Product

December 28, 2023

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung A21s Terbaru!

Samsung Gaaxy A Series merupakan jajaran keluarga ponsel pintar Samsung yang diproyeksikan sebagai ponsel yang memiliki harga yang terjangkau namun memiliki performa yang mumpuni. Kelas ponsel yang biasa disebut mid-range ini biasanya memiliki fitur baterai dan kamera yang mumpuni. Tak ayal dalam satu tahun ada beberapa seri yang dikeluarkan oleh Samsung.

Samsung melengkapi jajaran Samsung Galxy A Series pada tahun 2020 dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A21s. Ponsel pintar yang dirilis tak jauh dari saudaranya, yaitu Samsung Galaxy A11 dan Samsung Galaxy A21 ini berfokus pada peningkatan performa baterai dan konfigurasi kamera.

Ponsel pintar dengan harga 2,7 jutaan pada saat rilis ini barang tentu sudah mengalami penurunan harga. Buat Jagoans yang kepo, bisa cek katalog Jagofon untuk cek harga terbaru Samsung Galaxy A21s ya! Nah buat kamu yang penasaran spesifikasi Samsung Galaxy A21s ini, apakah performanya masih mumpuni jika dipakai di tahun 2024? yuk kita simak ulasannya berikut.

Desain Cakep Ala Samsung

Image Source: Samsung

Samsung Galaxy A21s memiliki dimensi bodi 163.7 x 75.3 x 8.9 mm dengan berat 192 gram. Ponsel ini memiliki build material layar kaca dengan lapisan plastik di bagian rangka dan bagian belakang. Keamanan Samsung Galaxy A21s juga diperkuat dengan sensor fingerprint di bagian belakang. Sementara itu, ponsel pintar ini memiliki empat pilihan warna, yaitu Black, White, Blue, dan Red.

Layar Samsung Galaxy A21s memiliki fitur panel PLS TFT dengan bentang layar 6,5 inchi dengan resolusi 720 x 1600 pixel dan rasio 20:9. Kemudian smartphone ini memiliki refresh rate di 60 Hz dan kerapatan pixel di 270 ppi. Dengan ukuran yang tergolong besar, kamu bisa nyaman menonton video dan bermain game dengan spek layar seperti ini.

Kemudian terkait layar dengan panel PLS TFT ini, Samsung meng-claim bahwa panel layar ini lebih baik ketimbang IPS LCD dan memiliki keunggulan sudut pandangan dan memiliki 10% tingkat kecerahan lebih baik dan memiliki management daya lebih hemat dari IPS LCD.

Baca juga: Cek Samsung Galaxy A52 Tahun 2023 Disini

Performa Samsung A21s

Image Source: Android Authority

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

  • Layar: PLS TFT 6.5 inchi
  • Chipset: Exynos 850
  • GPU: Mali G52
  • RAM/Internal: 3 GB/32 GB, 6/64 GBGB, 6 GB/128 GB
  • Kamera: 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Samsung Galaxy A21s dibekali chipset Exynos 850 (8nm). SoC ini memiliki 8 core yang terdiri dari 2 bagian 4 core 2.0 GHz Cortex-A55 dan 4 core 2.0 GHz Cortex-A55. Kemudian untuk mendukung proses grafisnya, chipset ini mendapat dukungan dar Mali G52.

Untuk performa sehari-hari, ternyata chipset ini menyuguhkan performa yang kurang baik jika dinilai dari harganya. Pasalnya setelah dilakukan pengetesan menggunakan AnTuTu 8, skor yang dihasilkan hanya 121,139. Hal ini jauh berbeda dengan Realme 5 Pro yang memiliki rentang harga yang sama dan menggunakan chipset Snapdragon 712, dapat menyentuh skor 218.436.

Meskipun chipsetnya kurang memuaskan, Samsung Galaxy A21s memiliki beberapa pilihan RAM dan memori internal yang lega. Untuk RAM, ponsel pintar ini memiliki pilihan 3 GB dan 6 GB. Sementara itu, untuk kapasitas penyimpanan ponsel ini menawarkan beberapa pilihan kapasitas memori internal dari 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Quad Camera Mumpuni

Image Source: Samsung

Samsung Galaxy A21s memiliki empat kamera dengan konfigurasi 48 MP dengan bukaan f/2.0, 26mm (wide) dengan dukungan PDAF, kemudian ada lensa ultra wide 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan sudut sampai dengan 123˚, kemudian ada kamera macro 2 MP bukaan f/2.4 dan kamera lensa depth 2 MP bukaan f/2.4.

Hasil jepretan Samsung Galaxy A21s tergolong bagus, tajam dan terlihat memiliki kualitas yang tinggi. Pada saat mendapatkan cahaya yang cukup, kamera ponsel ini dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, serta memiliki dynamic range yang tergolong bagus. Namun pada saat keadaan low light, terlihat sangat jomplang perbedaannya, hasilnya kurang memuaskan.

Berikit beberapa contoh hasil jepretan Samsung Galaxy A21s.

Image Source: carisinyal
Image Source: carisinyal
Image Source: carisinyal

Baterai Tenaga Besar

Image Source: Samsung

Salah satu daya tarik dari Samsung Galaxy A21s adalah daya baterai yang besar, yakni 5000 mAh. Buat kamu yang sering bepergian di luar ruangan, tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Kamu juga ga perlu repot membawa charger atau powerbank jika bepergian ke luar karena dijamin ponsel ini akan bertahan seharian.

Performa yang maximal ini juga berkat peran chipset Exynos 850 yang memiliki teknologi efisiensi daya. Hal ini terbukti saat dilakukan pengetesan daya baterai oleh Tech Update yang mana selama 1 jam menonton video, Samsung Galaxy A21s hanya memakan 5% dari daya baterai. Kemudian saat digunakan untuk bermain Instagram, daya baterai berkurang sekitar 7% selama 1 jam dengan sisa 88% daya.

Saat pengetesan daya baterai untuk bermain game PUBG Mobile, baterai terkuras sebanyak 36% ke level 52% selama 3 jam. Menilai dari pengetesan daya baterai, sudah jelas Samsung Galaxy A21s memiliki baterai yang mumpuni di kelas harga HP yang sekarang hanya 1 jutaan di Jagofon.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A20

Dapatkan Samsung A21s di Jagofon

Buat kamu yang masih bingung dan penasaran mengenai Samsung A21s, kamu bisa simak beberapa alasan untuk membeli dan beberapa alasan untuk tidak membeli ponsel pintar ini.

Alasan Beli Samsung A21s

  • Daya baterai yang bisa diandalkan.
  • Hasil jepretan kamera yang tergolong bagus.
  • Fitur keamanan lengkap dengan dihadirkannya fingerprint scanner dan face unlock.
  • Layar tergolong luas dengan panel PLS TFT

Alasan Tidak Beli Samsung A21s

  • Tidak support NFC.
  • Chipset yang kurang powerful.
  • Layar tidak menggunakan Corning Gorilla Glass

Nah, sudah yakin mau beli Samsung Galaxy A21s? atau mau beli produk Samsung yang lain di Jagofon? Jangan khawatir, produk HP second di Jagofon sangat banyak dan beragam. Jagoans tahu kan kalau Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Kamu juga jangan khawatir, karena semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik. Selain itu beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan loh!

Yuk tetapkan niatmu untuk membeli produk berkualitas di Jagofon! Lagi pula beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Yuk, buruan di checkout!

Share on: