Product

December 13, 2021

iPhone 12 Pro Max: Handphone Series 12 Terbaik

Apa kamu merasa bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Pro terlalu biasa buat kamu? Eits, tunggu dulu! Masih ada si kakak pertama dari iPhone 12 series yang dirilis oleh Apple di tahun 2020 ini. Si kakak pertama, yaitu iPhone 12 Pro, mempunyai semua fitur yang dimiliki adik-adiknya dan juga fitur tambahan yang membuat handphone ini paling canggih diantara tiga bersaudara ini. Mau tahu seberapa canggihnya iPhone 12 Pro Max? Yuk, dilihat di artikel ini!

Desain

Seperti saudaranya yang lain, desain iPhone 12 Pro Max mempunyai sentuhan nostalgia tapi juga modern. Hal itu karena bingkai handphone yang terinspirasi dari iPhone 4 yang memberikan sentuhan klasik ke handphone baru ini. Selain bingkai, iPhone 12 Pro juga mempunyai Ceramic Shield untuk layarnya, sehingga layarnya lebih kokoh dan tahan banting.

Tapi tentu saja, masih ada perbedaan di antara iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 lainnya!

Perbedaan pertama adalah ukuran dan kualitas layar iPhone 12 Pro Max. iPhone 12 Pro Max mempunyai layar OLED sebesar 6.7 inci. Ukurannya cukup besar, bahkan lebih besar daripada handphone lain seperti Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Kualitas layar milik iPhone 12 Pro Max juga mendapat upgrade dari Apple. Layar handphone yang harus dipegang dengan dua tangan ini sangat cerah, warna yang jelas, dan kita bisa menonton video HDR dengan baik. Handphone ini juga dilengkapi dengan stereo yang akan menemani kamu saat menonton video atau mendengarkan musik.

Spesifikasi

  • Layar: 6.7in Super Retina XDR (OLED) (458ppi)
  • Ukuran: 160.9 x 78.1 x 7.4mm
  • Berat: 228g
  • Prosesor: Apple A14 Bionic
  • RAM: 6GB
  • Memori: 128, 256 atau 512GB
  • Sistem: iOS 14
  • Kamera:
    • Triple 12MP Kamera belakang dengan LiDAR
    • 12MP kamera depan
  • Koneksi:
    • 5G
    • Wi-Fi 6
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain
    • GPS
    • Waterproof (IP68, 6 meter dalam air selama 30 menit)

iOS 14.2

iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan iOS 14.2. iOS 14.2 datang dengan widget dan App Library di home screen, jadi kamu bisa akses aplikasi yang kamu mau tanpa cari-cari di bagian aplikasi.

Kamu juga akan disambut dengan aplikasi Translate baru keluaran Apple, dimana aplikasi ini adalah rival dari Google Translate.

Selain visual dan aplikasi baru, Apple juga melakukan upgrade yang cukup besar di beberapa aplikasinya, termasuk Maps. Kalau daerah kamu ada rute untuk bersepeda, selamat! Karena Apple sudah upgrade rute sepeda yang ada di Maps sehingga rutenya lebih akurat dan baik untuk kamu yang suka bersepeda,

Baterai

iPhone 12 Pro Max dirilis dengan RAM sebesar 6 GB dan juga memori sebesar 128 GB (dan itu pun jumlah yang paling kecil!). Handphone ini juga datang dengan koneksi 5G, sehingga sistem pasti menuntut banyak daya untuk menjalankan handphone ini.

Tapi, iPhone 12 Pro Max berhasil bertahan lama meskipun ada beban memori dan RAM yang besar. Kamu bisa menggunakan handphone ini selama 48 jam, bahkan ketika kita aktif di handphone lebih dari 7 jam. Dan itu pun sudah termasuk penggunaan 5G dan Wi-Fi! Lumayan lama, bukan?

Kalau baterainya habis, tenang saja. Kamu bisa mengisi baterainya dalam waktu 30 menit untuk mencapai 50%. Kalau kamu mau charge handphonenya sampai penuh, kamu harus menunggu sekitar dua jam. Waktu yang cukup singkat, mengingat kamu bisa nonton satu film dalam dua jam tersebut. Tentu saja, waktu charging tergantung dengan kabel yang digunakan juga.

Kamu juga bisa charging iPhone 12 Pro Max dengan sistem MagSafe yang ditawarkan oleh Apple. Dengan MagSafe, kamu cukup menempelkan alat charging di belakang handphone lalu menunggu sampai handphonenya penuh (butuh waktu sekitar 3 jam kalau menggunakan MagSafe). Ya, alat chargernya yang nempel di belakang handphone, bukan kebalikannya. Hal ini karena magnet yang ada di belakang handphone. Dengan magnet tersebut, kamu bisa charging handphone kamu tanpa harus nyolokin apa-apa.

Kamera

Kamera ultra wide dan selfie milik iPhone 12 Pro sama dengan adik-adiknya, tetapi ada perbedaan yang membuat handphone ini lebih menonjol.

Perbedaan pertamanya adalah optical zoom-nya. Optical zoom-nya lebih tajam dibandingkan handphone series 12 yang lain, karena optical zoom milik iPhone 12 Pro Max bisa mencapai 2x dari biasanya. Selain itu, sensor milik iPhone 12 Pro Max 47% lebih besar, sehingga ia bisa menyerap cahaya lebih banyak. Hal ini membantu kamera iPhone 12 Pro Max untuk menangkap detail dan hasil yang lebih baik.

Yang membuat kamera iPhone 12 Pro Max unik adalah sistem sensornya. Tidak seperti sensor lain, Apple menggunakan stabilizernya di sensor (handphone lain biasanya menggunakan stabilizer di lensanya). Selain itu, Apple sudah memastikan bahwa handphone ini bisa mengambil jepretan lebih baik pada malam hari, sehingga hasilnya akan lebih terang, dan warna yang ditampilkan sesuai dengan aslinya.

iPhone 12 Pro juga mempunyai LiDAR, semacam AI yang membantu kita agar hasil jepretannya sesuai dengan frame yang dipakai. LiDAR juga membantu pemilik handphone untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik pada malam hari dengan melakukan scanning.

Secara keseluruhan, iPhone 12 Pro Max memiliki kamera terbaik dibandingkan iPhone yang lain.

Fakta Lain iPhone 12 Pro Max

  • Mempunyai fitur Dolby Vision HDR.
  • Mempunyai RAW format, format baru khusus untuk perangkat dari Apple.
  • Komponen iPhone 12 Pro Max dibuat dari bahan daur ulang.

Kesimpulan dan Harga

Melihat spek iPhone 12 Pro Max, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa handphone tersebut adalah keluaran series 12 yang paling ultimate. Mulai dari desain sampai kamera, handphone ini punya semua fitur series 12 yang lain dan mempunyai fitur sendiri, handphone ini cocok untuk Apple maniacs yang ingin mendapatkan handphone yang terbaik dari Apple.

Kamu bisa beli iPhone 12 Pro Max dengan harga Rp. 22,999,000. Cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas yang diberikan. Namun sayang, tidak semua orang bisa mengeluarkan uang segitu banyak untuk handphone ini.

Kalau kamu ingin membeli iPhone 12 Pro dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa membeli iPhone 12 Pro Max second. Tapi kamu harus hati-hati, karena tidak semua toko menjual handphone bekas yang IMEI-nya bisa dipakai.

Beli iPhone 12 Pro Max di Jagofon

Untungnya, Jagofon bisa menjadi solusi murah iPhone 12 Pro Max. Jagofon menjual handphone second berkualitas, dan proses screening Jagofon memastikan bahwa semua aspek dari handphone second-nya bisa berfungsi dengan baik. Kalau kamu tidak puas dengan handphone yang didapatkan, kamu bisa mengembalikannya dalam waktu 7 hari. Keren, bukan? Ayo, register di Jagofon dan belanja handphone “baru” sekarang juga!

Share on: