Product

December 14, 2023

Inilah Spesifikasi Apple Watch Series 9 Tahun 2023.

Source : Liputan 6

Setelah pembaharuan pada series iPhone-nya, kini Apple meluncurkan Apple Watch Series terbarunya, yaitu Apple Watch Series 9. Diluncurkan pada bulan September 2023 lalu, Apple Watch ini memiliki beberapa fitur yang sudah di upgrade oleh Apple, contohnya seperti SiP 9 yang diklaim memiliki  kecepatan 30% lebih cepat dari pendahulunya di series 8. Berikut spesifikasi dari Apple Watch Series 9 :

Desain

Source : Apple

Apple dikenal dengan desainnya yang elegan dan juga menampilkan kesan mewah, termasuk dengan Apple Watch Series-nya. Pada seriesnya yang ke-9 ini, Apple mengenalkan produknya yang bebas karbon, yaitu pada tali dan casing-nya sebagai komitmen Apple untuk mendukung sustainability dan clean energy. Apple juga menambahkan bahwa casing mereka juga telah dilengkapi oleh teknologi anti-dust dan anti-crack.

Desain Apple Watch Series 9

Apple Watch Series 9 hadir dengan desain yang shiny, elegant, dan colorful, dan tersedia dalam berbagai warna, antara lain biru, putih metalik, silver, merah, dan pink. Untuk tali atau strap-nya bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Ukurannya cukup compact degan 45 mm x 38 mm x 10,7 mm.

Apple Watch Series 9 ini juga lebih ringan jika dibandingkan dengan series ultra dengan bobot 51,5 gram. Tombol kontrol dari Apple Watch Series 9 ini terdiri dari tombol samping dan digital crown yang berukuran lebih kecil dibandingkan series ultra, yang terletak di sisi kanan atas.

Loop Apple Watch Series 9

Dilansir dari laman Apple, Apple Watch Series 9 menawarkan beragam style dari Loop atau tali dari jam tangan pintarnya, antara lain rubber, textile, sport loop, magnetic link, braided solo loop, dan stainless steel. Warna dari talinya juga bermacam-macam, terdiri dari warna yang gelap yang memberi kesan elegan, hingga warna-warna cerah. Untuk buckle nya sendiri menggunakan pengait berbentuk lingkaran yang dapat dipasangkan dengan lubang yang tersedia. Namun, hal ini juga tergantung dengan jenis strap yang kamu pilih.

Fitur

Fitur-fitur yang disediakan oleh Apple di tiap perangkatnya memang nggak diragukan lagi nih Jagoans! Fitur yang menjadi sorotan di Apple Watch Series 9 ini adalah fitur Double Tap, dimana pengguna bisa mengetukkan jari telunjuk dan ibu jari secara bersamaan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, menghentikan stopwatch, menunda alarm, membuka pemberitahuan sampai dengan memutar musik.

Layar Apple Watch Series 9

Layar dari Apple Watch Series 9 ini tersedia dengan dua ukuran, yaitu 41 mm dan 45 mm. Untuk para pengguna yang memiliki  pergelangan tangan yang kecil, mungkin ukuran 41 mm bisa menjadi pilihan yang tepat. Fitur unggulan lainnya adalah teknologi Layar Retina LTPO Always-On OLED. Apple Watch Series 9 ini juga diklaim 2 kali lebih terang dari series sebelumnya.

Hal ini dikarenakan Apple telah menambah kecerahan dari Apple Watchnya sehingga dapat mencapai 2000 nit, serta memudahkan para pengguna untuk membaca di bawah sinar matahari. Selain itu, Apple Watch Series 9 ini juga dapat bekerja lebih baik meskipun dalam kondisi pencahayaan rendah, seperti bioskop, karena layarnya yang dapat meredup hingga hanya 1 nit.

Software Apple Watch Series 9

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Apple Watch Series 9 ini telah dilengkapi dengan S9 SiP dengan prosesor dual‑core 64 bit serta Chip Ultra Wideband generasi kedua yang membuat performanya lebih canggih dan juga cepat. Dari segi GPS-nya, series ini menggunakan teknologi yang sama dengan series Apple Watch SE, yaitu GPS L1 yang cukup presisi.

Performa Apple Watch Series 9

Dilansir dari website Apple, CPU dual-core baru yang ada pada Apple Watch Series 9 ini memiliki 5,6 miliar transistor, yaitu 60% lebih banyak dibandingkan chip S8. Neural Engine dengan 4-core juga membuat proses mesin dapat berjalan hingga tiga kali lebih cepat. Untuk Jagoans yang juga mementingkan performa, Apple Watch Series 9 ini dapat menjadi alternatif pilihan.

Untuk baterainya, Apple Watch Series 9 dapat bertahan selama 18 jam dan 36 jam pada mode daya rendah. Smartwatch ini juga telah mendukung teknologi pengisian daya cepat (fast charging) dengan USB tipe C. Kekuatan daya baterainya yaitu 90 kali melihat jam, 90 pemberitahuan, 45 menit penggunaan aplikasi, dan 60 menit olahraga dengan pemutaran musik dari Apple Watch melalui Bluetooth.

Fitur Menarik Apple Watch Series 9

Selain fitur Double Tap yang memudahkan pengguna untuk beraktivitas, fitur menarik lainnya dari Apple Watch Series 9 adalah fiturnya yang dapat mengakses data kesehatan melalui Siri. Dengan fitur tersebut, para pengguna dapat langsung bertanya kepada Siri seperti durasi tidur semalam, data dari rata-rata detak jantung pengguna saat berjalan, deteksi tabrakan, ataupun deteksi saat pengguna terjatuh, dan akan membuat Apple Watch menghubungi layanan darurat.

Bagi pengguna iPhone, fitur lainnya yang menarik adalah fitur yang dapat membuat pengguna dapat dengan mudah menemukan iPhone yang hilang dengan fitur Penemuan Tepat. Caranya dengan membuak pusat kontrol, lalu ketuk tombol Ping iPhone. Dengan Apple Watch Series 9 atau Apple Watch Ultra 2, pengguna dapat dengan mudah melihat petunjuk arah ke lokasi ponsel, langsung dari jam tangan pintarnya.

Dapatkan Apple Watch Impianmu!

Sumber: Apple

Jika Jagoans membutuhkan smartwatch yang compact, serta dapat membantu meng-track data kesehatan, terhubung otomatis dengan layanan darurat saat keadaan emergency, dengan performa dan layar dengan kecerahan yang optimal, kamu dapat memilih Apple Watch Series 9 ini sebagai alternatif device untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Namun, jika kamu lebih mementingkan ukuran layar yang besar, layar yang dapat mencapai 3000 nit, baterai yang lebih tahan lama, banyak melakukan aktivitas ekstrem di luar ruangan dan membutuhkan smartwatch dengan durability yang tinggi,  Apple Watch Series Ultra bisa menjadi alternaltif pilihan Jagoans untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Nah untuk Jagoans yang sudah memutuskan untuk membeli Apple Watch Series 9 ini, daripada bingung mau beli dimana, mending langsung check-out di Jagofon aja! Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget bekas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas lho Jagoans!

Kapan lagi kamu bisa beli gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya! Beli gadget bekas di Jagofon juga nggak bikin repot, karena kita siap antar gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon. Tunggu apalagi? yuk segera dapatkan gadget impianmu hanya di Jagofon!

Share on: