Product

February 9, 2024

Inilah Spesifikasi dan Harga MacBook Pro 15 Inch Tahun 2017.

Apple terkenal dengan laptopnya yang canggih dengan beragam fitur menarik yang dinamakan dengan MacBook. Untuk modelnya sendiri, MacBook terdiri dari MacBook Air dan MacBook Pro. Perbedaan signifikan dari kedua model MacBook ini terlihat pada prosesor yang digunakan, serta harganya MacBook Air yang lebih terjangkau.

Walaupun Apple telah meluncurkan MacBook versi terbarunya, banyak orang masih memilih MacBook versi sebelumnya karena harganya yang lebih terjangkau, termasuk untuk memilih MacBook Pro 15 inch yang telah diluncurkan Apple pada tahun 2017 silam. Untuk Jagoans yang penasaran dengan speisifkasi lengkapnya, yuk simak aritkel berikut!

Desain Kokoh dan Premium

Source : PCMagUK

MacBook Pro 2017 ini memiliki dimensi tinggi 1,55 cm, lebar 34,93 cm, tebal 24,07 cm, dan bobot 1,83 kg, cukup portable, meskipun jika dibandingkan dengan MacBook Air yang memiliki ketebalan dan bobot yang lebih ringan dan tipis. Di samping itu, material MacBook Pro 2017 ini juga dibuat dari rangka aluminium sehingga membuat MacBook ini kokoh.

Warna dari MacBook Pro 15 inch ini juga tersedia dari Silver dan Abu-Abu yang menampilkan kesan premium dan elegan. Layar MacBook Pro 2017 ini menggunakan layar Retina berukuran 15 inch yang memiliki resolusi 2880 x 1800 pixel dan didukung oleh teknologi layar IPS.

Fitur menarik lainnya adalah tersedianya fitur Touch Bar yang terletak di atas keyboard dengan sensor Touch ID terintegrasi. Touch Bar ini menggantikan deretan fungsi pada model MacBook Pro sebelumnya. Touch Bar ini merupakan panel OLED yang berbentuk layar sentuh.

Beberapa fungsi dari Touch Bar dari MacBook Pro ini adalah untuk  menambah tingkat brightness dan contrast gambar, menampilkan situs favorit, serta menampilkan emoji saat ingin mengirim pesan. Kehadiran dari Touch Bar ini tentunya akan mempermudah pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari yang menggunakan laptop.

Baca juga: Penasaran? Ini Cara Cek Kesehatan Baterai MacBook Pro di Tahun 2023

Performa Macbook Pro 15 2017 dengan Touch Bar

MacBook Pro 15 inch ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dengan Quad Core 2,9 Hz Turbo Boost hingga 3,9 GHz, dengan cache L3 bersama sebesar 8 MB. Dilansir dari Laptopmag.com, MacBook Pro 2017 ini juga digadang dapat melakukan multitasking yang gahar.

Hal ini dibuktikan dengan MacBook Pro 2017 yang dapat menjalankan rutinitas berat, seperti menjalankan selusin tab Chrome dan Twitch sambil mengunduh aplikasi dan juga menjalankan streaming musik. Cocok digunakan untuk para pengguna yang mengedepankan performa.

Selain itu, berdasarkan uji kinerja umum Geekbench 4, Apple juga membuat peningkatan yang sangat penting pada MacBook Pro 15 inch ini, jika dibandingkan model tahun lalu, sekaligus mengungguli Dell XPS 15.

RAM dan penyimpanan dari MacBook Pro 2017 tersedia dengan pilihan 256 GB dan 512 GB yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Untuk Jagoans yang masih penasaran dengan spesifikasi MacBook Pro yang satu ini, kamu dapat melihat pada tabel berikut :

Bodi dan Dimensi

Dimensi  

13.75 x 0.61 x 9.48 inch

34.93 x 1.55 x 24.07 cm


Bobot 

1.83 kg


Warna

Silver dan Space Gray.

Layar

Teknologi IPS LCD

Ukuran 15,4 inch

Resolusi 2880 x 1800 piksel

Chipset

Intel Core i7 Gen 7th

Radeon Pro 555 graphics.

Sistem Operasi

OS High Sierra

Baterai

Baterai 76Wh Lithium Polymer 

Tahan hingga 10 jam pemakaian

Penyimpanan

16 GB

256 GB

Fitur lainnya

Butterfly Keyboard

Touch Bar & Touch ID

720p Facetime HD Camera

Bluetooth 4.2

USB Type-C

Fitur Lainnya Macbook Pro 15 2017 Touch Bar

Selain tampilannya yang kokoh dan premium, MacBook Pro 2017 ini memiliki baterai 76Wh dengan material Lithium Polymer yang diklaim Apple dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian. Berdasarkan laman laptopmag, hasil tes baterai dari MacBook Pro ini dapat bertahan selama 10 jam 59 menit penuh dengan pemakaian web menggunakan Wi-Fi.

Hal ini tentunya merupakan peningkatan oleh Apple, karena MacBook Pro 15 inch ini bisa dibilang jauh di atas rata-rata kategori laptop mainstream, seperti laptop Dell XPS 15 dan laptop HP Spectre x360. MacBook Pro 15 inch ini juga memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan versi MacBook Pro sebelumnya yang dapat bertahan selama 10 jam 32 menit.

Namun sayangnya, walaupun sudah menggunakan USB Type C yang universal untuk pengisian daya baterainya, MacBook Pro 2017 ini belum mendukung teknologi fast charging atau pengisian daya cepat. Dari segi USB Port, MacBook ini cukup unggul dengan tersedianya 4 USB Port Thunderbold 3.

Fitur unggulan lainnya adalah kamera webcamnya yang beresolusi 720p, cocok untuk pengguna yang membutuhkan kamera untuk online meeting, dan kebutuhan lain yang menggunakan webcam. Dari segi harganya, MacBook Pro 2017  ini ditawarkan dari mulai harga 9 jutaan. Untuk detail harga dan model MacBook lainnya, kamu juga dapat langsung mengunjungi website Jagofon.

Baca juga: Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Macbook Dibanding Laptop Biasa?

Cek Macbook Pro 15 2017 Touch Bar di Jagofon!

Gimana nih Jagoans? masih bingung untuk memutuskan membeli MacBook Pro 2017 atau tidak? Biar kamu nggak bingung, berikut beberapa poin penting yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Jagoans sebelum memutuskan untuk membeli MacBook Pro 15 inch 2017 ini :

Alasan Beli MacBook Pro 15 inch 2017 :

  • Memiliki prosesor yang canggih, sehingga kinerja MacBook Pro ini cepat dan efisien, apalagi digunakan untuk multi-tasking dalam aktivitas sehari-hari.
  • Daya tahan baterai mumpuni yang dapat bertahan selama 10 jam.
  • Memiliki 4 buah port Thunderbolt USB.
  • Dilengkapi dengan fitur Touch Bar dan Touch ID yang modern.

Alasan Tidak Beli MacBook Pro 15 inch 2017 :

  • Masih sering ditemukan permasalahan pada Butterfly Keyboardnya.
  • Harganya masih cukup tinggi bahkan di tahun 2024 ini.
  • Hanya tersedia dengan USB C sehingga pengguna mungkin memerlukan adapter lainnya untuk menghubungkan MacBook dengan perangkat lain.
  • Dimensi dan bobotnya masih kurang compact dan portable.

Untuk kamu yang ingin memiliki MacBook Pro 15 inch 2017 ini kamu bisa mendapatkannya di Jagofon lho! Selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan platfotm lainnya, kamu juga akan mendapatkan gadget maupun laptop dengan kualitas terbaik.

Jagofon bukan toko, melainkan marketplace gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli gadget impian yang berkualitas. Jagofon juga selalu melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Kapan lagi kamu beli gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Beli gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan beragam gadget incaranmu hanya di Jagofon!

Share on: