titanium dan memiliki dimensi lebar 44 mm dan tinggi 49 mm. Strap atau tali dari Apple Watch Ultra ini dibuat dari lapisan tekstil dan pengait G‑hook titanium yang tahan korosi dan tersedia dengan tiga jenis yaitu Alpine Loop, Trail Loop, dan Ocean Bands yang warnanya bisa Jagoans sesuaikan dengan favorit Jagoans. Tombol-tombolnya juga masih sama, terdiri dari action button, digital crown, dan juga microphone.

Source : Viva

Fitur Apple Watch Ultra 2

Apple Watch Ultra 2 telah di-upgrade dengan Chip Ultra Wideband generasi kedua dan S9 SiP dengan prosesor dual‑core 64 bit. Untuk fitur-fitur dari jam pintar ini kurang lebih masih sama dengan generasi sebelumnya. Namun, fitur plus yang dapat diperhatikan adalah fitur double tap gesture yang inovatif, tingkat kecerahan layar yang lebih mumpuni, serta storage yang lebih besar.  

Apple Watch Ultra 2 juga dirancang untuk aktivitas luar yang lebih ekstrem dan dapat digunakan untk menyelam hingga kedalaman 40 meter. Di samping itu, Apple Watch Ultra 2 ini dapat digunakan untuk scuba diving rekreasional. Untuk Jagoans yang senang dengan olahraga ekstrem, Apple Watch Ultra ini dapat menjadi pilihan karena durability nya yang baik dan dirancang untuk beragam aktivitas di luar.

Baterai Apple Watch Ultra 2

Baterai dari Apple Watch ini diklaim Apple dapat bertahan lebih lama, sehingga lebih unggul dibandingkan Apple Watch Ultra generasi sebelumnya. Menurut klaim Apple, baterai dari Apple Watch Ultra ini  dapat digunakan selama 72 jam mencakup koneksi LTE sesuai permintaan dan 60 jam koneksi ke iPhone melalui Bluetooth selama 72 jam. Selain itu, baterai Apple Watch Ultra 2 juga dapat bertahan dengan pemakaian 360 kali melihat jam, 360 pemberitahuan, serta 180 menit aplikasi.

Baca juga: Apple Watch Ultra VS Series 8: Manakah Yang Cocok Untukmu?

Kesimpulan

Nah, gimana Jagoans? sudah memutuskan untuk membeli smartwatch dari Apple ini? kira-kira pilih yang Apple Watch Ultra atau Apple Watch Ultra 2 ya? Untuk kamu yang masih bingung, berikut alasan yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli :

Alasan pilih Apple Watch Ultra

Jika kamu ingin memiliki jam pintar atau Apple Watch dengan beragam fitur mumpuni dan tidak terlalu banyak memiliki aktivitas di luar ruangan ataupun olahraga yang esktrem, Apple Watch Ultra dapat menjadi pilihan kamu. Selain fitur mumpuni untuk kesehatan, olahraga, entertainment, dan kebutuhan lainnya, Apple Watch Ultra generasi pertama ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau.  

Alasan pilih Apple Watch Ultra 2

Namun, jika Jagoans memiliki kebutuhan untuk beraktivitas di luar ruangan yang banyak dan melakukan olahraga ekstrem, Apple Watch Ultra 2 bisa menjadi pilihan Jagoans. Selain itu, terdapat beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, seperti layarnya yang lebih tajam, storage yang lebih luas, chipset yang lebih update, serta daya tahan baterai yang lebih lama.

Untuk kamu yang ingin membeli kedua jam pintar besutan Apple ini, kamu bisa langsung untuk mengeceknya di web Jagofon lho! Jagofon bukan toko, melainkan marketplace gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli gadget impian yang berkualitas. Semua gadget bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah gadget dengan kualitas terbaik.

Selain itu, kamu juga nggak perlu khawatir Jagoans, karena semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami! Tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan gadget impian kamu hanya di Jagofon!

Share on: