Product

December 28, 2023

Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro Terbaru

Redmi Note 10 Pro, ponsel pintar yang disebut-sebut sebagai  "flagship killer" besutan Xiaomi yang dirilis pada Maret 2021 ini melengkapi jajaran Redmi Note 10 Series. Sebuah masterpiece dari brand yang sering mendengarkan saran dari para Mi Fans mengiringi perubahan dan inovasi yang diberikan ke dalam ponsel pintar ini.

Hal ini juga disambut baik oleh para Mi Fans dari generasi sebelumnya sperti Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 9 Pro yang memang paling bisa memenangkan hati para usernya. Atas dasar hal ini juga, Xiaomi melahirkan produk Redmi Note 10 Pro sebagai wujud respon balik untuk para Mi Fans yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

Nah, sekarang apakah spesifikasi Redmi Note 10 Pro masih bersaing untuk dipakai di tahun 2024? dan berapakah harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro terbaru di katalog Jagofon? Yuk kita simak beberapa ulasan spesifikasi dan harga terbaru Redmi Note 10 Pro berikut.

Desain Tampan dan Elegan

Image Source: www.mi.co.id

Redmi Note 10 Pro memiliki dimensi bodi 164 x 76,5 x 8,1 mm dengan berat 193 gram. Design Redmi Note 10 Pro terlihat menawan dan inovatif. Hal ini dikarenakan Xiaomi berhasil menggabungkan bahan material yang premium dan non premium menjadi satu kesatuan yang apik.

Hal ini terlihat dari material layar yang dilindungi Corning Gorilla Glass, namun di bagian rangka menggunakan bahan plastik mengkilat dan ternyata menghasilkan perpaduan yang tampan dan elegan.

Dengan ukuran yang tergolong ramping (lebih ringan dari seri sebelumnya, yaitu Redmi Note 9 Pro) membuat Redmi Note 10 Pro terasa nyaman digenggam. Selain itu, ponsel pintar ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu Gradient Bronze, Onyx Gray, dan Onyx Gray.

Ponsel pintar ini memiliki spesifikasi layar 6,67 inchi dengan panel Super AMOLED dan memiliki resolusi FHD+ (2400 x 1080 pixel). Kemudian Redmi Note 10 Pro didukung refresh rate 120Hz, touch sampling di 240Hz dan memiliki kecerahan maximun 1200 nits. Spesifikasi layar yang sangat mumpuni untuk kamu yang menginvestasikan waktu kamu di depan layar seperti bermain game, streaming, atau berselancar di media sosial.

Fitur mumpuni lain yang dimiliki layar Redmi Note 10 Pro adalah rentang warna dengan standar DCI-P3 yang setara dengan bioskop modern, HDR10, dan dukungan Widevine L1 buat kamu yang gemar streaming serial Netflix. Kemudian ponsel ini juga sudah didukung fitur SGS Eye Care yang melindungi mata Jagoans dari pancaran radiasi sinar biru.

Performa Redmi Note 10 Pro

Image Source: Pricebook

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro

  • Layar: Super AMOLED 6.67 inchi
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 732G
  • GPU: Adreno 618 (810 MHz)
  • RAM/ROM: 6GB/64GB GB, 8 GB/128 GB
  • Kamera: 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5020 mAh

Redmi Note 10 Pro dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 732G (8nm). Chipset kelas menengah ini memiliki 8 core yang terdiri dari 2 core CPU Kryo 470 Gold Cortex A76 (2,3 GHz), dan 6 core CPU Kryo 465 Silver Cortex A55 (1,8 GHz), serta memiliki dukungan GPU Adreno 618 (810 MHz).

Redmi Note 10 Pro memiliki chipset yang sama dengan POCO X3 NFC. Namun jika dibandingkan di AnTuTu, Redmi Note 10 Pro lebih unggul dengan skor 295.442, sementara POCO X3 NFC memiliki skor 283.750. Walaupun memiliki chipset yang sama, Redmi Note 10 Pro terlihat sedikit lebih unggul dari POCO X3 NFC.

Hal yang membuat Redmi Note 10 Pro leibih unggul ketimbang POCO X3 NFC adalah OS nya lebih baru, yaitu Android 11. Kemudian teknologi storage UFS 2.2 pada Redmi Note 10 Pro memiliki speed tertulis 2x lebih kencang ketimbang UFS 2.2 yang berada di POCO X3 NFC. Hal ini mengisyaratkan bahwa Redmi Note 10 Pro memiliki keunggulan dalam efisiensi dan kecepatan pemrosesan data.

Di atas kertas, Redmi Note 10 Pro memiliki performa yang cukup mumpuni untuk mendukung segala aktifitas ponsel Jagoans. Alhasil ponsel pintar ini memang dapat memainkan beberapa game berat seperti PUBG Mobile, Fortnite, hingga Asphalt 9 dengan lancar dan nyaman. Namun ada beberapa kali terjadi lagging pada saat melakukan multitasking, namun itupun jarang terjadi.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 2022

Kamera Ciamik 108 MP

Image Source: www.mi.co.id

Redmi Note 10 Pro memiliki 4 kamera belakang dengan konfigurasi 108 MP lensa wide, 8 MP lensa ultrawide, 5 MP lensa macro, 2 MP lensa depth. Kemudian, Redmi Note 10 Pro memiliki kamera depan dengan konfigurasi 16 MP lensa wide.

Kamera utama Redmi Note 10 Pro memiliki konfigurasi 108 MP dengan bukaan f/1.9 dan dibekali sensor ISOCELL HM2 yang memiliki ukuran 1/1,52 inci dan memiliki 6 elemen lensa dengan ukuran 0,7 µm.

Dengan adanya dukungan mode pixel binning dan fitur filter warna Nona-Bayer, dapat menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP. Padahal dengan kemampuan konfigurasi kamera yang disebutkan di atas, gambar yang dihasilkan hanya mampu menghasilkan kualitas sebesar 12 MP. Menakjubkan bukan, Jagoans!

Kemudian kamera dengan lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP dibekali dengan sensor Sony IMX355 bukaan f/2.2, fixed focus, dengan sudut foto sampai dengan 118˚. Foto yang dihasilkan tergolong baik dengan keunggulan warna yang akurat.

Kamera macro dengan sensor 5 MP OmniVision OV5675 yang memiliki ukuran 1/5 inchi dengan diafragma f/2.4. Kamera makro ini punya fitur auto focus yang aktif bekerja pada jarak 3-10 cm yang membuat hasil foto yang jernih dan detail.

Kemudian, teakhir ada kamera dengan sensor kedalaman 2 MP GC02M1. Foto yang dihasilkan cukup baik karena mampu membuat area blur yang cukup akurat.

Redmi Note 10 Pro memiliki kamera depan dengan konfigurasi 16 MP, f/2.45, fixed focus, dan memiliki focal length lensa 20 mm dan sensor Sony IMX471 berukuran 1/3 inci. Hasilnya cukup memuaskan karena dapat menyuguhkan gambar yang tajam dan jernih.

Berikut contoh hasil jepretan kamera Redmi Note 10 Pro:

Gambar Hasil Kamera Utama, source: techradar.com/Andrew Williams
Gambar Hasil Kamera Ultrawide, source: androidauthority.com/Eric Zeman
Gambar Hasil Kamera Makro, source: techradar.com/Andrew Williams

Baterai Bertenaga

Image Source: www.mi.co.id

Baterai Li-Po mumpuni berdaya 5020 mAh dapat mendukung spesifikasi Redmi Note 10 Pro yang powerful. Dengan daya yang besar ini, menurut GSMArena, ponsel ini memiliki endurance rating 114 jam yang mampu bertahan tanpa dicharge ulang selama 28 jam 45 menit untuk telepon, 13 jam 58 menit untuk berselancar dunia maya via Wi-Fi, dan 15 jam 47 menit untuk menikmati video.

Pengisian ulang baterai ponsel pintar ini sudah dibekali fitur Pengisian cepat standar 33W, serta mampu mengisi daya 59% hanya dalam 30 menit.

Nah, buat Jagoans yang penasaran tentang Redmi Note 10 Pro, bisa cari di katalog Jagofon loh. Dengan harga Redmi Note 10 Pro yang sekarang di kisaran 2 Jutaan, kamu bisa mendapat spesifikasi ponsel pintar yang ciamik! Kamu juga dijamin untung beli HP/Gadget di Jagofon, karena kami menawarkan 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi, dan 30 hari garansi mesin gratis!

Baca juga: Redmi Note 10S: Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Dapatkan Redmi Note 10 Pro di Jagofon

Image Source: www.mi.co.id

Alasan Beli Redmi Note 10 Pro

  • Design visual yang tampan nan premium
  • Spesifikasi dan fitur layar yang sangat powerful
  • Kamera unggul di kelasnya dengan sensor 108MP
  • Daya baterai monster di 5020 mAh
  • Performa Chipset yang mampu diajak main game apa saja

Alasan Tidak Beli Redmi Note 10 Pro

  • Mode rendah cahaya pada kamera sedikit kurang jelas
  • Design kamera belakang yang terasa terlalu besar dan berundak sehingga membuat back cover terasa tidak rata
  • Tidak adanya dukungan pengisian daya balik

Nah, bagaimana Jagoans? sudah memantapkan niat membeli Redmi Note 10 Pro? Jangan kelamaan, yuk langsung aja checkout di Jagofon!. Karena Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas.

Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh!. Cukup checkout HP/gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Share on: