Product

February 3, 2021

iPhone 7: Handphone yang Bisa “Mengatur Diri Sendiri”

Meskipun iPhone 6s merupakan handphone yang cukup memuaskan, orang-orang tetap heboh ketika iPhone 7 dirilis. Bagaimana tidak heboh? Akhirnya Apple meluncurkan handphone yang dianggap bisa menggantikan iPhone 6 pada saat itu! Apakah iPhone 7 berhasil untuk memenuhi ekspektasi orang pada masanya? Mari kita lihat di review ini!

A10 Fusion untuk performa yang “pintar”

Untuk pertama kalinya, yaitu tahun 2016, iPhone 7 mengenalkan A10 Fusion sebagai prosesornya. Keunikan prosesor yang sudah dipakai oleh handphone Android seperti Samsung adalah jumlah processing cores yang ada. Ya, mereka menggunakan empat processing cores!

Tenang saja, karena semua processing cores-nya tidak langsung digunakan. Mereka dibagi menjadi dua. Yang satu digunakan untuk performa berat seperti bermain game 3D, dan pasangan yang satunya digunakan untuk hal-hal yang lebih ringan seperti membuka email atau pesan.

Sistem yang digunakan oleh A10 Fusion sangatlah efisien. Dengan “membagi” pekerjaan secara otomatis, iPhone 7 bisa menghemat energi tanpa harus memperlambat performa. Jadi anda tidak usah takut handphone anda akan mati ketika sedang bermain game. Karena baterainya tidak seburuk yang anda perkirakan.

Spesifikasi

  • Layar: 4.7in 1334x750 (326ppi)
  • Dimensi: 138.3 x 67.1 x 7.1mm
  • Berat: 138g
  • Prosesor: Apple A10 Fusion
  • RAM: 2GB
  • Memori: 32/128/256GB
  • Sistem: iOS 10
  • Kamera
    • 12MP untuk kamera belakang,
    • 7MP untuk kamera depan
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fiac, NFC
    • Bluetooth 4.2
  • Fitur Lain:
    • Lightning untuk headset
    • GPS

Perubahan memuaskan dari iOS 10

Peningkatan kualitas yang cukup signifikan juga bisa dilihat di iOS 10. Jika anda pernah menggunakan Samsung, perubahannya mungkin terlihat similar. Ya, iOS 10, secara keseluruhan, memberikan tampilan yang hampir mirip dengan tampilan Android versi lama. Tetapi jangan salah! Performa software milik iPhone 7 masih cepat, bahkan lebih cepat daripada iPhone 6S.

iOS 10 lah yang memperkenalkan notifikasi dengan quick reply, fitur yang pas bagi kita yang ingin membalas chat tanpa unlock handphone. Notifikasi mereka juga semakin estetik dengan warna dan ikon yang lucu.

Widget juga mengalami perubahan yang cukup memuaskan. iOS 10 membuat tampilan widget lebih besar. Anda sekarang juga bisa melihat rangkuman widget jika anda menarik ke bawah layar anda. Rangkuman yang diberikan adalah cuaca, jam, dan notifikasi yang belum dibuka.

Secara keseluruhan, iOS 10 memberikan kesan yang elegan dan modern sambil mempertahankan kecepatan software mereka. Jika anda adalah fan Android atau upgrade dari iPhone lama, anda pasti suka dengan perubahan ini.

Kamera yang semakin canggih

Kamera iPhone 7 memiliki kekurangan dan kelebihan.

Kelebihan pertama adalah performa kamera secara keseluruhan. Dibandingkan dengan iPhone 6, hasil jepretan milik iPhone 7 lebih cerah dan tajam. Tentu saja, optical image stabilisation-nya menjadi lebih canggih. Foto anda pun akan tetap terlihat cantik dan cerah meskipun tangan anda gemetaran. Hasil jepretan di tempat yang remang-remang pun tetap jelas.

Sayangnya, ketajaman dari kamera iPhone 7 akan berkurang apabila anda mengambil foto di tempat dengan cahaya yang sangat cerah. Detail dari hasil jepretan pun masih kalah dengan Samsung S7.

Tapi jika anda ingin mendapatkan hasil selfie yang sempurna, maka anda harus mencoba iPhone 7. Meskipun hanya 7 MP, kamera depan handphone ini bisa menghasilkan foto dengan warna yang menyerupai warna aslinya. Tentu saja, anda masih harus melakukan beberapa trik untuk mendapatkan angle yang pas, tetapi secara keseluruhan, hasil yang diberikan selalu memuaskan.

Butuh ekstra untuk performa maksimal

Meskipun A10 Fusion membantu iPhone 7 untuk mempertahankan baterai mereka, bukan berarti baterai iPhone 7 sama sekali tidak digunakan. Bahkan, baterainya pun membantu A10 Fusion untuk memberikan performa maksimal ketika handphonenya digunakan, dan baterainya bisa melakukan hal tersebut setidaknya selama 14 jam.

Jika ada butuh handphone anda untuk nyala selama 24 jam, anda bisa membawa charger kemana-mana. Opsi yang lain adalah menggunakan power bank. Jadi apabila handphone anda “sekarat,” anda bisa langsung menyalakannya menggunakan power bank.

Fakta Lain dari iPhone 7

  • iPhone 7 adalah handphone pertama yang menggunakan Apple Lightning. Lightning berguna untuk menyambungkan handphone anda dengan kabel headset yang ada.
  • Sama seperti iPhone lain, anda masih bisa transfer data dari iPhone lama ke iPhone baru.
  • Home Button iPhone 7 lebih tipis dan hampir sejajar dengan layar. Untuk menggunakannya, anda harus agak menekannya dengan jari yang fingerprint-nya sudah didaftarkan di iPhone-nya.
  • iPhone 7 mempunyai fungsi waterproof yang lebih canggih, sehingga bisa tahan lebih lama di air.

Kesimpulan & Harga

Secara keseluruhan, iPhone 7 berhasil memenuhi ekspektasi banyak orang. Upgrade yang mereka dapatkan memberikan pengaruh yang penting dan signifikan. Melihat bagaimana handphone ini bisa membuat banyak improvisasi untuk series iPhone, cukup sayang baterai mereka tidak bisa bertahan lebih lama lagi.

Jika anda ingin membeli iPhone 7, anda bisa membelinya di official reseller dengan harga sekitar Rp. 7,999,000 sampai dengan Rp. 8,999,000. Harga iPhone 7 tergantung dengan jumlah memori dan warna handphone tersebut. Ada beberapa warna yang lebih laris daripada warna yang lainnya, dan para penjual sering mengambil kesempatan ini untuk menaikkan harga warna yang langka.

Anda juga bisa membeli iPhone 7 seken, tapi anda harus hati-hati! Tidak semua handphone seken bisa dijamin. Pastikan anda tahu cara membeli handphone seken dengan baik.

iPhone 7 seken dengan performa seperti handphone baru

Mencari iPhone 7 seken berkualitas memang tidak gampang. Kita harus memastikan bahwa sang seller benar-benar menjual handphone yang berkualitas, namun kita tidak bisa 100% yakin dengan mereka.

Tapi tenang saja; jika anda ingin membeli handphone seken yang benar-benar berkualitas, anda bisa membelinya di Jagofon. Di Jagofon, anda bisa mendapatkan iPhone 7 dengan harga Rp. 3,370,000 dan juga garansi uang kembali selama 30 hari apabila anda tidak puas dengan handphonenya!

Jagofon selalu melakukan tiga langkah untuk menguji coba handphone mereka. Pertama, mereka mengecek IMEI handphonenya. Lalu, mereka mencoba semua fungsi yang ada, mulai dari USB sampai dengan Bluetooth. Bahkan, mereka mengujinya bisa sampai 90 kali lho! Setelah memastikan semuanya berfungsi, tim Jagofon lalu membersihkan semua bagian dari handphonenya. Apabila barangnya sudah dibersihkan, selesai sudah! Handphone “baru” siap untuk anda pesan!

Jika anda masih ragu, anda bisa menghubungi mereka melalui WhatsApp atau form website. Atau anda hanya ingin melihat-lihat saja? Tentu saja boleh, tidak usah takut untuk mengunjungi website kami!

Atau anda sudah mantap ingin membeli handphone seken yang “baru?” Ayo, langsung buat akun di Jagofon dan beli sekarang juga! Dijamin anda tidak akan menyesal!

Share on: