Product

April 19, 2021

iPhone 7 Plus: Handphone Klasik dengan Performa Modern

Tahun 2016 adalah era yang cukup menjanjikan untuk Apple berkat iPhone 7 Plus. pada tahun tersebut, iPhone 7 Plus disebut sebagai handphone terbesar dan paling mahal milik Apple. Performa mereka juga cukup memuaskan dibandingkan handphone merk lain. Apakah hal yang sama masih bisa dikatakan untuk iPhone 7 Plus?

Spesifikasi

  • Layar: 5.5in full HD (401ppi)
  • Dimensi: 158.2 x 77.9 x 7.3mm
  • Berat: 188g
  • Prosesor: Apple A10 Fusion
  • RAM: 3GB of RAM
  • Memori: 32/128/256GB
  • Sistem: iOS 10
  • Kamera:
    • Dual 12MP kamera belakang
    • 7MP kamera depan
  • Koneksi:
    • LTE
    • Wi-Fiac
    • NFC
    • Bluetooth 4.2
  • Fitur lain:
    • Lightning
    • GPS

Desain klasik yang revolusioner

Sudah tradisi bagi Apple untuk menggunakan desain klasik sambil menyelipkan fitur-fitur baru pada desain tersebut, dan hal yang sama juga dilakukan untuk iPhone 7 Plus. Desain iPhone 7 Plus dengan iPhone 6 series tidak jauh berbeda. Semua bagian dari iPhone 7 Plus, mulai dari ujung nya yang bulat sampai dengan bahan yang digunakan, masih sama. Yang terlihat sedikit berbeda adalah bagian belakang iPhone 7 yang lebih simple - mungkin terlalu simpel bagi beberapa orang - dibandingkan dengan iPhone 6 series.

Jika anda sudah terbiasa dengan Home Button di layar anda, maka anda akan kaget dengan iPhone 7 Plus karena mereka mempunyai Home Button fisik. Namun, Home Button milik iPhone 7 Plus membuat desain mereka lebih menonjol dibandingkan series sebelumnya. Home Button iPhone 7 Plus sudah didesain sedemikian rupa sehingga mereka tidak akan goyah, jadi anda tidak perlu khawatir Home Buttonnya akan terlihat longgar. Anda sekarang juga bisa membuka handphone anda dengan Home Button. Jadi, anda bisa membuka handphone anda lebih efisien dan cepat. Tentu saja, anda harus membuat sarung tangan anda apabila anda mau menggunakannya.

Selain itu, eksterior iPhone 7 Plus pun water-resistant, sehingga anda tidak usah khawatir jika handphone anda kena hujan.

Apple A10 Fusion & iOS 10

Meskin Apple A10 Fusion terdengar jadul sekarang, tapi jangan salah! Mereka adalah upgrade yang cukup mengesankan dibandingkan dengan A9 processor. Apple A10 sangat cepat dibandingkan dengan A9 apabila anda melakukan hal-hal yang berat seperti menonton video, bahkan 40% lebih cepat dibandingkan prosesor sebelumnya.

Jika anda membeli iPhone 7 Plus, anda akan dibekali dengan iOS 10 dan harus mengupgradenya sendiri (apabila ada upgrade). Tentu saja, bukan berarti iOS 10 buruk. iOS 10 memberikan UI yang lebih halus untuk iPhone 7 Plus, sehingga handphonenya lebih responsif ketika kita menggunakan landscape mode. Notifikasi dan quick reply pun ditanamkan di iOS 10, sehingga anda tidak perlu repot-repot membuka aplikasi.

Anda bisa menggunakan split screen untuk aplikasi seperti Notes dan e-mail. Jika anda merasa bahwa itu membuat handphonenya penuh, anda bisa bisa menutup split screen dengan mudah.

Baterai yang sempurna

Meskipun Apple tidak pernah membocorkan kapasitas baterai iPhone 7 Plus, pengguna handphone tersebut memprediksi bahwa iPhone 7 Plus mempunyai kapasitas 2,900mAh. Apple berjanji pada saat itu bahwa iPhone 7 Plus bisa bertahan lebih lama daripada iPhone 6S, dan mereka menepati janjinya.

Jika anda menggunakan iPhone 7 Plus untuk kegiatan sehari-hari, maka anda bisa menggunakannya selama maksimal 27 jam. Waktu tersebut sudah termasuk dengan waktu menonton video, mendengarkan musik, dan kegiatan lainnya yang cukup menguras energi.

Hal tersebut dikarenakan oleh Apple A10 yang mempunyai dual prosesor dan juga RAM yang cukup besar. Sehingga, anda bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus menguras energi iPhone 7 Plus.

Ketika anda mengisi ulang baterai iPhone 7 Plus, anda disarankan untuk mengisinya ketika anda sedang tidur karena proses charging handphonenya cukup lama. Jika dikombinasikan dengan daya tahan baterainya (sekitar 24 sampai 17 jam), proses ini sangatlah tepat untuk dilakukan.

Kamera terbaik pada zamannya

Sama seperti brand lain pada saat itu (seperti LG dan Huawei), Apple akhirnya mempunyai dual kamera. Dual kamera milik iPhone 7 Plus cukup simple; satu kamera digunakan untuk wide angle, sedangkan kamera yang satunya digunakan untuk zoom in dan zoom out. Fitur ini memberikan kita opsi 2x optical zoom.

Meskipun 2x optical zoom tidak menghasilkan jepretan yang sempurna seperti zaman sekarang ketika kita zoom in, hal ini cukup memberikan hasil yang memuaskan pada zamannya. Hasil jepretan dengan kamera zoom in-zoom out cukup memuaskan karena tidak pixelated dan terlihat lebih jelas dibandingkan dengan hasil handphone merk lain.

Tentu saja, hasil yang didapatkan dengan wide angle sangatlah jernih, vibrant, dan cukup dekat dengan objek aslinya.

Bagaimana dengan kamera depannya? Justru kamera depan milik iPhone 7 Plus lah yang paling mengejutkan, karena mereka memberikan hasil yang luar biasa. Selfie yang diberikan sangatlah jernih dan akurat meskipun cahaya sekeliling subyeknya cukup buruk. Bahkan ketika kita menggunakan artificial light, hasilnya pun juga tetap jernih.

Jika anda pertama kali menggunakan iPhone, jangan khawatir, karena UI kamera iPhone 7 Plus sangatlah gampang untuk digunakan. Anda pasti bisa menguasainya dalam waktu sehari. Apabila anda bisa mengutak atik fitur mereka, anda akan menghasilkan jepretan yang luat biasa.

Fakta lain iPhone 7 Plus

  • Tidak ada headphone jack.
  • Disarankan untuk menggunakan case agar iPhone 7 Plus tidak mudah terselip.
  • Warna favorit pengguna iPhone 7 Plus adalah hitam.

Harga dan Kesimpulan

Meskipun iPhone 7 Plus adalah handphone jadul, mereka masih bisa berfungsi dengan sempurna sampai sekarang. Mereka cocok untuk mereka yang butuh handphone cepat untuk kegiatan sehari-hari mereka.

Anda bisa mendapatkan iPhone 7 Plus dengan harga antara Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp. 7.000,000, tergantung dengan memori handphone tersebut. Atau, anda bisa menggunakan opsi yang kedua, yaitu membeli handphone bekas. Tentu saja, jika anda membeli iPhone bekas, anda harus melakukan tips cek iPhone bekas agar anda tidak tertipu. Cukup repot, tapi itulah resiko membeli handphone second.

iPhone 7 Plus termurah di Jagofon

Jika anda ingin membeli handphone second tanpa resiko, anda bisa melakukannya di Jagofon. Jika anda membeli handphone second anda di Jagofon, anda tidak usah repot mengecek handphone anda, karena Jagofon selalu melakukan screening handphone. Ketika mereka melakukan screening handphone, mereka memastikan bahwa handphone yang mereka jual bisa berfungsi dengan baik. Apabila ada kecacatan pun, mereka akan menulisnya di bagian deskripsi produk. Jadi, anda tidak usah takut ditipu, karena Jagofon sangatlah transparan.

Apabila anda tidak suka dengan handphone yang anda beli, anda bisa mengembalikannya ke Jagofon dalam waktu 7 hari. Anda pasti akan mendapatkan uang anda full. Kalau anda tidak percaya, daftar sekarang di Jagofon dan mulai browsing handphone favorit anda!

Share on: