Product

January 3, 2024

Kamera 108 MP, Cek Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11 Pro!

Pada tahun 2022, Xiaomi merilis beberapa ponsel pintar kelas menengahnya ke pasaran. Salah satu diantaranya, tepat pada Bulan Maret 2022 Xiaomi merilis Redmi Note 11 Pro ke pasar ponsel pintar di Indonesia.

Dengan mengusung harga yang bersahabat di sekitar Rp. 3,5 jutaan saat rilis, Redmi Note 11 Pro menawarkan beberapa fitur unggulan. Salah satu diantara fitur unggulannya itu seperti kamera yang mumpuni 108MP, build quality yang bagus, dan performa yang bisa diadu dengan ponsel pintar lainnya.

Namun, setelah selang hampir 2 tahun, apakah spesifikasi yang ditawarkan masih bisa kamu andalkan di tahun 2024? Kemudian berapa harga Redmi Note 11 Pro terbaru? untuk jelasnya, yuk kita bedah spesifikasi Redmi Note 11 Pro dibawah. Eits, tapi jika kamu penasaran harga Redmi Note 11 Pro terbaru, Jagoans juga bisa cek katalog Jagofon untuk update harga Redmi Note 11 Pro ya.

Desain Kokoh dan Tampan

Image Source: Tekno Kompas

Redmi Note 11 Pro memiliki gabungan desain yang menawan dan kekinian. Dengan dimensi bodi 164,2 mm x 76,1 mm x 8,1 mm dengan berat 202 gram, ponsel ini masih terasa nyaman digenggam menggunakan satu tangan. Build quality termasuk oke dengan menggunakan bahan kaca di depan dan belakang, serta disokong bahan plastik di bagian frame nya.

Sementara itu, untuk layar depan Redmi Note 11 Pro dibekali panel Super AMOLED Corning Gorilla Glass 5 berukuran 6,67 inchi dengan punch hole kecil di tengah atas. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan pixel 395 ppi.

Kemudian ponsel pintar ini memiliki refresh rate 120Hz dan memiliki touch sampling rate 360 Hz dan memiliki kecerahan maximum sangat tinggi di 1200 nits. Kemudian untuk ketahanan lainnya, ponsel pintar ini sudah tersertifikasi IP53 yang tahan cipratan air dan debu.

Redmi Note 11 Pro memiliki pilihan warna yang menarik, yaitu Graphite Gray, Polar White, Star Blue. Semua varian warnanya mendapat sentuhan matte sehingga bisa menambah kekuatan daya cengkram dan menghindari cap sidik jari dan kotoran lain.

Baca juga: Redmi Note 10S: Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Performa Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Image Source: Xiaomi Indonesaia

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro

  • Layar: AMOLED 6,67 inchi
  • Chipset: MediaTek Helio G96
  • GPU: Mali-G57 MC2 (950 MHz)
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera: 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Performa Redmi Note 11 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96 dengan dukungan RAM sebesar 6GB atau 8GB dan storage sebesar 128GB. Chipset ini memiliki 8 inti prosesor (Octa-core) yang mana terdiri dari 2 core Cortex A76 2,05 GHz, dan 6 core Cortex A55 2,0 GHz. Kemudian dalam SoC ini terdapat GPU Mali-G57 MC2 (950 MHz), ISP dengan dukungan kamera 108 MP, serta modem 4G.

Untuk memaksimalkan performanya, Redmi Note 11 Pro memiliki fitur extendable RAM sebanyak 3GB. Jadi kamu bisa memanfaatkan sebagian ruang penyimpanan untuk dialihfungsikan sebagai vRAM sehingga total RAM kamu bisa menjadi 11GB. Ponsel ini juga menyediakan slot untuk MicroSD sehingga bisa menambah penyimpanan kamu sampai dengan 1TB.

Pada saat pemakaian sehari-hari, performa yang ditunjukkan oleh Redmi Note 11 Pro ini tergolong mumpuni. Hal ini bisa dibuktikan saat melakukan pengetean melalui aplikasi AnTuTu yang mampu menghasilkan skor sekitar 320.000. Skor ini bahkan lebih tinggi dati POCO M4 Pro yang memiliki chipset yang sama di skor 310.000-an.

Untuk pemakaian yang cukup berat seperti bermain game, Redmi Note 11 Pro bisa memainkan beberapa game berat seperti MLBB, PUBG Mobile, dan Genshin Impact dengan settingan rata kanan. Namun disarankan menggunakan setting rata tengah atau kiri untuk mendapatkan performa terbaik nya.

Kamera Jernih 108 MP

Image Source: GSMArena

Sektor unggulan Redmi Note 11 Pro adalah dari segi kamera nya. Ponsel pintar ini memiliki 4 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 108 MP dengan bukaan lensa f/1.9, 26mm (wide) PDAF, kemudian kamera ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan sudut pandang sampai dengan 118˚, lalu ada kamera Macro dan kamera depth dengan resolusi 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Dengan konfigurasi kamera yang disebutkan di atas, hasil jepretan kamera Redmi Note 11 Pro tidak diragukan lagi hasilnya, apalagi mendapat pencahayaan yang pas. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa fitur pro yang tersedia untuk berexplorasi seperti night mode, portrait mode, long exposure, short video, time lapse, dan slow motion.

Kamera utama dengan resolusi 108MP memang terdengar super keren. Namun gambar yang dihasilkan sebenarnya hanya sebesar 12MP. Namun berkat adanya teknologi 9-in-1 binning, tiap pixel akan membesar sebanyak 2,1x dari ukuran default sehingga menciptakan gambar berukuran 108MP. Berikut contoh hasil jepretan dari kamera utama Redmi Note 11 Pro.

Image Source: carisinyal

Detail kamera ultrawide jelas dan mampu mengatasi backlight dengan apik. Berikut contoh hasil jepretan lensa ultrawide Redmi Note 11 Pro.  

Image Source: carisinyal

Hasil jepretan lensa kamera makro Redmi Note 11 Pro tergolong bagus. Namun kamu harus meminimalisir gerakan sedikitpun pada saat memotret agar mendapatkan hasil yang bagus. Berikut contoh hasil jepretan kamera makro Redmi Note 11 Pro.

Image Source: carisinyal

Sementara itu, untuk sektor kamera depan, Redmi Note 11 Pro dibekali lensa dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.4.

Baca juga: Penasaran Dengan Redmi Note 11 Pro? Cek Spesifikasi Dan Harganya Disini

Baterai Bertenaga

Image Source: Harian Haluan

Redmi Note 11 Pro memiliki daya baterai sebesar 5000 mAh. Daya sebesar ini sudah cukup mainstream disematkan dalam ponsel pintar. Namun faktor pembeda bertahan lama atau tidaknya daya baterai suatu ponsel pintar adalah manajemen daya yang dihasilkan dari chipsetnya.

Untuk mengetahui kualitas baterai Redmi Note 11 Pro, dilakukan sebuah tes menggunakan aplikasi PC Mark dan menunjukkan skor ketahanan daya baterai di 11 jam 29 menit. Skor ini kalah tipis dari saudaranya POCO M4 Pro dengan hasil 13 jam 47 menit.

Sementara itu, Redmi Note 11 Pro didukung teknologi fast charging 67W yang bisa mengisi baterai dari kosong sampai penuh dalam kurun waktu 68 menit. Namun dalam waktu 30 menit saja, kamu sudah bisa mendapatkan daya baterai di level 59%.

Nah, jika kamu sedang mencari Redmi Note 11 Pro, sekarang harganya sudah turun di rentang 2 jutaan saja loh di Jagofon. Kamu sudah mendapat HP yang mumpuni tanpa harus merogoh dompet kamu dalam-dalam loh, Jagoans! Yuk cek aja langsung katalog Jagofon sekarang!

Cek Redmi Note 11 Pro  di Jagofon!

Bagaimana Jagoans? kamu sudah memantapkan niat meng-upgrade HP lama kamu dengan Redmi Note 11 Pro? Jika belum, yuk simak beberapa poin penting yang bisa saja membuat kamu langsung checkout produknya di Jagofon.

Yuk kita simak beberapa poin alasan untuk membeli dan beberapa alasan untuk tidak membeli Redmi Note 11 Pro berikut.

Alasan Beli Redmi Note 11 Pro

  • Kamera mumpuni dengan resolusi 108 MP
  • Desain flat yang terlihat tampan
  • Performa chipset yang mumpuni dan RAM yang besar untuk mendukung kebutuhan sehari-hari
  • Fitur layar yang ciamik dengan panel Super AMOLED dan refresh rate 120Hz
  • Teknologi fast charging 67W

Alasan Tidak Beli Redmi Note 11 Pro

  • Desain kamera belakang yang sedikit menonjol agak mengganggu saat diletakkan di permukaan yang rata
  • Performa gaming yang biasa saja
  • Manajemen daya perlu mendapat pembaruan

Bagaimana Jagoans, sudah mantap checkout atau menjadi deal breaker setelah melihat poin di atas? Jangan khawatir, selain Redmi Note 11 Pro, di Jagofon ada berbagai macam produk yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu, yuk cek langsung saja katalognya.

Buat kamu yang belum tahu, Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan gadget/HP bekas. Walaupun bekas, kamu tidak perlu khawatir, karena semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Selain itu, beli HP/gadget bekas di Jagofon seperti beli HP/gadget baru, karena HP/gadget punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan loh! Beli HP/gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP/gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Share on: