Product

December 14, 2023

Inilah Line Up iPad Pro dan Spesifikasi iPad Pro Terbaru

Source : Tom's Guide

iPad Pro dikenal dengan fitur-fitur mumpuni dan memiliki performa yang lebih unggul dibandingkan dengan series iPad lainnya. Diluncurkan pertama kali dengan model iPad Pro generasi pertama, iPad Pro kini telah berkembang pesat sampai sekarang dengan menghadirkan model iPad Pro generasi keenam.

Dengan beragam fitur menarik dan prosesor terbaik di kelasnya, banyak orang yang menggunakan tablet ini sebagai pengganti laptop dengan menambahkan aksesoris seperti Apple Pencil dan Magic Keyboard. Untuk Jagoans yang penasaran dengan jajaran dari iPad Pro, berikut penjelasan lengkapnya :

iPad Pro

Source : Basicappleguy,com

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015, iPad Pro generasi pertama ini memiliki desain ramping yang klasik dan masih memiliki bezel yang lebar serta tombol home di bagian bawahnya yang dilengkapi dengan fitur Touch ID. Hadir dengan tiga warna, yaitu abu-abu, silver, dan gold, iPad Pro ini memiliki layar 12,9 inch beresolusi 2732 x 2048 piksel pada 264 ppi dengan teknologi layar retina.

iPad Pro ini dilengkapi dengan chip A9X dan memiliki pilihan kapasitas memori 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Untuk performanya, iPad Pro ini diklaim dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan iPad Air 2. iPad Pro ini bahkan juga telah mendukung penggunaan Apple Pencil generasi pertama serta magic keyboard, cocok untuk digunakan para profesional.

Fitur lainnya dari iPad Pro ini adalah kameranya yang memiliki resolusi 8 MP dengan lensa wide dibagian belakang dan 1,2 MP untuk kamera depan. Di samping itu, baterai dari iPad Pro generasi pertama ini diklaim Apple dapat bertahan sampai dengan 10 jam untuk penggunaan web dengan WiFi dan 9 jam penggunaan dengan seluler.

iPad Pro 2nd

Source : macrumors.com

iPad Pro generasi kedua ini adalah versi upgrade dari iPad Pro sebelumnya dan diluncurkan pada tahun 2017. Memiliki dimensi yang sama dengan generasi sebelumnya, iPad Pro 2nd ini terasa lebih ringan dengan bobot 677 gram. Dari segi desain dan pilihan warna juga tidak ada perbedaan dengan iPad Pro generasi pertama.

Perbedaan yang mencolok pada iPad Pro 2nd ini adalah laayr retina yang telah didukung oleh fitur True Tone dan Pro Motion yang menjadikan tampilan warnanya menjadi lebih tajam. Tidak hanya itu, Apple juga membekali iPad Pro 2nd ini dengan chipset baru yaitu A10X Fusion dan refresh rate yang lebih tinggi sehingga performanya pun menjadi lebih mulus.

Pilhan memorinya juga memiliki kapasitas yang lebih besar dengan 64 GB, 128 GB, dan 512 GB. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah kamera depannya yang sudah beresolusi 7 MP, dan kamera belakangnya yang beresolusi 12 MP bisa digunakan untuk mengambil video beresolusi tinggi hingga 4K. iPad Pro ini juga telah mendukung penggunaan Apple Pencil generasi pertama dan smart keyboard.

iPad Pro 3rd

Source : Tokopedia

Di jajaran iPad Pro selanjutnya ada iPad Pro generasi ketiga yang dirilis pada tahun 2018. Untuk iPad Pro 3rd, Apple memberi desain baru yang fresh dengan menghilangkan bezel yang lebar, menghilangkan tombol home serta membuat desain dari kamera belakangnya memiliki ukuran yang lebih besar. Warna dari iPad Pro 3rd ini juga ditawarkan dengan  warna yang elegan, yaitu abu-abu dan silver.

Fitur yang di-upgrade Apple pada iPad Pro 3rd ini terlihat pada layarnya yang menggunakan teknologi True Tone dengan Liquid Retina Display, sehingga membuat tampilan layar menjadi lebih tajam. Selain itu, tombol kunci Touch ID juga telah diganti menjadi Face ID. iPad Pro ini juga telah mendukung Apple Pencil generasi kedua serta magic keyboard.

Apple juga melengkapi iPad Pro 3rd dengan chip A12 Bionic dengan pilihan memori sampai dengan 1 TB, performanya tentu lebih cepat dan mumpuni dibandingkan dengan series iPad Pro sebelumnya. Kamera depannya juga telah beresolusi 7 MP dan kamera belakangnya 12 MP. Untuk ketahanan baterainya, iPad 3rd ini dapat bertahan hingga 10 jam dengan konektor USB tipe C.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga iPad Pro M1 Tahun 2023

iPad Pro 4th

Source : savegadget.com

Series selanjutnya dari jajaran iPad Pro adalah generasi keempat yang diluncurkan pada tahun 2020. Pada series keempat ini, Apple memberi desain yang unik pada kamera belakangnya dengan menghadirkan dua lensa kamera yang disusun atas bawah serta menghadirkan bezel tipis dan menghilangkan home button. Apple menghadirkan warna elegan pada iPad Pro 4th ini dengan silver dan abu-abu.

Layar dari iPad Pro 4th ini dilapisi oleh lapisan oleophobic anti sidik jari dan anti reflektif, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan akitivas sehari-hari. Resolusi layarnya 2732 x 2048 didukung oleh teknologi Liquid Retina Display dengan True Tone. Baterainya juga dapat bertahan hingga 10 jam untuk menjelajahi web melalui Wi-Fi atau menonton video dengan USB tipe C.

Untuk kameranya sendiri terdiri dari lensa wide 12 MP, ultrawide 10 MP, serta kamera depan 7 MP dengan sistem kamera TrueDepth. Pembaharuan lainnya dapat dilihat apda chipsetnya yang menggunakan A12Z Bionic yang memiliki lebih banyak transistor dari chipset A12. iPad Pro 4th ini juga mendukung Apple Pencil generasi kedua dan magic keyboard.

iPad Pro 5th

Source : Digital Trends

Terobosan Apple pada iPad Pro 5th ini dapat dilihat pada chipsetnya yang menggunakan chip M1. Chip ini diklaim dapat meningkatkan performa hingga 60% lebih cepat, cocok untuk Jagoans yang membutuhkan performa tinggi dalam mendukung pekerjaan profesionalnya. iPad Pro 5th ini juga merupakan series iPad Pro pertama yang telah mendukung jaringan 5G.

Di samping itu, iPad Pro 5th ini juga dilengkapi layar Liquid Retina XDR dan Teknologi ProMotion, yang membuat tampilan layar semakin nyata, jernih serta menampilkan warna yang lebih tajam. Baterainya juga tahan 10 jam untuk penggunaan mlalui WiFi, dan 9 jam penggunaan dengan seluler.

Dilengkapi pilihan memori hingga 2 TB, menjadikan iPad ini sebagai iPad yang cocok untuk melakukan pekerjaan editing dan desain grafis yang dapat dilakukan dengan aplikasi Pro-Create. Tak jarang, banyak orang yang memilih iPad Pro ini sebagai pengganti laptop mereka karena performa dan fiturnya yang mumpuni.

iPad Pro 6th

Source : Hardware Zone

Di jajaran terakhir iPad Pro saat ini adalah iPad Pro generasi keenam yang diluncurkan pada tahun 2022. Bisa dibilang, iPad Pro 6th ini menggunakan teknologi paling muktahir dari Apple. Prosesornya juga telah menggunakan chip M2 yang dipadukan dengan pilihan memori hingga 2 TB dan RAM 8 GB. Hal ini tentunya membuat iPad Pro ini lebih powerful dibandingkan series iPad lainnya.

Dari segi desain, iPad Pro 6th memiliki desain ramping dengan bezel tipis dan pilihan warna yang terdiri dari warna abu-abu dan silver. Untuk layarnya menggunakan layar Liquid Retina XDR dengan fitur Pro Motion yang membuat iPad ini memiliki kontras layar yang lebih baik dan kinerja HDR yang lebih terasa. Baterainya dapat bertahan selama 10 jam dan didukung oleh konektor USB‑C dengan dukungan untuk Thunderbolt.

Selain itu, kamera belakang dari iPad Pro ini sudah beresolusi 12 MP dengan lensa wide 10 MP dan bisa mengambil video hingga resolusi 4K dengan fitur ProRes. Kamera depannya yang beresolusi 12 MP juga memiliki fitur center stage yang memungkinkan pengguna untuk tetap berada di tengah saat melakukan panggilan maupun perekaman video.

Baca juga: 5 Tips Untuk Lebih Produktif Dengan iPad Pro

Kesimpulan

Nah gimana Jagoans? tertarik untuk membeli iPad Pro series? Meskipun banyak pro dan kontra terhadap iPad ini karena harganya yang mahal, masih banyak orang yang lebih memilih iPad Pro sebagai pengganti laptop mereka. Dengan chipset M2, refresh rate yang tinggi dan memori yang besar, iPad Pro ini cocok untuk para pengguna yang bersentuhan langsung dengan editing, grafis, maupun pekerjaan profesional lainnya.

Daripada bingung untuk membeli iPad Pro series ini dimana, mending kamu langsung cek produknya di Jagofon deh! Jagofon adalah spesialis gadget bekas yang menyediakan berbagai jenis gadget impianmu. Semua gadget bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Beli gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, karena kita siap antar gadget impianmu sampai depan rumah. Tersedia juga metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon. Tunggu apalagi? yuk segera dapatkan iPad Pro impian kamu hanya di Jagofon!

Share on: