Product

January 2, 2024

Inilah Spesifikasi dan Harga Vivo Y17 Terbaru!

Pada tahun 2019, Vivo menambah satu anggota ponsel pintar ke dalam keluarga seri Y, yaitu Vivo Y17. Ponsel pintar yang masuk ke dalam kategori mid-range ini memiliki harga di 2 jutaan saat rilis, nah sekarang berapa kira-kira harganya di Jagofon ya?.

Ponsel pintar yang bersaudara dengan Vivo Y91, Vivo Y93, dan Vivo Y71 ini selain memiliki rentang harga yang bersahabat, juga memiliki keunggulan di daya baterainya. Namun, bagaimana dengan spesifikasi yang lain? apakah masih bisa diandalkan di tahun 2024? Yuk kita simak spesifikasi dan harga Vivo Y17 terbaru berikut.

Desain Mewah

Image Source:dhiarcom

Vivo Y17 memiliki dimensi bodi 159,4 x 76,8 x 8,9 mm degan berat 190,5 gram. Ponsel ini memiliki build material layar kaca, cover belakang berbahan polycarbonate atau plastik, dan frame plastik juga.

Ukuran Vivo Y17 memang agak sedikit bongsor dan berat. Ini dikarenakan kapasitas baterai yang besar membutuhkan ruang yang besar pula. Namun terlepas dari buid quality yang standar, anehnya saat menggenggam HP ini terasa sedang menggenggam HP kelas atas dengan standar harga 4 jutaan.

Ponsel pintar ini memiliki 2 pilihan warna yang mewah, yaitu mineral blue dan pearl pink. Walaupun bahan material cover belakang terbuat dari plastik, pilihan warna yang menarik, halus, dan bisa memantulkan cahaya membuat Vivo Y17 terlihat menawan dan mewah.

Untuk spesifikasi layar, Vivo Y17 dibekali panel IPS LCD berukuran 6,35 inchi, dengan rasio layar ke bodi kurang lebih 81.4% dan memiliki resolusi layar HD (720 x 1544 pixel) dengan rasio 19.3:9. Ponsel ini juga memiliki kerapatan pixel di 268 ppi. Spesifikasi yang cukup bagus untuk menemani kamu berselancar media sosial, menonton video, atau bermain game.

Performa Vivo Y17

Image Source: Duniaku

Spesifikasi Vivo Y17

  • Layar: IPS LCD 6,35 inchi
  • Chipset: Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM/ROM: 4 GB/64 GB, 4 GB/128 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan: 20 MP, (wide)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Vivo Y17 dibekali dapur pacu Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm). SoC ini memiliki 8 core yang terdiri dari 4 core 2.3 GHz Cortex-A53 dan 4 core 1.8 GHz Cortex-A53. Selain itu, ponsel ini mendapat bantuan pengolahan grafis oleh GPU PowerVR GE8320. Ponsel ini mempunyai 2 pilihan RAM dan memori internal, yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB atau RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB.

Untuk performa yang dihasilkan, secara keseluruhan Vivo Y17 terbilang biasa saja. Hal ini mengacu pada saat pengetesan performa di AnTuTu. Vivo Y17 mendapat skor 87 ribuan. Jika dibandingkan dengan ponsel pintar lain yang memiliki harga serupa, tentu Vovo Y17 kalah, pasalnya dengan harga yang mirip kamu bisa mendapatkan skor AnTuTu yang lebih tinggi.

Walaupun memiliki skor AnTuTu yang tergolong rendah, Vivo Y17 masih bisa memainkan game seperti PUBG Mobile, MLBB, atau Asphalt 8 dengan mengubah pengaturan grafis ke level rendah untuk mendapatkan performa yang stabil.

Baca juga: Vivo Y12s: Smartphone Murah Dengan Baterai 5000mAh

Triple Camera Cukup Baik

Image Source: Grid.ID

Vivo Y17 memiliki 3 kamera belakang dengan embel-embel nama AI Triple Camera. Sedangkan konfigurasinya adalah 13 MP lensa wide dengan bukaan f/2.2 dan sudah didukung PDAF, kemudian lensa ultra wide di 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2, 16mm, dan lensa depth di 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Untuk hasilnya, jepretan dari Vivo Y17 memang cukup bagus. Ketika kamu mengambil gambar di siang hari dan memiliki cahaya yang cukup, kamu akan mendapatkah hasil jepretan yang tergolong sangat bagus. Selain itu, karena sudah didukung PDAF, pengambilan focus nya tergolong cepat dan memiliki dynamic range yang mumpuni di kelasnya.

Sementara itu, jika kamu menggunakan kamera dalam keadaan kekurangan cahaya atau dalam keadaan low light, hasilnya memang kurang memuaskan. Namun untuk harga ponsel pintar dibawah 2 jutaan di Jagofon, dirasa cukup memuaskan jika dinilai dari harganya.

Untuk kamera depan, Vivo Y17 memiliki konfigurasi kamera 20 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Spek kamera yang bagus di kelasnya ini memang menjadi salah satu andalan dari Vivo Y17. Hasil dari jepretan kamera selfie Vivo Y17 sudah pasti bagus. Apalagi jika kamu menggunakan fitur beautification nya, gambar dijamin lebih jernih dan halus.

Berikut beberapa contoh hasil jepretan dari kamera Vivo Y17.

Image Source: carisinyal
Image Source: carisinyal
Image Source: carisinyal

Baterai Besar

Image Source: Tribun

Salah satu fitur unggulan dari Vivo Y17 adalah daya baterainya yang jumbo, yaitu di 5000 mAh. Baterai yang besar ini mengadaptasi dari seri sebelumnya yaitu Vivo Y15. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, Vivo Y17 dapat bertahan seharian dengan penggunaan normal seperti membuka beberapa aplikasi standar, berselancar dunia maya, atau sekedar bermain media sosial.

Namun kamu tidak bisa membandingkan penggunaan standar seperti membuka Instagram dengan penggunaan berat seperti bermain game. Sudah jelas jika kamu menggunakan ponsel pintar ini untuk bermain game berat, baterai akan terkuras lebih cepat. Namun jangan khawatir, Vivo Y17 sudah didukung fitur pengisian cepat 18W.

Baca juga: Simak Rekomendasi HP Vivo Terbaru!

Dapatkan Vivo Y17 di Jagofon

Nah Jagoans, sudah mulai yakin untuk membeli Vivo Y17 di Jagofon? Kalau belum, yuk kita rangkum ke dalam beberapa poin alasan untuk membeli dan alasan tidak untuk membeli Vivo Y17 berikut.

Alasan Beli Vivo Y17

  • Daya baterai 5000 mAh bisa dibawa kemana-mana seharian.
  • Kamera yang mumpuni di kelasnya.
  • Terdapat penyimpanan yang lega di 128 GB.
  • Design yang menawan.

Alasan Tidak Beli Vivo Y17

  • Chipset yang kurang powerful di kelas harganya
  • Dukungan layar yang mentok di resolusi HD

Nah, kalau begini sudah yakin? sudah menimbang plus dan minus nya dari Vivo Y17? yuk langsung saja checkout di Jagofon! Buat kamu yang belum tahu, Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan kamu, setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Selain itu, beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan.

Kamu juga perlu hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.

Emang boleh beli HP second senyaman ini? yuk boleh dilihat katalog Jagofon nya kemudian checkout produknya sekarang!

Share on: