Product

December 14, 2023

Inilah Spesifikasi AirPods Pro Generasi ke-2 Tahun 2023.

Source: Apple

Di era sekarang, headset dengan kabel sudah banyak ditinggalkan, dan banyak pengguna beralih ke headeset tanpa kabel atau wireless headset. Salah satu wireless headset terbaik saat ini adalah AirPods yang merupakan besutan dari Apple Company. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, AirPods ini laris di pasaran. Menurut analis Apple dari TFI Asset Management Limited, Ming-Chi Kuo, pada Q4 2021, Apple telah berhasil menjual  27 juta pasang AirPods.

Terdiri dari model Airpods dan AirPods Pro, Apple meluncurkan series Airpods selanjutnya, yaitu AirPods Pro Gen 2, yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2019. AirPods Pro Gen 2 ini mendapatkan tambahan fitur menarik, seperti Chip H2 yang lebih mumpuni, daya baterai yang lebih tahan lama, serta fitur  Active Noise Cancellation and Transparency, dan fitur Personalized Spatial Audio. Penasaran dengan AirPods Pro Gen 2? Yuk simak artikel berikut!

Baca juga: AirPods Gen 3: Baterai Jauh Lebih Tahan Lama

Desain

Source: iBox

Dikenal dengan desainnya yang minimalis dan elegan, Apple juga menerapkannya pada series AirPods Pro Gen 2 ini. Desain pada AirPods Pro ini juga jauh berbeda jika dibandingkan dengan model AirPods. Pasalnya, Airpods Pro Gen 2 ini memiliki eartips dengan tiga ukuran berbeda, yaitu small, medium, dan large yang dapat disesuaikan dengan telinga untuk kenyamanan penggunanya.

Hadir dengan warna putih yang aesthetic, AirPods Pro Gen 2 ini memiliki dimensi 31 mm x 21,8 x 24 mm dengan bobot yang cukup ringan, yaitu 5,3 gram. AirPods Gen 2 ini juga memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan debu, air, dan keringat. Untuk portnya sendiri, AirPods Pro Gen 2 ini juga dilengkapi dengan USB tipe C dan dapat menggunakan casing pengisi daya MagSafe.  

Fitur

Source: ZDNET

Nama "Pro" di belakang produk Apple tentunya bukan sembarang nama, karena Apple selalu mengeluarkan produk dengan fitur dan harga tertinggi pada semua produk series dengan nama Pro dibelakangnya, termasuk AirPods Pro. Dalam jajaran AirPods, AirPods Pro memang memiliki fitur-fitur yang lebih unggul, jika dibandingkan dengan AirPods model lainnya, contohnya dari chipset, baterai, hingga performanya. Berikut Jagofon berikan penjelasan lengkapnya:

Performa Airpods Gen 2

Memiliki chip Headphone H2, membuat AirPods Pro Gen 2 ini memiliki performa yang unggul. Chip ini juga diklaim Apple dapat membuat AirPods Gen 2 meredam suara dua kali lipat dari generasi sebelumnya, sehingga menghasilkan suara yang lebih luas. Cocok untuk kamu yang bekerja dengan lingkungan yang bising dan membutuhkan ketenangan.

Selain itu, Apple sepenuhnya mendesain ulang amplifier dan driver di AirPods Pro, dan meskipun driver tersebut berukuran 11 milimeter sama dengan yang ada di AirPods generasi ketiga, suara yang dihasilkan sangat bersih dan dinamis dari semua AirPods yang ada hingga saat ini. Untuk Jagoans yang mementingkan peforma, Airpods Gen2 ini bisa menjadi jawabannya.

Teknologi yang merupakan sumber koneksi AirPods Pro adalah Bluetooth. Kamu hanya perlu membuka casing AirPods Pro, kemudian AirPods akan otomatis terbaca selama perangkat yang ingin digunakan terkoneksi oleh Bluetooth. AirPods ini juga dapat tersambung dengan perangkat non-Apple lainnya seperti Android.

Fitur Menarik Airpods Gen 2

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur menarik dari AirPods Pro Gen 2 ini adalah fitur Active Noise Cancellation and Transparency Mode, dan fitur Personalized Spatial Audio. Fitur dari Noise Cancellation ini memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati musik, menonton video, menikmati audio dari berbagai konten, maupun menelepon dengan suara yang jernih tanpa khawatir adanya gangguan atau keibisingan.

Sementara itu, fitur Transparency Mode memungkinkan masuknya suara dari luar, yang memungkina pengguna mendengar suara-suara yang terjadi di sekitar pengguna tanpa harus melepas AirPods Pro Gen 2. Fitur Personalized Spatial Audio sendiri berfungsi untuk mendengarkan audio menjadi lebih "dalam" yang sangat berguna ketika streaming film, menonton video atau mendengarkan musik.

Fitur menarik lainnya adalah fitur kontrol gesture-nya yang sangat memudahkan pengguna untuk beraktivitas sehari-hari. Contohnya, pengguna dapat dengan mudah menggeser badan AirPods Pro ke arah bawah maupun atas untuk mengontrol volume dan pemutaran musik. Kontrol gesture lainnya yang dapat diandalkan yaitu pengguna bisa tap dan hold (menyentuh dan tahan) badan AirPods untuk memanggil Siri, mengganti musik, hingga menjawab telepon.

Daya Tahan Baterai Airpods Gen 2

Salah satu kelemahan dari heasdet tanpa kabel adalah kita harus mengisi daya baterainya ketika baterainya habis. Untuk sebagian orang, mungkin hal ini cukup merepotkan. Namun berbeda dengan AirPods Pro Gen 2 yang telah didukung oleh Magsafe, yang membuat pengguna dapat mengisi daya secara magnetic dan juga wireless.

Di samping itu, AirPods Pro Gen 2 juga didukung oleh USB tipe C yang sudah universal. Jadi tidak perlu khawatir untuk membawa kabel khusus. Untuk ketahanan baterainya, AirPods Pro Gen 2 ini dapat bertahan selama 30 jam untuk digunakan mendengar audio dan dapat digunakan selama 24 jam untuk berbicara. Dilansir dari website Apple, AirPods Pro Gen 2 memiliki daya tahan waktu bicara hingga 4,5 jam hanya dengan melakukan sekali pengisiaan daya.

Baca juga: AirPods Pro Gen 2: Peningkatan Suara dan Baterai

Dapatkan Airpods Gen 2 Impianmu!

Source: Tech Crunch

Setelah membaca dan memahami spesifikasinya, gimana nih Jagoans? apakah kamu tertatik untuk membeli AirPods Pro Gen 2 ini? Supaya tambah yakin sebelum membeli, berikut beberapa poin penting dari Jagofon yang dapat menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli AirPods Pro Gen 2 :

  • Desain eartips yang dapat disesuaikan dengan telinga pengguna sehingga pengguna akan menjadi lebih nyaman.
  • Dilengkapi chip Headphone H2, yang membuat peformanya semakin unggul.
  • Terdapat fitur Active Noise Cancellation and Transparency Mode, dan fitur Personalized Spatial Audio yang dapat disesuaikan dan membuat pengalaman mendengar semakin menyenangkan dan terbebas dari gangguan.
  • Daya tahan baterai yang lebih lama dari AirPods generasi sebelumnya.
  • Fitur kontrol gesture yang sangat memudahkan pengguna untuk aktivitas sehari-hari.

Nah, itu dia beberapa keungulan dari AirPods Pro Gen 2. Untuk kamu yang tertarik membelinya, kamu bisa langsung ke website Jagofon untuk checkout! Tenang harganya lebih terjangkau dari platform lain lho Jagoans! Jagofon adalah spesialis gadget dan HP bekas yang menyediakan berbagai jenis gadget dan HP impianmu!

Untuk kualitasnya, kamu tidak perlu khawatir Jagoans! karena Jagofon telah melaksanakan quality control terhadap semua produk yag ditawarkannya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu. Beli HP ataupun gadget bekas di Jagofon seperti beli HP atau gadget baru loh! karena semua produk yang ada di Jagofon punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan.

Dengan berbelanja di Jagofon, kamu juga mendukung dan berkontribusi untuk mengurangi limbah elektronik di Indonesia! Cukup checkout HP/gadget impianmu di website Jagofon, lalu tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Jadi, tunggu apalagi Jagoans? Yuk segera dapatkan semua gadget impian kamu hanya di Jagofon!

Share on: