JagofonSpesialis HP Second Indonesia

iPhone Inter Cocok Buat Orang-Orang Ini, Apakah Kamu Salah Satunya?

Pasti kamu sering mendengar iPhone Inter atau iPhone ExInter yang biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari pada iPhone resmi. Bukannya palsu, iPhone Inter merupakan beberapa model iPhone bekas yang berasal atau terdaftar dari luar Indonesia seperti Singapura, Amerika, Inggris, Korea Selatan, atau Jepang yang dijual kembali di Indonesia.

Alhasil iPhone Inter ini sangat laris penjualannya karena tidak mendaftarkan IMEI ke Bea Cukai sehingga ongkosnya memang lebih murah. Namun perlu diketahui bahwa produk iPhone Inter yang tidak terdaftar hitungannya produk ilegal.

Oleh karena itu beberapa tahun silam pemerintah gencar melakukan blocking jaringan seluler ke hampir semua produk yang IMEI nya tidak terdaftar di Kemenperin atau Bea Cukai. Hal ini dilakukan sebagai upaya meredam peredaran iPhone ilegal karena bisa membahayakan bagi pengguna dan pemerintah.

Namun, tak semua iPhone inter ilegal. Kamu atau distributor bisa mendaftarkan IMEI ke pemerintah sebelum menjualnya di pasaran. Dengan cara seperti ini iPhone kamu dijamin legal karena terdaftar dalam daftar pemerintah dan bisa menggunakan sinyal lokal.

Nah, buat kamu yang sudah ingin membeli iPhone inter yang legal, pasti bingung mau dijadikan apa iPhone nya jika sudah memiliki iPhone utama. Oleh karena itu sebenarnya iPhone inter cocok buat orang-orang ini, apakah kamu salah satunya?

Baca juga: Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC: Jangan Sampai Tertipu!

Perbedaan iPhone Inter & iBox

Ada beberapa cara untuk memastikan perbedaan antara iPhone inter dan iPhone resmi dari iBox. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  • Harga iPhone inter pasti lebih murah
  • Kode negara pada nomor model menentukan dari negara mana iPhone tersebut dijual secara resmi. Untuk model resmi Indonesia, memiliki kode PA/A, ID/A, SA/A, atau FE/A pada akhir kode nya.
  • Beberapa SIM Card tidak bisa mendeteksi sinyal jaringan provider pada iPhone inter.
  • Garansi yang ditawarkan tidak akan tersedia, walau kamu cek ke authorized store.
  • Keamanan data tidak pasti karena kamu tidak tahu jika iPhone inter sudah direkondisi sebelumnya atau tidak.
  • iPhone inter bisa masuk ke Indonesia dengan mudahnya, sehingga stoknya pasti lebih banyak ketimbang iPhone resmi.

Nah, secara umum beberapa iPhone ex-inter memang jauh lebih murah karena memang lepas dari tanggung jawab membayar pajak dan tidak ada biaya tambahan untuk mendaftarkan IMEI ke pemerintah. Oleh karena itu, barang yang tergolong ilegal ini sangat cepat lakunya karena memang lebih murah dengan menawarkan spek yang sama dengan yang dijual secara resmi.

Namun, sekali lagi tak semua iPhone inter tidak bisa menerima sinyal. Ada juga yang bisa menerima sinyal karena sudah didaftarkan melalui Kemenperin dan Bea Cukai. Jadi kamu tidak perlu khawatir iPhone kamu bisa menerima sinyal atau tidak ya Jagoans.

Nah, buat kamu yang FOMO dan sering membeli iPhone inter lebih dari satu, iPhone inter bekas memang cocok buat orang-orang seperti ini.

Ingin Punya 2 iPhone

iPhone Inter Cocok Buat Orang-Orang Ini, Apakah Kamu Salah Satunya? | Jagofon
Image Source: Indojayanews

iPhone inter memang murah, sehingga memungkinkan untuk kamu beli lebih dari satu. Tak semua iPhone inter diblok sinyalnya, sehingga ponsel ini masih cocok untuk kamu gunakan untuk keperluan bekerja. Yah, walau tidak bisa dipastikan di kemudian hari iPhone kamu akan mengalami masalah, namun dengan harganya yang murah cukup menarik untuk kamu miliki lebih dari satu.

Kemudian, buat kamu si paling produktif, memiliki 2 iPhone jelas bisa memudahkan kamu dalam urusan kerjaan. Kamu bisa memisahkan iPhone mana yang memang khusus untuk bekerja dan iPhone mana yang biasa kamu gunakan untuk urusan pribadi.

Dengan cara ini kamu bisa lebih fokus dan teratur karena tidak tercampur antara urusan pribadi dan kerjaan.

Content Creator

iPhone Inter Cocok Buat Orang-Orang Ini, Apakah Kamu Salah Satunya? | Jagofon
Image Source: Podia

Seorang content creator membutuhkan HP dengan spek iPhone yang memiliki kapasitas memori besar. Selain itu untuk menunjang kebutuhan konten sehari-hari, seorang content creator pasti membutuhkan lebih dari satu iPhone sehingga ada cadangan ketika memori habis, atau baterainya habis.

Alhasil dengan beli iPhone inter yang lebih murah adalah salah satu pilihan yang cerdas. Selain memiliki spek yang sama kamu bisa mendapatkan iPhone dengan harga yang terjangkau.

Kamu bisa pakai iPhone 13 atau iPhone 14 inter untuk kebutuhan ngonten kamu. Kedua ponsel ini memiliki kualitas perekaman kamera yang diluar nalar dengan harga yang lebih murah dari mode yang lain.

Bagaimana tidak kameranya mampu menghasilkan video dengan kualitas maksimal 4K@60fps yang dijamin akan menyuguhkan kualitas video paling apik. Selain itu karena bisa kamu bawa ke mana-mana dan sangat mudah merekamnya ketimbang memakai DSLR, iPhone inter memang alat ngonten paling praktis untuk kamu gunakan sehari-hari.

Si Penasaran

iPhone Inter Cocok Buat Orang-Orang Ini, Apakah Kamu Salah Satunya? | Jagofon
Iage Source: iOS Hacker

Dengan hadirnya beberapa fitur kamera iPhone yang juara, tak jarang pengguna HP Android penasaran ingin mencicipi beberapa fitur kamera tersebut. Alhasil karena tidak ingin merogoh kocek yang dalam dan belum sepenuhnya move-on dari HP Android, iPhone inter adalah sebuah solusi untuk si paling penasaran dengan kamera iPhone.

Jadilah para pengguna HP Android wajib beli iPhone 11 inter yang notabene sekarang memiliki harga yang tergolong murah di Jagofon. Walau bekas, iPhone 11 masih menyuguhkan spek kamera yang keren.

Bermodalkan resolusi 12MP (f/1.8) dengan focal length 26mm OIS + kamera ultrawide 12 MP (f/2.4) dengan fov 120˚ + kamera selfie 12 MP (f/2.2) dengan focal length 23mm, iPhone 11 bisa membuat foto kamu memiliki kualitas yang di atas rata-rata.

Perekaman videonya juga tak main-main dengan menyuguhkan kemampuan menghasilkan video dengan kualitas maksimal 4K@60fps di kedua sisi kameranya, serta memiliki fitur gyro-EIS, video kamu dijamin sangat tajam dan pasti lebih stabil ketimbang kebanyakan HP Android.

Nah, buat Jagoans yang sedang penasaran juga, bisa cek iPhone inter di Jagofon yang memiliki kualitas dijamin top-notch! Tak melulu harus beli baru, dengan membeli iPhone bekas juga kamu sudah bisa mendapatkan kualitas iPhone seperti HP baru. Kamu juga sekalian bisa ikut serta melestarikan alam karena berkontribusi langsung dalam mengurangi limbah elektronik loh!

Baca juga: Fenomena iPhone 11: Masih Laris Hingga Sekarang?

Cek iPhone Inter dan iBox di Jagofon!

Nah buat kamu si paling anti satu HP, kamu bisa cek iPhone inter di Jagofon yang pasti memiliki harga yang murah. Jangan khawatir semua unit iPhone di Jagofon sudah terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified.

Buat kamu yang suka cari aman dan lebih suka yang real-real aja, bisa juga cek iPhone iBox di Jagofon, Terdapat berbagai macam model dengan harga yang menarik di website Jagofon. Tak jarang juga kamu akan mendapatkan diskon dan jika ada flash sale, kamu akan mendapatkan iPhone dengan harga yang lebih terjangkau!

Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru karena punya jaminan garansi mesin 1-6 Bulan. Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.