iPhone 14 Pro Max Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk?

iPhone 14 Pro Max, salah satu model iPhone keluaran Apple yang masuk ke Indonesia di tahun 2022 ini mendapat perhatian lebih karena menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah hadirnya Dynamic Island yang menggantikan "poni" dengan fungsi yang lebih interaktif.

Selain memiliki fitur baru, tentu ada peningkatan pada kinerja chipset dan konfigurasi kameranya sehingga bisa kamu andalkan untuk menunjang passion, pekerjaan, atau hanya sekedar untuk menaikkan gaya hidup kamu saja.

Oleh karena itu buat kamu si paling Apple Fanboy, si content creator, atau si perfeksionis, apakah iPhone 14 Pro Max cocok untuk orang-orang seperti ini? Apakah kamu termasuk?

Nah, untuk melihat iPhone 14 Pro Max cocok buat kamu atau tidak, yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Inilah Perbandingan iPhone 14 Pro Max dan iPhone 15 Pro Max Beserta Harga Secondnya

Serba-serbi iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro Max Cocok untuk Orang-Orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: Wccftech

iPhone 14 Pro Max memang memiliki beberapa peningkatan yang membuat ponsel ini sangat unggul pada masa nya. Namun tak ada ponsel yang sempurna, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yang pastinya membuat greget para Apple Fanboy.

Nah penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone 14 Pro Max? Yuk kita lihat beberapa poinnya di bawah.

Kelebihan iPhone 14 Pro Max

  • Memperkenalkan fitur Dynamic Island
  • Build quality-nya solid
  • Display imersif ala iPhone
  • Kinerja Chipset Apple A16 Bionic dijamin ngebut
  • Kualitas kamera tak diragukan lagi
  • Ketahanan daya baterai jempolan
  • Tambahan fitur crash detection dan sinyal SOS satelit yang berguna dalam keadaan genting

Kekurangan iPhone 14 Pro Max

  • Bobot lebar dan berat
  • Masih memakai port USB Lightning
  • Pengisian ulang baterai biasa saja
  • Fitur Dynamic Island yang masih harus dikembangkan

Nah secara umum, di atas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari iPhone 14 Pro Max yang bisa kamu jadikan acuan sebelum membelinya di Jagofon.

Menilai dari kelebihan dan kekurangannya juga iPhone 14 Pro Max cocok untuk orang-orang seperti ini, apakah kamu termasuk?

Si Apple Fanboy

iPhone 14 Pro Max Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: Kolom Apple

Setiap selebriti, klub olah raga, atau sebuah produk pasti memiliki penggemar atau bisa disebut fans karena mengagumi hal tersebut. Nah untuk penggemar yang mengagumi produk Apple, seperti iPhone, iPad, MacBook, dan lainnya biasa disebut sebagai seorang Apple Fanboy.

Fanboy atau fangirl sendiri merupakan sebutan untuk seorang penggemar garis keras atau bisa juga disebut fanatik akan suatu yang digemarinya. Tidak heran jika kamu memuakan berita para Apple Fanboy mengantre ketika produk barunya keluar.

Sangking garis kerasnya, para Apple Fanboy akan rela mengantre ke luar negeri, biasanya Singapura untuk membeli iPhone keluaran baru jika produknya belum dirilis di Indonesia.

Hal ini tentu menjadi keuntungan sendiri bagi perusahaan Apple dan bisa menjadi alat marketing gratis untuk memasarkan produk barunya. Fenomena ini tentu akan memberikan dampak positif karena memberikan kesan bahwa produk Apple selalu memberikan kualitas yang banyak orang cari hingga rela antre panjang untuk membelinya.

Satu hal yang unik adalah kebanyakan Apple Fanboy selalu tertarik membeli iPhone kelas tertinggi atau versi Pro Max saat seri terbarunya keluar. Tak hanya memberikan spek maksimal, versi ini juga dipastikan memiliki fitur baru paling lengkap diantara versi lainnya.

Apalagi ketika iPhone 14 Pro Max menghadirkan fitur baru yang dinamakan Dynamic Island yang jelas memberikan rasa penasaran lebih bagi Apple Fanboy untuk mencobanya.

Alhasil iPhone 14 Pro Max menjadi ponsel terlaris berdasarkan jumlah pengiriman (shipping) di dunia pada tahun 2023 menurut riset dari firma Canalys. Angka ini malah mengalahkan penjualan iPhone 15 Pro Max yang bertengger di posisi kedua.

Terbukti dukungan garis keras dari para Apple Fanboy sangat berpengaruh pada penjualan karena baik buruknya performa iPhone baru tidak berpengaruh kepada keputusan untuk membeli iPhone keluaran baru.

Si Content Creator

iPhone 14 Pro Max Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: David Lewis

Buat Jagoans yang memiliki profesi sebagai content creator, iPhone 14 Pro Max sangat cocok untuk kamu jadikan alat ngonten. Hal ini lumrah karena ponsel ini terkenal memiliki kamera yang bisa menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik dan stabil.

Kamera iPhone 14 Pro Max sendiri memiliki konfigurasi 3 kamera belakang + 1 kamera depan. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) 24mm dengan sensor berukuran 1/1.28" dan mampu menghasilkan piksel sebesar 1,22µm, serta dilengkapi dual pixel PDAF dan sensor-shift OIS.

Selanjutnya ada kamera telephoto 12 MP (f/2.8) 77mm, dengan sensor sebesar 1/3,5", dengan fitur tambahan PDAF, OIS, dan mampu melakukan 3x optical zoom. Kemudian ada kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) 13mm, dengan fov 120˚ dan dilengkapi fitur dual pixel PDAF.

Kamera depannya dibekali lensa 12 MP (f/1.9) 23mm dengan fitur tambahan PDAF dan OIS. Perekaman videonya bisa menghasilkan kualitas maksimal 4K@60fps di kedua sisi kameranya.

Nah, hal ini yang membuat iPhone 14 Pro Max menjadi alat ngonten yang cocok buat si paling content creator. Memiliki kamera mumpuni dengan spek dewa dan memiliki kemampuan perekaman video yang apik sudah menjadi paket lengkap buat kamu jadikan sebagai alat ngonten.

Si Perfeksionis

iPhone 14 Pro Max Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: Digital Trends

Buat Jagoans yang mencari ponsel sempurna, iPhone 14 Pro Max mungkin cocok buat kamu si perfeksionis.

Menyuguhkan build quality jempolan dengan menghadirkan material rangka stainless steel dengan lapisan tambahan Ceramic Shield di layarnya, kemudian display mengagumkan berkat panel LTPO Super Retina XDR OLED yang kini sudah mendukung refresh rate 120Hz, dan diotaki chip Apple A16 Bionic, iPhone sudah dipastikan menjadi ponsel yang sempurna untuk kamu miliki.

Terlebih kamera utamanya sekarang memiliki resolusi 48MP yang jelas memberikan potensi kualitas terbaik dari seri sebelumnya yang konsisten menggunakan resolusi 12MP.

Nah, buat kamu si paling perfeksionis, iPhone 14 Pro Max sangat cocok karena ponsel ini bisa kamu jadikan alat yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan kamu.

Baca juga: Inilah Perbedaan Mencolok iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Cek iPhone 14 Pro Max di Jagofon!

Nah, apakah kamu salah satu orang yang cocok menggunakan iPhone 14 Pro Max? Buat kamu yang sudah lama mengidamkan ponsel ini, ada kabar gembira karena Jagofon menawarkan iPhone 14 Pro Max second dengan harga yang relatif terjangkau.

Harga iPhone 14 Pro Max mulai dari Rp. 15 jutaan di Jagofon. Tak hanya menawarkan harga yang murah, ponsel ini sudah terjamin kualitasnya karena semua iPhone sudah melalui pengujian di 90+ titik sehingga 100% layak pakai.

Selain itu semua iPhone preloved di Jagofon memiliki garansi 7 hari uang kembali, 1 Bulan ganti mesin, dan memiliki pilihan perpanjangan garansi sampai 6 Bulan dengan sedikit tambahan biaya.

Kapan lagi beli iPhone bekas rasa baru dan bergaransi, hanya di Jagofon lah! Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau!