ProductJagoNews

iPhone 13 Pro: Primadona dengan Banyak Kelebihan

Tingginya permintaan pasar membuat Apple dikabarkan akan memproduksi series 13 Pro dan Pro Max secara besar-besaran di pertengahan tahun 2022. Diklaim sebagai salah satu HP terbaik dan powerful di tahun 2021, tidak heran iPhone 13 Pro menjadi dambaan banyak orang.

Opini yang beredar bahwa iPhone 13 Pro hanya memiliki sedikit kemajuan dari pendahulunya iPhone 12 Pro tidak membuatnya berhenti menjadi primadona. Dengan ragam pro dan kontra yang muncul, yuk kita ulas mengapa 13 Pro masih sangat seksi di mata orang-orang!

Desain

Premium, dengan materi yang mahal di bagian depan dan belakang HP. Nggak ribet, karena rasanya seperti memegang HP gahar sekelas iPhone 12 Pro Max namun gampang masuk kantung dan nyaman di genggaman karena ukurannya sama dengan iPhone 13 yakni 6.1 inci.

Bagian depan iPhone 13 Pro memiliki layar ceramic shield yang tangguh dan notch yang lebih kecil 20% dari series iPhone sebelumnya. Walaupun layarnya tidak penuh seperti permintaan banyak pengguna Apple selama ini, namun racikan magis dari Apple berupa Super Retina XDR OLED dan ProMotion sangat memuaskan karena tampilan layar jadi terlihat tajam, halus dan nyata.

Ke bagian belakang, iPhone 13 Pro terdiri dari kaca matte bertekstur dengan baja anti karat dengan pilihan warna Sierra Blue, Graphite, Gold, Silver dan yang terbaru yakni Alpen Green. Walaupun tampilannya sama dengan series 12 Pro, namun ukuran iPhone 13 Pro yang kecil membuat area tiga kamera belakang jadi terlihat mendominasi. Sangat elegan dan berkelas!

Spesifikasi

Ada rumor yang bilang bahwa iPhone 13 Pro tidak beda jauh dengan iPhone 12 Pro. Ini bisa dibenarkan dari segi penampilannya. Namun, khusus untuk pengguna iPhone 12 ke bawah, iPhone 13 Pro bisa jadi lompatan besar dengan berbagai perbedaan signifikan yang dapat dirasakan.

Tanggal Rilis

2021

Kamera

Triple Camera 12 MP

Selfie 12 MP

Screen Size

6.1 inci

RAM

6 GB

Resolusi

1170 x 2532 pixels

SIM Card

Nano-SIM

Sensor

Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, Siri natural language commands and dictation Ultra Wideband (UWB) support

Jaringan

GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE/5G

Panjang

146.7 mm

Lebar

71.5 mm

Tinggi

7.7 mm

Berat

204 g

iOS 15

Inilah salah satu perubahan besar yang bisa didapatkan dari iPhone 13 Pro. iOS 15 yang lebih pintar dan aman dalam menjaga data penggunanya. Selain itu HP satu ini menyematkan chip A15 Bionic yang merupakan chip paling tangguh dan tercepat saat ini.

Lupakan sisi luar iPhone 13 Pro yang mungkin tidak terlalu berbeda dari series iPhone sebelumnya. Namun, daleman iPhone 13 Pro sudah pasti akan membuat pengguna takjub dengan segala kepintaran iOS 15. Berikut beberapa fiturnya yang mungkin kamu perlu tahu:

  • Mengatur dan memberhentikan aplikasi untuk melacak data pengguna agar data pribadi pengguna tetap aman
  • Face ID mengizinkan untuk mengenali pengguna saat memakai masker
  • Dukungan Sertifikat COVID di Kesehatan memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menyimpan riwayat vaksinasi COVID-19, hasil lab, dan pemulihan yang dapat diverifikasi
  • Ragam emoji terbaru
  • Live Text memungkinkan pengguna untuk memindai tulisan dari sebuah gambar menjadi teks

Baterai

Tidak seperti iPhone lainnya, chip A15 Bionic yang terpasang pada iPhone 13 Pro membutuhkan daya dan kapasitas baterai yang lebih besar. Diklaim pula bahwa iPhone 13 Pro punya daya tahan baterai 1,5 jam lebih lama dibandingkan iPhone pendahulunya yakni 12 Pro. Tentu lebih besar dari series iPhone sebelumnya, daya baterai 13 Pro memiliki kapasitas sebesar 3.123 mAH.

Kamera

iPhone 13 Pro memiliki kamera depan beserta tiga kamera belakang dengan sensor wide, ultra-wide serta telephoto dengan resolusi sama-sama 12 MP. Kamera ultra-wide dari 13 Pro memiliki kemampuan untuk membidik objek jarak dekat atau makro dengan kapasitas menangkap cahaya 92% lebih besar dibandingkan iPhone lainnya.

Banyak fitur kamera yang menjadi gong besar bagi iPhone 13 Pro, diantaranya adalah Sensor-shift OIS yang menjaga kestabilan rekaman video, Cinematic Mode untuk memberikan efek fokus pada objek sehingga menghasilkan video yang lebih profesional, Night Mode dengan hasil foto dan video yang halus dan minim noise pada objek yang kurang cahaya.

Selain itu, ProRes 4K 30FPS memberikan hasil video dengan resolusi terbaik, begitu juga dengan Photographic Style yang berfungsi sebagai filter bagi pengguna kamera 13 Pro sendiri. Intinya, kamera iPhone 13 Pro telah memiliki teknologi termaju dibandingkan iPhone sebelumnya untuk saat ini.

Fakta Lain iPhone 13 Pro

  • Chipset A15 Bionic yang disematkan pada iPhone 13 Pro merupakan chip paling unggul dibanding HP lain untuk saat ini
  • Fitur cinematic mode yang membuat hasil rekaman video profesional serta sensor makro dan ultra-wide dengan kualitas tertinggi dari iPhone lainnya
  • OLED dan ProMotion pada layar iPhone 13 Pro yang memanjakan mata
  • Baterai yang tahan lama dan terbuat dari bahan daur ulang untuk kelestarian lingkungan
  • Sinyal 5G yang siap untuk menyongsong kecepatan internet di masa mendatang

Kesimpulan dan Harga

Dibanderol dari harga barunya di kisaran Rp 18.000.000 - Rp 24.000.000 untuk berbagai macam memori mulai dari 128GB, 256GB, 512GB sampai 1TB, banyak pengguna yang menyayangkan karena perubahannya tidak begitu signifikan dibanding 12 Pro. Namun jika kamu tertarik, kamu bisa beralih ke iPhone 13 Pro second berkualitas di Jagofon dengan harga terjangkau di bawah ini:

Jika kamu pengguna iPhone di bawah series 12, memiliki 13 Pro bisa jadi lompatan besar buat kamu dan bisa dibilang tidak akan mengecewakan. Apalagi, dengan materi bawaan 13 Pro yang premium dan paling unggul untuk saat ini, tidak ada salahnya jika kamu upgrade ke series terbaru Apple satu ini.

iPhone 13 Pro Berkualitas Tinggi, Terjangkau dan Ramah Lingkungan di Jagofon

Sejak tahun 2020, Jagofon telah memberi kehidupan ke dua bagi HP second di seluruh Indonesia dengan proses screening yang panjang dan terjamin mutunya. Dengan tim yang berpengalaman, Jagofon memeriksa HP second melalui 90+ titik fungsi HP yang semuanya harus berfungsi sebelum sampai ke tangan kamu. Masih ragu? Konsultasikan kekhawatiranmu pada customer support kami.

Selain tahap pengkondisian barang yang dilakukan dengan penuh ketelitian, iPhone 13 Pro second berkualitas dari Jagofon juga memiliki legalitas dan IMEI yang terdaftar pada Kemenperin. Ditambah lagi dengan garansi 30-90 hari serta 1 tahun untuk IMEI, membuat Jagofon terpercaya untuk kualitas dan legalitasnya bagi pengguna yang akan membeli series iPhone 13 di Jagofon.

Membeli HP second berarti kamu juga membantu mengurangi sampah elektronik yang membahayakan kehidupan serta lingkungan kita, lho. Jadilah pembeli yang cermat dan bijaksana dengan Jagofon, ya!

Baca juga:

iPhone 13: Pembaruan dari Apple yang Sempurna