Product

iPhone 13 Mini: Si Kecil dengan Kekuatan Besar

Banyak yang bilang bahwa iPhone 13 Mini besutan Apple satu ini tidak ada bedanya dengan series sebelumnya yakni iPhone 12 Pro Max. Namun, hal tersebut sepertinya bisa disangkal dengan pembaruan disana-sini dari series 13 yang terbilang inovatif dan terbaru untuk zaman sekarang.

Sebelum Jagoan memilih series 13 mana yang cocok untuk kebutuhan, ada baiknya kita geledah satu lagi tipe iPhone 13 versi mini yang sesungguhnya powerful ini!

Desain

Sama seperti series iPhone 13, dari segi desain tidak ada yang berubah dari iPhone 13 Mini. Masih dengan material yang tangguh di setiap sisinya dengan arsitek dual kamera berbentuk diagonal. Seperti versi besarnya, layar iPhone 13 Mini dilapisi dengan ceramic shield yang diklaim sebagai material paling tangguh yang pernah ada pada sebuah smartphone serta baja anti karat yang terkesan premium untuk sisi belakangnya.

Cocok untuk Jagoan yang suka dengan HP kecil, iPhone 13 Mini punya ukuran dan berat yang sama dengan iPhone series 6 atau 6s. Dengan material tangguh dan premium, versi 13 Mini sangat nyaman dalam genggaman dan simple untuk masuk saku. Tersedia dalam warna Pink, Starlight, Midnight, Blue, Red dan yang terbaru dan paling cantik, warna Alpen Green.

Spesifikasi

Apakah benar rumor yang bilang bahwa iPhone 13 Mini tidak lebih baik dari iPhone 12 Pro Max? Mari kita lihat satu per satu spesifikasinya!

Tanggal Rilis

2021

Kamera

Dual Camera 12 MP

Selfie 12 MP

Screen Size

5.4 inci

RAM

4 GB

Resolusi

1080 x 2340 pixels

SIM Card

Single & Nano-SIM

Sensor

Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, Siri natural language commands and dictation Ultra Wideband (UWB) support

Jaringan

GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE/5G

Panjang

131.5 mm

Lebar

64.2 mm

Tinggi

7.7 mm

Berat

141 g

iOS 15

Tidak perlu menunggu untuk pembaharuan seperti iPhone lainnya, iPhone 13 Mini sudah dibekali dengan OS paling canggih dan unik era ini. iOS 15 seperti yang kita ketahui merupakan OS dengan kepintaran dan fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam berbagai hal.

Di HP yang kecil ini, semua kecanggihan terbaru dari iPhone sudah dapat dinikmati. Berikut beberapa hal yang mungkin kamu lewatkan dari iOS 15:

  • Facetime dengan SharePlay dimana pengguna dapat berkomunikasi sembari berbagi layar, audio dan video secara bersamaan. Bahkan pengguna dapat ber-Facetime ria dengan pengguna android lewat link yang dapat dibuat oleh pengguna iOS 15
  • Memoji baru yang menarik serta kemudahan akses untuk iMessage dan Safari dengan tampilan baru yang lebih interaktif
  • Shared Album yang memungkinkan pengguna berbagi album foto dan video ke sesama pengguna iOS dalam jumlah banyak
  • Fitur Spotlight yang menyajikan informasi terkini yang terjadi di seluruh dunia serta mesin pencarian HP yang komprehensif

Baterai

Inilah janji Apple yang mengesankan, seluruh series 13 termasuk 13 Mini punya daya baterai yang mampu bertahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Walaupun kecil, kekuatan baterai 13 Mini 9% lebih besar daripada iPhone pendahulunya.

Salah satu faktor juga yang membuat iPhone 12 Pro Max kalah dengan si mungil satu ini adalah ketahanan baterainya yang mampu menembus 1,5 jam lebih lama. Bahkan untuk pemutaran video online, iPhone 13 Mini mampu bertahan 13 jam - lebih kuat daripada iPhone lain bahkan daripada  iPhone 13 dan 13 Pro!

Kamera

Apakah dengan ukurannya yang kecil iPhone 13 Mini mampu membawa perubahan besar pada kameranya? Tentu saja! Ternyata pengguna tetap dapat mengalami perbedaan yang signifikan lewat kamera 13 Mini dibanding saat memakai kamera dari iPhone series lain.

Dual kamera belakang yang dominan ternyata dimaksudkan agar iPhone 13 Mini dapat memiliki sensor kamera yang lebih besar dengan fitur-fitur kekinian. Sensor ultra-wide yang mampu memberikan detail lebih jernih di tempat gelap dengan klaim 47% lebih cerah dan lebih stabil dibanding iPhone pendahulunya. Mode Sinematik dengan rack focus memungkinkan pengguna memindahkan fokus secara otomatis saat merekam video.

Fitur TrueDepth pada kamera depan memungkinkan pengguna mengakses semua fitur canggih yang biasanya hanya terdapat di kamera belakang. Lewat selfie, pengguna tetap mendapatkan sensor dan cahaya yang lebih besar, fokus dan jernih. Bahkan, fitur Night Mode bisa dipakai di kamera depannya!

Fakta Lain iPhone 13 Mini

  • Layar OLED dengan fitur Super Retina XDR membuat tampilan layar menjadi super jernih, cerah dan tajam. Namun hebatnya, fitur ini tidak memengaruhi daya baterai sama sekali
  • Chip Bionic A15 yang tersemat di tiap series 13 merupakan chipset paling aman dalam menjaga data, tangguh, cepat dan hemat daya
  • Fitur Photography Style memungkinkan pengguna mengatur filter foto dan video yang mengoptimalkan cahaya serta warna kulit setiap orang
  • Tersedia dengan jaringan 5G, tampilan modern dan premium dengan harga yang terjangkau

Kesimpulan dan Harga

Dibanderol dengan harga barunya sekitar Rp13.000.000 - Rp19.000.000 iPhone 13 Mini cukup menarik apalagi buat Jagoan yang suka dengan HP berukuran kecil. Dengan ukuran yang mungil tapi bertenaga, iPhone 13 Mini bisa menjadi pilihan dengan daya tarik tersendiri.

Pembeli yang cerdas adalah pembeli yang mampu mendapatkan produk terjangkau dengan kualitas terbaik, serta tetap bertanggungjawab memikirkan dampak terhadap lingkungan. Beli di Jagofon adalah cara cermat Jagoan dalam mendapatkan iPhone 13 Mini yang berkualitas, terjangkau dan ramah lingkungan!

iPhone 13 Mini Berkualitas Tinggi, Terjangkau dan Ramah Lingkungan di Jagofon

Sejak tahun 2020, Jagofon telah memberi kehidupan ke dua bagi HP second di seluruh Indonesia dengan proses screening yang panjang dan terjamin mutunya. Dengan tim yang berpengalaman, Jagofon memeriksa HP second melalui 90+ titik fungsi HP yang semuanya harus berfungsi dengan baik sebelum sampai ke tangan Jagoan. Masih ragu? Konsultasikan kekhawatiran Jagoan pada customer support kami.

Selain tahap pengkondisian barang yang dilakukan dengan teliti, iPhone 13 Mini second berkualitas dari Jagofon juga memiliki legalitas dan IMEI yang terdaftar di Kemenperin. Ditambah lagi dengan garansi 30-90 hari serta 1 tahun untuk IMEI, membuat Jagofon terpercaya dari segi kualitas dan legalitasnya.

Membeli HP second berarti Jagoan juga telah membantu Bumi dalam mengurangi sampah elektronik yang membahayakan kehidupan. Jadilah pembeli yang cerdas dan bijaksana dengan Jagofon!