Product

December 27, 2023

Inilah Spesifikasi dan Harga Redmi 9C Terbaru!

Redmi 9C dirilis pada Bulan Juni tahun 2020. Ponsel pintar besutan Xiaomi ini diproduksi untuk menambah daya saing di pasaran entry-level setelah mereka mengeluarkan produk Realme C11 dengan rentang harga yang berbeda tipis.

Redmi 9C tergabung di jajaran keluarga Redmi 9. Si anak tengah dari Redmi 9 dan Redmi 9A ini diharapkan menjadi jawaban buat kamu yang menginginkan ponsel dengan harga lebih murah dari Redmi 9 dan dengan spesifikasi lebih unggul dari Redmi 9A.

Nah buat kamu yang penasaran berapa harga Redmi 9C di Jagofon sekarang dan bagaimana spesifikasinya, yuk simak ulasan berikut.

Desain dan Warna yang Stylish

Image Source: Eraspace

Ponsel pintar besutan Xiaomi ini memiliki dimensi 164,9 x 77 x 9 mm dengan berat 196 gram. Untuk para mi Fans yang memperhatikan visual dari sebuah ponsel pintar, Redmi 9C menawarkan beberapa pilihan warna yang menawan. Salah satunya adalah warna Sunrise Orange yang identik dengan brand Xiaomi dan memiliki warna yang eye-catching.

Selain Sunrise Orange, Redmi 9C menawarkan pilihan warna Midnight Gray dan Twilight Blue buat kamu yang suka tampil lebih simple dan elegan. Semua pilihan warna yang disuguhkan tidak memiliki embel-embel corak sehingga menambah kesan mulus dan minimalis.

Untuk fitur layar, Redmi 9C dibekali panel IPS LCD 6,53 inchi dengan resolusi HD+ (720 x 1600 pixel) dengan kerapatan pixel 269 ppi. Walaupun spesifikasi layarnya sedikit dibawah Redmi 9, namun hal ini sudah cukup membuat nyaman mata Jagoans saat menonton YouTube, streaming di Netflix, atau bermain game sekalipun.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 2023

Performa Xiaomi Redmi 9C

Image Source: Duniaku

Spesifikasi Redmi 9C

  • Layar: IPS LCD 6.53 inchi
  • SoC: MediaTek Helio G35 (Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 3 GB, 4 GB
  • Internal: 32 GB, 64 GB
  • Kamera: 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Sebuah representasi HP murah berkualitas adalah Redmi 9C. Pasalnya dengan harga Redmi 9C yang hanya 1 Jutaan, kamu sudah mendapat ponsel yang dibekali chipset Helio G35 dengan fabrikasi 12 nm. SoC ini memiliki 8 core dengan speed 2,3 GHz (ARM Cortex A53) dan mendapat sokongan GPU PowerVR GE8320.

Sebagai pebanding dengan harga ponsel pintar yang setara dengan Redmi 9C seperti Samsung Galaxy M11 dan Realme 2, kedua ponsel ini hanya dibekali chipset Snapdragon 450 yang memiliki performa dibawah Helio G35. Kemudian juga ada produk Xiaomi lain seperti Redmi 8A yang ditanam chipset Snapdragon 439 yang memiliki performa yang tidak lebih baik dari Helio G35.

Hal ini sudah dibuktikan dari skor AnTuTu Benchmark dimana Helio G35 bisa meraih skor lumayan tinggi di 110.505, sementara Snapdragon 450 hanya bisa meraih skor 88168.

Selain itu, Redmi 9C dibekali 2 pilihan RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Untuk kelas entry-level, memiliki spesifikasi seperti ini tergolong cukup lancar untuk multitasking, walaupun pasti akan ada sedikit kendala jika kamu terlalu banyak membuka aplikasi dalam satu waktu.

Dengan skor AnTuTu dan besaran RAM tersebut, Redmi 9C dapat memainkan game dengan lancar. Untuk game MOBA seperti MLBB atau PUBG Mobile kamu bisa menjalankan game dengan grafis tinggi, namun jika kamu mau mendapatkan performa yang bagus, harus mengatur grafis medium atau balanced agar game terasa lancar.

Triple Camera yang Cukup Mumpuni

Image Source: X.com/Xiaomi

Redmi 9C memiliki 3 kamera belakang. Untuk ponsel pintar dengan harga 1 Jutaan di Jagofon ini, kamu sudah bisa memiliki ponsel pintar dengan kamera yang cukup mumpuni. Dengan konfigurasi 13 MP lensa wide , 5 MP lensa macro, dan 2 MP lensa depth, dapat menyuguhkan cukup banyak pilihan untuk mengabadikan momen penting kamu.

Walaupun hanya dibekali dengan lensa wide, jika kamu ingin memotret view yang luas, kamu bisa mengandalkan fitur panorama untuk mendapatkan FOV yang lebih luas. Kemudian hasil kamera macro dan depth nya pun lumayan bagus di kelasnya.

Berikut beberapa contoh hasil jepretan dari Redmi 9C yang sudah bisa dibilang bagus hasilnya.

Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=999mQYHngVI
Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=ZBbDZgunPCw
Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=ZBbDZgunPCw

Uniknya kamera Redmi 9C adalah mampu menghasilkan gambar yang bagus jika memiliki dukungan cahaya yang cukup. Hal ini terbukti ketika ingin menangkap gambar langit yang notabene penyumbang backlight, kamera Redmi9C mampu menyesuaikan cahaya sehingga objek lain terlihat jelas.

Sementara itu, untuk kamera depan Redmi 9C dibekali lensa 5MP. Hasilnya pun cukup memuaskan dengan tingkat keakuratan warna cukup baik. Kamera ini juga berfungsi untuk mengaktifkan face unlock.

Baterai Besar

Image Source: Facebook.com/Redmi Indonesia

Untuk mendukung produktifitas kamu, Redmi 9C dibekali baterai jumbo berdaya 5000 mAh. Dengan ponsel pintar harga 1 Jutaan, fitur ini tergolong mewah. Pasalnya, jika kamu melihat kompetitor lain seperti Samsung Galaxy A10 atau Samsung Galaxy M10, kedua ponsel ini hanya dibekali daya baterai 3000 mAh saja.

Untuk ketahanan baterainya, Xiaomi meng-claim bahwa Redmi 9C dapat digunakan selam 10 Jam nonstop tanpa harus di charge ulang. Namun saat digunakan secara langsung oleh gadgetren, ponsel pintar ini mampu bertahan selama 14 jam 35 menit dari kondisi baterai 100% dengan kecerahan 50%.

Untuk pengisian ulang daya, Redmi 9C membutuhkan waktu 2 jam 43 menit dari posisi sisa baterai 19% sampai dengan 100%. Hal ini sudah termasuk standar dimana memang Redmi 9C belum didukung teknologi pengisian daya cepat.

Dapatkan Xiaomi Redmi 9C di Jagofon

Nah setelah membaca beberapa poin penting di atas, yuk kita rangkum kedalam beberapa poin alasan kamu harus membeli Redmi 9C sekaligus alasan untuk tidak membeli Redmi 9C.

Alasan Beli Xiaomi 9C

  • Triple camera yang mumpuni di kelas entry-level.
  • Memiliki fitur sensor fingerprint dan face unlock diharga 1 Jutaan.
  • Daya baterai mumpuni di 5000 mAh.
  • Chipset Helio G35 sangat mumpuni di kelasnya.

Alasan Tidak Beli Xiaomi 9C

  • Layar belum diproteksi teknologi Corning Gorilla Glass.
  • Belum support Fast Charging.
  • Port charging masih menggunakan MicroUSB 2.0

Baca juga: Redmi Note 9: Harga dan Spesifikasi 2023

Kesimpulan

Nah, bagaimana Jagoans, sudah memantapkan hati untuk menambah gadget baru? Kalau dilihat, Redmi 9C sangat worthed untuk kamu beli di Jagofon. Buat yang belum tahu, Jagofon bukan toko ya, melainkan marketplace HP/gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas. Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Yuk, buruan di checkout dan tetap hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.

Share on: